29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris Beri Komentar Soal Messi, Mourinho Sekalian Sindir Man City?

Beri Komentar Soal Messi, Mourinho Sekalian Sindir Man City?

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City harus mengurungkan niat untuk memboyong megabintang Bracelona, Lionel Messi, setelah sang pemain memutuskan untuk tetap bertahan di Spanyol, karena keadaan yang ada. Jose Mourinho turut memberikan komentarnya mengenai keadaan Messi, benarkah dalam pernyataan mantan pelatih MU tersebut teri dikasi sindiran untuk Manchester City?

Pada bulan lalu, Lionel Messi secara mengejutkan mengatakan bahwa dirinya tidak ingin lagi melanjutkan karirnya di Barcelona. Ada banyak hal yang sebenarnya melatar belakangi keinginan Messi untuk pergi, mengingat di musim lalu Barcelona memang memiliki begitu banyak masalah, mulai dari masalah manajemen sampai masalah di lapangan. Namun intinya, Messi tidak lagi merasa bahagia di Camp Nou dan ingin segera hengkang.

Nama Manchester Ciry disebut-sebut sebagai klub yang paling potensional untuk mendatangkan sang mega bintang, mengingat sosok Pep Guardiola saat ini masih menjadi pelatih dari the Cityzens. Dulunya Messi dan Guardiola memang pernah terlibat dalam kerja sama pemain dan pelatih di Barcelona selama 4 musim lamanya. Dan dalam kurun waktu tersebut mereka berdua berhasil menyumbangkan 14 trofi untuk Barcelona.

Selain faktor Pep Guardiola, secara finansial, Man City juga dinilai lebih mampu untuk memboyong Messi ketimbang klub-klub lain seperti Inter Milan misalnya. Menyoal harga ini, kabarnya Manchester City telah menyiapkan dana sebesar GBP 623 juta, atau jika dirupiahkan mencapai 12 triliun. Kabarnya jika saat itu transfer Messi benar terjadi ke City, maka pemain Argentina tersebut akan dikontrak selama 3 musim lamanya, dan kemudian akan melanjutkan karir di New York, untuk bermain di MLS.

Akan tetapi pada akhirnya Lionel Messi tetap memutuskan untuk bertahan di Barcelona, hingga kontraknya bersama klub tersebut usai di Juni 2021 nanti. Sebelum mencapai kesepakatan ini, Messi dan Barcelona sempat terlebih dulu menyoal klausul kontrak sang pemain. Barcelona kukuh mengatakan bahwa Lionel Messi tidak boleh pergi jika tidak dengan harga 700 juta dan menganggap klausul Messi boleh dijual dengan cuma-cuma pada musim ini telah hangus. Sedang Messi sempat ngotot bahwa seharusnya ia bisa pergi dari klub secara gratis di musim panas ini.

Meskipun demikian akhirnya Messi tetap  bertahan, dan bahkan karena cintanya pada Barcelona, ia menegaskan tidak akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

Dalam satu kesempatan wawancara dia acara promosi video untuk Top Eleven, Mourinho sempat ditanya apakah dia berkeinginan untuk merekrut pemain yang telah 6 kali didapuk sebagai pemain terbaik dunia tersebut? Dan begini jawabannya “Untuk tim Top Eleven saya? Tidak, tidak untuk Tottenham. Itu hanya untuk Top Eleven saja”

“Kami juga sangat menghormati Finansial Fair Play milik Tottenham” lanjut pelatih yang kini menukangi  Tottenham tersebut.

“Dia hanya akan bisa pergi pada klub yang tidak bisa menghormati Finansial Fair Play, dan sudah pasti itu bukan Tottenham” ungkapan Jose Mourinho ini seolah merujuk pada Man City. Pasalnya belum lama ini Manchester City memang sempat terseret kasus pelanggaran Finansial Fair Play, dan juga klub tersebut yang paling banyak dikait-kaitkan dengan Messi.

Pada akhir pekan ini Jose Mourinho akan membawa anak asuhnya untuk melakoni laga perdana Liga Inggris 2020/2021. Laga tersebut akan dilakukan di kandang mereka dan menjamu Everton, pada Sabtu 13 September 2020 malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kini 3 Pemain Liverpool Bisa Gigit Jari Jika Tidak Angkat Trofi, Kalau Pada Juli 2020 Liga Inggris Tetap Berlanjut

Sebanyak 3 pemain Liverpool yang terancam tidak bisa ikut untuk mengangkat trofi jika kalau pada Juli 2020 Liga Inggris dilanjutkan. Karena pandemi...

Kiprah Lulusan SAD Uruguay Di shopee Liga 1

Dulu PSSI sempat meluncurkan program pelatnas jangka panjang ke Uruguay berlabel SAD Uruguay (Sociedad Anonima Deportiva) pada 2008. Program ini nyaris...

PMPL Week 2-3 Berakhir Bigetron Masih Di Puncak Klasemen

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia regular season saat ini merambah ke minggu kedua, Mempertandingkan 24 regu terbaik, mereka hendak silih bertarung...

Akhirnya UEFA Tunda Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Batas Waktu

Sepak bola adalah olahraga terpopuler di seluruh penjuru dunia, fakta tersebut tentunya bisa dilihat dari betapa besarnya euphoria saat gelaran Piala Dunia...