29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Italia Benzema soal Vinicius Jr : Jangan Beri dia Umpan!

Benzema soal Vinicius Jr : Jangan Beri dia Umpan!

Karim Benzema diketahui memang tidak menyukai penampilan Vinicius Junior. Hal ini pun terungkan dari sebuah rekaman di lorong ruang ganti dimana Benzema kedapatan berbicara dalam Bahasa Prancis yang tidak dimengerti oleh Vinicius Junior dan mengatakan bahwa sebaiknya Vinicius tidak diberi umpan.

“Jangan beri dia [Vinicius] umpan,” begitu kata Benzema.

Hal ini pun lantas menjadi sorotan lantaran Karim Benzema yang dinilai sebagai pemain sepakbola senior tidak sepantasnya mengatakan hal itu kepada pemain lain di bawah kepemimpinannya sebagai kapten dan menjatuhkan salah satu rekannya sendiri Real Madrid.

“Tidak semestinya begini, dia [Benzema] adalah kapten dan sebaiknya mampu memberikan instruksi dan bantuan kepada pemain lain,” tulis salah seorang penggemar Real Madrid di twitter.

Menanggapi banyaknya komentar dari Netizen, Karim Benzema pun akhirnya membuat sebuah klarifikasi bahwa dirinya tidak mengatakan itu tanpa sepengetahuan Vinicius. Ia menurutkan bahwa sebelumnya ia dan tim sudah berbicara pada Vinicius terkait permainannya yang buruk dan harus diperbaiki.

“Saya sudah bicara kepada Vinicius terkait permainannya dan ia sudah tahu akan hal itu. Ini merupakan sebuah kesalahpahaman dan menurut saya itu tidak benar. Saya tidak menjelek-jelekkan Vinicius di mata pemain lain,” tambah Benzema.

Sebenarnya, seburuk apa penampilan Vinicus? Hal ini sebenarnya bisa dilihat dari permainan Vinicus kala membela Real Madrid dalam laga melawan Borussia Moenchengladbach pada 28 Oktober dini hari kemarin.

Dalam permainan itu, Vinicius tampak begitu buruk dan selalu gagal dalam mengkonversi umpan rekannya menjadi sebuah gol. Finishing yang buruk itu membuat Madrid harus bermain imbang 2-2 pada laga yang diadakah kemarin. Ini pun menjadi catatan buruk bagi tim asuhan Zinedin Zidane itu.

“Ya, sebenarnya saya sangat kecewa dengan hasil ini. Pemain sudah bagus, hanya saja untuk finishing ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kami tidak menyalahkan satu atau dua pemain. Namun tentunya kami akan melakukan peningkatan di bagian depan khususnya di aksi finishing yang mengecewakan,” pungkas Zidane ketika diwawancarai pasca pertandingan.

Diganti di menit ke-70

Melihat kinerja yang begitu buruk dari Vinicius di pertandingan itu, Zidane akhirnya terpaksa bertindak. Di menit ke-70 ia terpaksa mengeluarkan Vinicius dan menggantinya dengan Eden Hazard. Hal ini pun lantas dinilai sebagai sebuah aksi yang menyatakan seberapa buruknya penampilan dari Vinicius Junior

Benzema tidak Memberikan Umpan

Ada hal lain lagi yang unik dari pertandingan ini. Benzema tidak hanya berkata kepada pemain lain untuk tidak memberikan umpan kepada Vinicius karena akan berakhir sia-sia, tapi ia sendiri juga tidak memberikan umpan sama sekali di babak kedua.

Hal ini pun tercatat dalam statistik pertandingan dimana Benzema tampak memberikan umpan kepada Vinicius di babak pertama sebanyak tiga kali walaupun ketiganya tidak membuahkan hasil. Namun di babak kedua, ia justru tidak memberikan umpan sama sekali pasca ia berbicara kepada rekan rekannya agar tidak melakukan hal yang sama.

Skor imbang yang didapat oleh Real Madrid memang menjadi sebuah nilai minus yang harus ditelan oleh Zinedine Zidane. Pasalnya, karena skor imbang ini, Real Madrid harus rela berada di dasar klasemen sementara di Grup B dengan 1  poin yang mereka dapatkan dari 2 buah pertandingan. Zidane sendiri berharap bahwa ke depannya ia akan mampu memberbaiki keadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fakta Menarik Bruno Fernandes, Gelandang Baru Manchester United

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United. Dia sebelumnya direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga yang cukup mahal saat ini. Permainan Bruno...

Erling Angkat Suara Menyoal Rumor Jadon ke Manchester United

Tidak bisa dihentikan rumor transfer Jadon Sancho dengan Manchester United masih saja terus tersiar, dan bahkan kian santer. Erling Haaland yang merupakan...

Arteta Dapat Tantangan Dari Anak Asuhnya Sendiri

Kabar terbaru datang dari The Gunners, yakni tentang bagaimana kepemimpinan Arteta kembali dipertanyakan. Kali ini, bukan oleh tim direksi Arsenal, melainkan dari...

Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona!

Beberapa waktu sempat beredar kabar bahwa Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Menanggapi perihal tersebut Josep Bartomeu menegaskan...