29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Indonesia Berbagai Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Leds United

Berbagai Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Leds United

Pekan perdana Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Leeds United. Dalam laga tersebut ternyata terjadi hujan gol, dan juga ada berbagai fakta yang menarik untuk disimak. Dan di bawah ini adalah berbagai fakta tersebut.

Pertandingan antara Liverpool dan Leeds tersebut dilakukan di markas The Reds, Anfield, pada Sabtu 12 September 2020, Liverpool sang juara bertahan berhasil 3 kali membobol gawang Leeds, dan sebanyak  3 kali juga Leeds berhasil membalas membobol gawang The Reds. Satu-satunya yang menjadi pembeda adalah Liverpool yang mendapatkan tendangan pinalti di menit ke 88, sehingga Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke 4 Liverpool malam tadi. Pertandingan usai dengan skor 4-3.

Dan dibawah ini adalah berbagai fakta menarik yang kami lansir dari Opta usai laga Liverpool vs Ledds malam tadi.

  • Liverpool berhasil kembali memperpanjang catatan tidak terkalahkan di Anfield, kini mereka memiliki catatan tidak terkalahkan dalam 60 laga, dengan rincian 49 kali menang, dan 11 kali seri). Catatan ini masuk dalam daftar rentetan tidak terkalahkan di kandang terpanjang ke tiga, setelah Chelsea yang ada di posisi pertama dengan jumlah 86 laga, yang harus berakhir di Oktober 2008 lalu. Sedang catatan terpanjang kedua juga merupakan milik Liverpool, dengan 63 laga, dan berakhir di November 2008.
  • Leeds berhasil menjadi klub promosi pertama yang berhasil mencetak 3 gol di gawang juara bertahan. Hal ini terakhir kali dilakukan oleh Hull City pada November 2008, kala itu mereka ditaklukan oleh Manchester United dengan skor 3-4.
  • Pertandingan Liverpool kontra Fulham menjadi pertandingan pertama di pekan perdana Liga Inggris yang berhasil menghasilkan 5 gol. Pencapaian yang sama terakhir kali dilakukan oleh Manchester United vs Fulham di Agustus 2006, kala itu skor akhir pertandingan adalah 5-1.
  • Untuk pertama kalinya Liverpool kebobolan 3 gol atau lebih dalam 2 pertandingan secara beruntun. Padahal catatan yang terakhir kali mereka dapatkan di September 1982.
  • Mohamad Salah berhasil menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu berhasil mencetak gol di laga perdana dalam 4 musim secara beruntun.
  • Setelah John Aldridge pada musim 1988/1989, Mohamad Salah adalah pemain kedua yang berhasil melakukan hatrick di pekan pertama Liga Inggris.
  • Pertandingan kali ini menandai kali ke 35 kemenangan Liverpool secara beruntun diaman seorang Mohamad Slah selalu menjadi salah satu pencetak gol. Catatan ini mampu menggeser Wayne Rooney yang melakukannya dalam 34 laga beruntun.
  • Virgil van Dijk menjadi bek tengah yang memiliki catatan gol paling paling banyak di liga Inggris, yakni sebanyak 10 gol, sejak ia mulai mengawali debutnya di Premier Legaue pada Januari 2018 silam.
  • Dari 4 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, sosok Virgil van Dijk tercatat telah melakukan dua kesalahan, yang selalu berujung pada gol. Catatan ini lebih banyak ketimbang ia lakukan di kompetisi satu.
  • Tiga pemain Fulham, Patrick Bamford, Jack Harrison, serta Mateusz Klich, adalah pemain yang berhasil mencetak gol debut mereka di Premier League. Yang terakhir kali melakukan hal ini adalah Nick Barmby pada Agustus 2002, kala itu dirinya membobol gawang Manchester City.

Itulah sederet catatan menarik dari laga Liverpool kontrak Leeds United yang dilaksanakan pada malam tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Mampu Datangkan Messi karena Punya Cukup Uang

Rumor kepindahan kapten Barcelona, Lionel Messi, ke Inter Milan semakin memanas akhir-akhir ini. Semua ini bermula dari ucapan mantan Presiden Inter Milan,...

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Sepak bola adalah olahraga yang memerlukan kerjasama dan tentu saja tidak bisa dilakukan secara individu. Di balik permainan yang memerlukan 11 pemain...

Gary Naville Kecam Sikap MU Yang Lamban Dalam Belanja Pemain

Hingga saat ini Mancehster United masih menunjukkan sikap yang tenang-tenang saja dalam bursa transfer pemain musim panas kali ini. Melihat keadaan ini,...

Perseteruan Parker-Kahn Dalam Bursa Transfer Fulham

Dalam bursa transfer kali ini, pelatih Fulham Scott Parker disebut-sebut terlibat bentrok dengan salah satu pemilik klub Tony Kahn terkait pernyataan Kahn...