29 C
Indonesia
Monday, May 23, 2022
Home Berita Benfica Melangkah ke Babak Penyisihan Liga Champions

Benfica Melangkah ke Babak Penyisihan Liga Champions

Benfica berhasil mengambil tempat di babak penyisihan tim Liga Champions dengan mengalahkan PSV Eindhoven 2- 1 di leg awal babak play- off pada hari Rabu dini hari WIB.

Juara Eropa 2 kali Benfica, yang kalah dari PSV di final 1988, mau kembali ke puncak klasemen klub sehabis kalah di kualifikasi musim kemudian.

“Gol tandang tidak dihitung saat ini, namun 2- 0 jauh lebih baik daripada 2- 1,” kata pelatih Benfica Jorge Jesus, merujuk pada penghapusan ketentuan gol tandang oleh UEFA.

“Pada sesi ini, kala Kamu bermain dengan tim- tim ini, aspek kandang ataupun tandang tidak sangat berarti. Seluruh orang dapat menang, kita juga dapat berangkat ke Eindhoven buat menang.”

Itu merupakan pertandingan kelima musim ini untuk PSV, yang sudah mengalahkan Galatasaray serta Midtjylland.

Pemain depan Portugal Rafa Silva berikan tuan rumah keunggulan pada menit ke- 10, menggunakan umpan pintar penandatanganan kontrak musim dekat Roman Yaremchuk serta meluncur dengan penyelesaian rendah ke sudut dasar.

Benfica mencetak gol kedua mereka sesaat saat sebelum turun minum kala gelandang Jerman Julian Weigl menggunakan bola lepas di dalam kotak.

Tetapi pemain sayap PSV Gakpo menyeret timnya kembali ke pertandingan kurang dari 6 menit sehabis turun minum dengan gol orang yang luar biasa, mengawali lari dari dalam setengahnya sendiri saat sebelum menciptakan jaring dari jarak 20 yard.

Mario Goetze gagal membandingkan peran lewat tekel luar biasa oleh Rafa Silva di saat PSV berupaya tanpa hasil.

Benfica ketahui mereka bisa memesan tempat di undian penyisihan tim, yang akan diadakan di Istanbul pada Kamis, 26 Agustus, bila mereka menjauhi kekalahan di Eindhoven Selasa depan, namun serbuan Gakpo akan membagikan keyakinan diri PSV.

“Seluruhnya masih terbuka buat leg kedua di stadion kami,” tegas pemain sayap PSV Bruma.”Kami wajib senantiasa fokus serta melaksanakan pekerjaan kami minggu depan. Kami akan melaksanakannya.”

Sehabis gol dini buat kedua belah pihak, Young Boys bermain sepanjang lebih dari satu jam dengan 10 pemain sehabis Silvan Hefti diusir keluar lapangan.

Myrto Uzuni gagal mengeksekusi tendangan penalti buat Hungaria serta tendangan jarak jauh yang luar biasa dari Vincent Sierro membuat regu tuan rumah unggul pada menit ke- 40.

Upaya Ulisses Garcia di babak kedua membuat Young Boys memegang kendali penuh namun gol kedua Franck Boli dalam pertandingan itu, dengan 8 menit tersisa, berikan Ferencvaros harapan menjelang leg kedua di Budapest.

Pertandingan yang lain hari itu melihat Malmo mengalahkan Ludogorets Razgrad 2- 0 berkat gol- gol dari Veljko Birmancevic serta Jo Inge Berget di Swedia.

Pada hari Selasa, Pedrinho mencetak gol kemenangan di saat Shakhtar Donetsk mengklaim kemenangan 1- 0 di Monaco, sedangkan Salzburg mengalahkan Brondby 2- 1 serta Sheriff Tiraspol dari Moldova menghilangkan Dinamo Zagreb 3- 0.

Kapten PSV Marco van Ginkel fokus penuh pada leg awal babak playoff Liga Champions melawan Benfica. Ia mengharapkan pertandingan yang sangat susah namun berpikir timnya akan mempunyai kesempatan buat menggapai babak penyisihan tim turnamen.

PSV sudah mengalahkan Galatasaray 7- 2 serta Midtjylland secara agregat 4- 0 namun kapten PSV senantiasa berpijak.”Kami jadi lebih yakin diri, menjajaki dini yang baik buat musim baru. Kami sudah menanggulangi sebagian rintangan serta tinggal 2 pertandingan lagi buat menggapai babak penyisihan tim Liga Champions UEFA. Kami mempunyai pemain berpengalaman serta bertalenta, namun kami menyadari kalau kami akan mengalami tugas yang berat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona!

Beberapa waktu sempat beredar kabar bahwa Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Menanggapi perihal tersebut Josep Bartomeu menegaskan...

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley

Liverpool berambisi melanjutkan performa apik di awal musim 2021-2022. Pada laga kedua kompetisi Premier League musim ini, The Reds akan menjamu Burnley,...

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal...

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...