29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Highlight Pertandingan Berikut 10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa Versi Penggemar

Berikut 10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa Versi Penggemar

Sepak bola merupakan olahraga yang paling popular di dunia. Berbagai macam cabang olahraga di dunia memang memiliki daya tarik di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara, terutama sepak bola. Fakta penting yang perlu kita ketahui sebagai sebagai penggemar sepak bola adalah bahwa sepak bola adalah olahraga yang memiliki penggemar paling banyak nomor satu di dunia. Lebih dari 3,5 miliar orang di belahan bumi ini tergila-gila oleh sepak bola. Tidak heran jika kebanyakan stasiun televisi berlomba-lomba untuk menyiarkan liga sepak bola, terutama pada saat piala dunia berlangsung.

Sepak bola memang dianggap sebagai olahraga yang paling popular di dunia. Terlebih lagi, sepak bola kerap memunculkan pemain-permain terbaik, baik itu dalam skala kecil maupun dalam level dunia. Berkat memiliki banyak pemain-pemain yang bertalanta, tak jarang kehebatan para pemain bola tersebut mampu menginsipirasi jutaan orang di seluruh penjuru dunia.

Perbincangan mengenai siapa saja pemain sepak bola terbaik di dunia memang tidak akan habis-habis. Misalnya saja, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sering sekali jadikan bahan perdebatan oleh masyarakat soal siapa yang layak dan pantas menjadi pemain terbaik antara Messi dan Ronaldo.

Lalu, siapa yang lebih pantas menyandang gelar sebagai pemain terbaik sepanjang masa? Berikut 10 pemain terbaik sepanjang masa pilihan dari para penggemar.

  1. Andrea Pirlo
    Andrea Pirlo digadang-gadang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia sepanjang masa. Teknik tinggi pemain asal Italia itu telah membuahkan banyak prestasi, ia banyak meraih gelar untuk tim-tim yang ia bela, termasuk untuk Timnas Italia.
  2. Diego Maradona
    Dia sudah memberikan gol sebanyak 34 gol dari 91 pertandingannya bersama timnasnya, Argentina. Ia berhasil membawa menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986. Maradona memiliki keunggulan di mana kecepatan dribble yang dimilikinya diatas rata-rata, dan memerlukan satu gerakan melengkung untuk bisa membobol pertahanan lawan.
  3. Ronaldo de Lima
    Ronaldo de Lima atau akrab yang disapa Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia asal Brazil. Dia memegang rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sebanyak 15 gol. Ronaldo adalah stiker yang sangat cepat, tangguh, dan tentu berbahaya untuk tim lawan. Pirlo dikenal sangat lengket dengan bola yang ia giring. Kemampuan penguasaan bolanya diatas rata-rata. Setiap sentuhannya mampu mengubah arah permainan.
  4. Ronaldinho
    Kemampuan Ronaldinho di dunia sepak bola sudah terlihat sejak ia muda. Pada usianya yang masih 13 tahun, ia mampu mencetak 23 gol sekaligus dalam satu pertandingan. Tak heran jika klub raksasa Brasil, Gremio, merekrutnya sebelum Ronaldinho menjalani debutnya di timnas Brasil U-17.
  5. Lionel Messi
    Messi boleh dianggap gagal membawa timnas negaranya menjadi juara Liga Besar Amerika, akan tetapi dia tetap dikenal sebagai pesebak bola terbaik sampai saat ini. Messi pernah membawa Barcelona mendapatkan lima trofi pada tahun 2015-2016, pada waktu yang sama, saat kejayaannya dianggap akan meredup. Sejak usianya 13 tahun, Messi telah membela Barcelona. Messi juga telah berhasil mematahkan rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dala satu tahun dengan mengumpulkan 91 gol pada tahun 2012.
  6. Cristiano Ronaldo
    Ronaldo adalah pemimpin tim terbaik. Buktinya dia memimpin Portugal untuk memenangkan kejuaraan Eropa UEFA pada tahun 2016 lalu. Mereka berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 di final dan Ronaldo menerima Sepatu Perak karena menjadi pencetak gol tertinggi kedua dalam kejuaraan UEFA tahun 2016.
  7. Pele
    Pele merupakan pemain depan andalan Brazil pada zamannya. Pele juga telah membawa Brazil meraih kejayaannya pada tiga kali ajang Piala Dunia, yaitu tahun 1958, 1962 dan 1970. Sepanjang karirnya gol getter Brazil ini telah mencetak 1281 gol dari 1.363 pertandingan.
  8. Zinedine Zidane
    Zidane menjadi bagian dari generasi Real Madrid yang paling berbakat di awal dekade 2000-an. Zidane mengerahkan seluruh tenaganya sebagai salah satu legenda El Real lewat gol indahnya ke gawang Bayern Leverkusen pada final Liga Champions tahun 2002.
  9. Johan Cruyff
    Cruyff pernah membela dua klub yang memiliki nama besar, seperti Ajax Amsterdam hingga Barcelona. Ia sukses besar ketika memakai seragam Ajax dengan mempersembahkan delapan gelar Eredivisie sekaligus tiga gelar kompetisi paling elite Eropa atau Liga Champions.
  10. Andres Iniesta
    Iniesta pernah menyingkirkan dua pesaing utamanya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Eropa 2012 versi UEFA. Iniesta berhasil membawa Barcelona sukses meraih juara Copa del Rey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Nilai Transfer Dilaporkan Telah Disepakati Kedua Klub, Buat Arthur Terpengaruh

Akhir-akhir ini rumor tentang transfer Artur dan Pjanic memang terus berkelebatan. Hal ini mulanya karena Barcelona cukup meminati Pjanic, karena dirasa memiliki...

Anthonie Griezman Percaya Diri Bahwa Barcelona Akan Lolos Final

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Anthonie Griezman baru-baru ini, ia menyebutkan bahwa dia sangat percaya diri jika Barcelona akan mampu menyingkirkan Bayern...

Miliki Selisih 1 Poin Dari Juve, Conte Nilai Masih Punya Jarak Besar Dengan Sang Juara

Akhirnya Inter Milan berhasil menutup Serie A musim 2019/2020 dengan finis di posisi ke dua. Tidak hanya finis di urutan ke 2,...

Hary Kane Jadi Sponsor Utama Untuk Mantan Klubnya Leyton Orient

Dalam masa pandemi seperti saat ini ternyata ada banyak hal positif yang dapat dilakukan oleh para pemain sepakbola. Sebagian pemain memilih untuk...