29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Spanyol Berikut 5 Fakta yang Buat Kalian Bangga Jadi Fans Real Madrid

Berikut 5 Fakta yang Buat Kalian Bangga Jadi Fans Real Madrid

Real Madrid hendak senantiasa jadi salah satu klub terbaik di dunia. Cuma segelintir klub besar yang dapat menggapai tingkat sama dengan Los Blancos, spesialnya soal koleksi trofi Eropa.

Madrid dibangun pada 6 Maret 1902 serta telah menggunakan kostum khas bercorak putih semenjak dini. Madrid ialah salah satu dari 3 klub penemu La Liga, mereka jugatidak sempat terdegradasi, bersama Athletic Bilbao serta Barcelona.

Madrid mengawali kejayaan mereka pada tahun 1950 di Spanyol serta di Eropa. Mereka menjuarai Piala Eropa 5 kali beruntun serta menggapai final dalam 7 peluang. Kesuksesan ini bersinambung di La Liga dengan 5 trofi dalam 7 tahun.

Dikala itu skuad Madrid dikira legendaris, yang diisi oleh nama- nama besar semacam Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Francisco Gento, serta Raymond Kopa. Apalagi 2 dari nama- nama tersebut( Puskas serta Kopa) disahkan jadi nama penghargaan berhasil terbaik serta pemain muda terbaik hingga dikala ini.

Tidak hanya itu, paling tidak terdapat 5 perihal berarti yang dapat membuat fans Madrid bangga atas klub kesayangan mereka. Apa saja? Ayo baca sepenuhnya di dasar ini, Bolaneters!

1. Pemain Top
Real Madrid memiliki ikatan istimewa dengan pemain- pemain top. Terdapat banyak nama hebat yang sempat serta masih membela Los Blancos, senantiasa berhubungan erat. Sebut saja Alfredo Di Stefano, Paco Gento, Ferenc Puskas, Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, Iker Casillas, Raul, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Kaka, Sergio Ramos, serta saat ini Eden Hazard. Tidak terdapat pemain yang lebih besar dari klub, benar, tetapi Madrid senantiasa menciptakan pemain- pemain top yang ingin membagikan segalanya demi lambang di dada.

2. Kemenangan Paling banyak dalam semusim (32)
Masa 2011/ 12, Madrid sempat menggapai tingkat terbaiknya. Di dasar tutorial Jose Mourinho, Madrid menyuguhkan sepak bola serbuan balik yang menawan serta menyulitkan regu mana juga.

Mereka membongkar beberapa rekor pada masa itu, yang sebagian besar bertahan hingga dikala in. Ialah kemenangan paling banyak dalam semusim (32), yang setelah itu disamai Barca semusim selanjutnya (2012/ 13).

Kemudian terdapat catatan kemenangan tandang paling banyak dalam semusim (16), Jumlah poin paling banyak (100)– pula disamai Barca, poin tandang paling banyak (50), kemudian jumlah berhasil paling banyak dalam semusim liga (121).

3. Gelar Juara La Liga Paling banyak (33)
Los Blancos boleh jadi kesusahan bersaing dengan Barcelona di kompetisi dalam negeri dalam 10- 15 tahun terakhir. Tetapi, hingga dikala ini Madrid masih terletak di puncak koleksi trofi paling banyak.

Tercatat, semenjak kompetisi La Liga formal bergulir, Madrid sudah mengoleksi 33 trofi, sangat banyak dari regu mana juga. Torehan itu dilengkapi dengan catatan juara beruntun paling banyak.

Supaya begitu, Madrid tidak boleh lengah. Barcelona terus mengejar, mulai mendekat. Zidane wajib dapat bawa timnya jadi juara La Liga masa ini.

4. Juara Liga Champions 3 Masa Beruntun
Status Raja Eropa itu ditegaskan Madrid dikala menjuarai Liga Champions dalam 3 masa beruntun. Awal pada masa 2015/ 16, kemudian 2016/ 17, serta 2017/ 18. Si raja yang paripurna. Apalagi Liverpool yang diucap regu terbaik Eropa 2 masa terakhir kandas menyerupai prestasi Madrid.

Terdapat nama Zinedine Zidane yang hendak senantiasa diketahui atas keberhasilan itu. Zidane teruji sanggup mengetuai skuad Madrid, mengelola skuad yang dipadati pemain top. Hingga dikala ini, belum terdapat yang dapat menyerupai torehan Madrid menjuarai Liga Champions dalam 3 masa beruntun.

5. Trofi Liga Champions Terbanyak
Real Madrid masih jadi Raja Eropa yang susah digulingkan rival- rival mereka. Los Blancos mulai bertakhta di pertengahan abad 20, yang kembali jadi raja di dini abad 21. Sepanjang ini Madrid mendominasi dengan 13 trofi kompetisi paling tinggi Eropa, dulu diucap European Champion Clubs Cup, saat ini diketahui dengan nama Liga Champions.

Torehan itu masih yang sangat banyak, unggul jauh dari rival- rival mereka. Terdekat terdapat AC Milan dengan koleksi 7 trofi, yang masih lumayan jauh dari pencapaian Los Blancos. Secara rinci, Madrid jadi juara Eropa pada masa: 1955- 56, 1956- 57, 1957- 58, 1958- 59, 1959- 60, 1965- 66, 1997- 98 1999- 00, 2001- 02, 2013- 14, 2015- 16 2016- 17, 2017- 18.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tokoh yang Mendukung Jadwal Bola Minggu Ini Ditunda

Virus Corona yang pertama kali ada di Wuhan terus menerus menyebar ke seluruh dunia. Virus ini sendiri bisa dibilang memiliki tingkat penyebaran...

Bruno Fernandes Merapat, MU Bakal Kurangi Jumlah Pemain

Manchester United akan kurangi jumlah pemain yang menempati lini tengah seiring dengan hadirnya Bruni Fernandes dalam skuatnya ini. sehingga satu nama pun...

Kisah Sedih Winger Chelsea Yang Tak Bisa Mudik Dikarenakan Coronavirus yang dapat Bahayakan Keluarga dan anak

Karena deraan wabah virus corona (Covid-19) tak bisa mudik ke kampung halaman, Hal ini tak hanya dialami juga oleh perantauan asal Indonesia....

Ini Jadwal Resmi Setelah EURO diundur Jadi Tahun 2021

2020 seharusnya adalah suatu tahun yang sibuk untuk para pecinta sepakbola. Selain banyaknya kompetisi reguler yang terus berjalan, ada beberapa kompetisi besar...