29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Internasional Berbagai Klub Memotong Gaji Pemainnya Dampak Covid-19

Berbagai Klub Memotong Gaji Pemainnya Dampak Covid-19

Akibat pandemic SARS COv-19 yang mengakibatkan setiap kompetisi di belahan Negara eropa di hentikan, ini mengakibatkan banyak krisis keuangan yang melanda berbagai klub sepakbola baik itu klub kaya raya yang memiliki keuangan stabil, maupun klub yang kecil dan terancam bangkrut. Pandemic ini mengkhawatirkan karena masih belum dapat di kendalikan oleh paramedic di eropa.

Oleh karena itu akibat pandemic ini mengharuskan sejumlah klub mengambil antisipasi kebijakan klub untuk menyelematkan keuangan klub menjadi normal kembali salah satu caranya yaitu dengan memotong gaji pemain mereka, karena banyak klub yang memiliki pemain dengan gaji yang fantastis dan tentu pemotongan gaji ini sebagai alternative yang baik untuk di jalankan untuk kebaikan klub yang membesarkan namanya.

Berita mengenai pemotongan gaji pemain FC Barcelona menjadi hangat di media spanyol karena presiden FC Barcelona memotong sampai 70% gaji pemain mereka, Josep Bortemeu akhirnya bergegas menemui 4 kapten Barcelona untuk meminta pandangan dan persetujuan mereka diantara Leonel Messi, Sergi Roberto, Gerar Pique dan Sergio Bosquet yang menjadi perwakilan dari rekan rekannya. Mereka menolak dengan berat hati ketika akan di potong sampai 70% dari total gaji mereka, itu sangat memberatkan pemain, mereka setuju pemotongan gaji berkisar 30-50%, lebih dari itu tentu mereka berat hati.

Namun dengan teknik lobbying yang ampuh, akhirnya Josep bortemue berhasil membujuk pemainnya untuk menurunkan gaji mereka sebesar 72% untuk menyelamtkan keuangan klub dan membayar gaji staff FC Barcelona, karena dikabarkan FC Barcelona menderita kerugian keuangan sebesar 150 juta euro akibat tidak ada pemasukan dan hak siar televise.

Hal tersebut juga terjadi pada raksasa Italia yaitu Juventus, mereka memotong 6,3 Juta euro dari total gaji pemain mereka di maksudkan untuk membayar gaji staff lain yang bekerja di Juventus, selain itu mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo setuju untuk di potong gajinya tanpa harus ada perundingan, karena gaji mereka tentu akan menyelamatkan kehidupan staff kepegawaian Juventus.

Hal serupa juga terjadi pada klub asal Munchen Jerman, klub berjuluk The Bavarian tersebut memotong 20% dari gaji masing-masing pemain untuk menstabilkan keuangan klub dan juga membayar gaji pegawan mereka, karena tidak ada pemasukan sama sekali dri penujualan tiket atau jersey, hak siar dan lainnya sehingga keuangan klub menjadi tidak setabil.

Hal yang lebih parah terjadi pada klub papan bawah liga inggris yang terancam bangkrut, itu terjadi karena pemasukan utama mereka adalah dari hak siar TV dan penjualan tiket permainan dan tentu saja dengan merebaknya wabah ini menyulitkan mereka mendapatkan uang untuk membayar semua gaji dan staf, oleh karena itu klub klub besar liga inggris pun rencananya akan membantu keuangan klub papan bawah agar mereka tidak bangkrut.

Namun hal yang terjadi pada Real Madrid sangatlah unik dimana Presiden Real Madrid Florentine Perez tidak akan memaksa pemain mereka untuk memotong gajinya karena keuangan klub sedang stabil dan sehat untuk pembayaran gaji bulan maret, april sampai juni sekalipun, keuangan klub asal kota Madrid tersebut stabil karena adanya factor dari Presiden Real Madrid yang selalu cerdik dalam melakukan pembelian pemain dengan harga yang miring dan sedikit murah, Real Madrid mendapatkan pemain yang sangat mumpuni, hal tersebut sangat membantu keuangan klub karena tidak menghamburkan uang secara sia sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akhiri Masa Isolasi Lebih Cepat, Higuain Sempat Dicegat di Bandara

Juventus merupakan salah satu klub di Eropa yang pemainnya resmi dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Karenanya seluruh pemain harus melakukan selama 2 minggu...

Eden Hazard : Musim Pertama Di Madrid Adalah Musim Adaptasi

Sejak bergabung dengan Real madrid pada musim panas 2019 Eden Hazard bisa dikatakan tidak menunjukan permainan yang impresif, dan berkaitan dengan hal...

Salah atau Mane, Siapa Pemain yang Seharusnya Dilepas Liverpool?

Sadio Mane dan Mohamed Salah merupakan sosok pemain yang sangat penting untuk skuad Liverpool. sehingga akan lebih baik jika pihak klub tidak...

Sky Hadirkan Suporter Gaib Untuk Riuhkan BundesLiga

Telah resmi ditetapkan bahwa pada akhir pekan ini Liga  Jerman akan resmi digulirkan kembali. Akan tetapi kompetisi sepakbola paling bergengsi di Jerman...