29 C
Indonesia
Saturday, October 23, 2021
Home Berita Internasional Berhasil Menang Dengan Susah, MU Merasa Lega

Berhasil Menang Dengan Susah, MU Merasa Lega

Tiket menuju babak semifinal Liga Europa tidak didapatkan dengan mudah oleh Manchester United. Mereka benar-benar harus berjuang hingga akhir untuk bisa menyingkirkan Copenhagen. Berhasil mendapatkan kemenangan dengan begitu susah payah MU bukan hanya merasa kelelahan, namun juga merasa amat lega.

Partai perempat final Liga Europa mempertemukan MU dan Copenhagen. Laga tersebut dilaksanakan di Rhein Energy Stadion, Cologne, Jerman, pada Selasa 11 Agustus 2020. Dalam duel yang berjalan begitu ketat tersebut, The Red devils berhasil memenangkan laga berkat 1 gol pinalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes. Bahkan gol tersebut baru lahir kala wasit memberikan perpanjangan waktu.

Padahal sejak menit-menit awal pertandingan dilaksanakan Manchester United telah menunjukan betapa dominanya mereka. Namun demikian ternyata mereka tidak juga mampu mencetak hol saat pertandingan ada di waktu normal. Bruno Fernandes dan Mason Greenwood sempat melakukan percobaan untuk membobol gawang lawan, sayangnya upaya keduanya tak membuahkan hasil karena mengenai tiang. Sedangkan gol Marcus Rashford dalam gawang Copenhagen harus dianulir oleh wasit.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Copenhagen memiliki kiper yang bermain amat apik dalam dinihari tadi. Mereka mendapuk Karl Johan Johnsson untuk menjaga gawang, dan benar saja sang kiper nampaknya sempat membuat MU merasa frustasi karena 13 penyelamatan yang ia lakukan. Sedangkan secara total Manchester United tercatat melepaskan tembakan sebanyak 26 kali.

Pada akhirnya anak asuh Solskjaer berhasil menang karena 1 gol pinalti yang dilesakan oleh Bruno Fernandes pada saat perpanjangan waktu. Usai pertandingan Juan Matta mengaku pada media bahwa dia merasa lega MU tetap bisa memenangkan laga meskilun saat ini kondisi mereka tengah menurun. Harus diketahui bahwa pertandingan kontra Copenhagen dinihari tadi adalah pertandingan ke 60 yang telah dijalani oleh MU pada musim ini.

“Saya akan mengatakan bahwa hari ini kami lega, dan sejujurnya juga kelelahan” tutur Matta sebagaimana yang dilaporkan situs resmi MU.

“Menurut saya, saat ini kami cukup lelah secara fisik, dan anda dapat melihat hak itu dari pertandingan, bisa saya katakan bahwa ini bukan yang terbaik. Namun di titik ini dengan begitu banyaknya pertandingan yang telah kami mainkan selama berbulan-bulan, sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan seperti kami lakukan hari ini. Kami lolos.:

“Kami datang ke Jerman dengan membawa sebuah misi untuk bisa bertahan lama, dan semoga kedepan kami bisa terus bertahan, melaju dan menjuarai turnamen ini”

“Menurut saya adalah hal wajar ketika hal semacam itu terjadi (permainan terbuka di masa perpanjangan waktu) . Hal itu karena kedua tim telah merasa sedikit lelah sehingga menimbulkan sedikit ruang lebih,itu menyebabkan ada lebih banyak peluang. Dan sebenarnya mungkin saja kami bisa mencetak gol lebih banyam di perpanjangan waktu. Tapi yasudahlah yang penting kami lolos” lanjut Matta.

Sejak kompetisi banyak ditunda karena pandemi Covid 19 pada Maret lalu, pada akhirnya memang memengaruhi jadwal pertandingan semua kompetisi. Alhasil setiap klub harus menjalani jadwal yang begitu padat, mereka bahkan harus berlaga 3 hari sekali, tentunya jadwal padat ini amat memengaruhi fisik dari semua pemain dan memicu penurunan performa.

Saat ini Manchester United tengah menunggu lawan mereka selanjutnua di babak semifinal. Dua kandidat yang akan melawan MU adalah Wolverhampton Wonderers dan Sevilla, keduanya nantikan akan berduel dalam babak 8 besar pada Rabu 12 Agustus 2020 dinihari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Bantu Atasi Corona Virus, Lionel Messi, Guardional, dan Ronaldo Sumbang Rp 17 M Untuk RS

Ditengah merebaknya virus corona di seluruh dunia kini banyak orang-orang mampu yang memiliki jiwa dermawan menyumbangkan uang dan juga hartanya guna meringankan...

Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Ini tanggapan Persipura dan kegiatannya ketika libur

Keputusan yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru sudah bulat, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu karena...

Pau Torres Tuai Pujian dan Tawaran Pasca Tahan Imbang Granada

Villarreal ditahan imbang 0- 0 dalam pertandingan pembuka La Liga musim 2021/ 22 mereka di kandang sendiri melawan Granada. Terkait hal ini...

Beberapa Klub Besar Liga Premiere Inggris Inginkan Jadon Sancho

Jadon Sancho pemain asal Britania inggris yang masih berusia 19 tahun sudah bermain untuk timnas inggris di usia yang masih begitu muda...