29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Indonesia Berbagai Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Leds United

Berbagai Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Leds United

Pekan perdana Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Leeds United. Dalam laga tersebut ternyata terjadi hujan gol, dan juga ada berbagai fakta yang menarik untuk disimak. Dan di bawah ini adalah berbagai fakta tersebut.

Pertandingan antara Liverpool dan Leeds tersebut dilakukan di markas The Reds, Anfield, pada Sabtu 12 September 2020, Liverpool sang juara bertahan berhasil 3 kali membobol gawang Leeds, dan sebanyak  3 kali juga Leeds berhasil membalas membobol gawang The Reds. Satu-satunya yang menjadi pembeda adalah Liverpool yang mendapatkan tendangan pinalti di menit ke 88, sehingga Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke 4 Liverpool malam tadi. Pertandingan usai dengan skor 4-3.

Dan dibawah ini adalah berbagai fakta menarik yang kami lansir dari Opta usai laga Liverpool vs Ledds malam tadi.

  • Liverpool berhasil kembali memperpanjang catatan tidak terkalahkan di Anfield, kini mereka memiliki catatan tidak terkalahkan dalam 60 laga, dengan rincian 49 kali menang, dan 11 kali seri). Catatan ini masuk dalam daftar rentetan tidak terkalahkan di kandang terpanjang ke tiga, setelah Chelsea yang ada di posisi pertama dengan jumlah 86 laga, yang harus berakhir di Oktober 2008 lalu. Sedang catatan terpanjang kedua juga merupakan milik Liverpool, dengan 63 laga, dan berakhir di November 2008.
  • Leeds berhasil menjadi klub promosi pertama yang berhasil mencetak 3 gol di gawang juara bertahan. Hal ini terakhir kali dilakukan oleh Hull City pada November 2008, kala itu mereka ditaklukan oleh Manchester United dengan skor 3-4.
  • Pertandingan Liverpool kontra Fulham menjadi pertandingan pertama di pekan perdana Liga Inggris yang berhasil menghasilkan 5 gol. Pencapaian yang sama terakhir kali dilakukan oleh Manchester United vs Fulham di Agustus 2006, kala itu skor akhir pertandingan adalah 5-1.
  • Untuk pertama kalinya Liverpool kebobolan 3 gol atau lebih dalam 2 pertandingan secara beruntun. Padahal catatan yang terakhir kali mereka dapatkan di September 1982.
  • Mohamad Salah berhasil menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu berhasil mencetak gol di laga perdana dalam 4 musim secara beruntun.
  • Setelah John Aldridge pada musim 1988/1989, Mohamad Salah adalah pemain kedua yang berhasil melakukan hatrick di pekan pertama Liga Inggris.
  • Pertandingan kali ini menandai kali ke 35 kemenangan Liverpool secara beruntun diaman seorang Mohamad Slah selalu menjadi salah satu pencetak gol. Catatan ini mampu menggeser Wayne Rooney yang melakukannya dalam 34 laga beruntun.
  • Virgil van Dijk menjadi bek tengah yang memiliki catatan gol paling paling banyak di liga Inggris, yakni sebanyak 10 gol, sejak ia mulai mengawali debutnya di Premier Legaue pada Januari 2018 silam.
  • Dari 4 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, sosok Virgil van Dijk tercatat telah melakukan dua kesalahan, yang selalu berujung pada gol. Catatan ini lebih banyak ketimbang ia lakukan di kompetisi satu.
  • Tiga pemain Fulham, Patrick Bamford, Jack Harrison, serta Mateusz Klich, adalah pemain yang berhasil mencetak gol debut mereka di Premier League. Yang terakhir kali melakukan hal ini adalah Nick Barmby pada Agustus 2002, kala itu dirinya membobol gawang Manchester City.

Itulah sederet catatan menarik dari laga Liverpool kontrak Leeds United yang dilaksanakan pada malam tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola : AC Milan vs Bologna 19 Juli 2020

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 34 akan mempertemukan AC Milan yang tengah duduk di peringkat 7 dengan Bologna di peringkat 10....

Debut Tersukses Para Pemain Sepanjang Sejarah Premier League

Premier League adalah salah satu liga papan atas di Eropa yang memiliki level kompetitif yang tinggi. Namun, ada beberapa pemain bintang yang...

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai...

Prediksi Bola PSG vs Manchester United, 21 Okt’20

Beberapa Faktor Prediksi Paris Saint Germain (PSG): Paris Saint Germain (PSG) sekarang ini sudah berdiri di peringkat 2 klasemen...