29 C
Indonesia
Friday, May 7, 2021
Home Berita Liga Inggris Benarkah Arsenal Akan Usir Mesut Ozil?

Benarkah Arsenal Akan Usir Mesut Ozil?

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Arsenal akan segera menjual Mesut Ozil, dari berita yang ada bahkan kabarnya Arsenal telah siap membayar gaji sang pemain dengan cara membagi dua dengan calon tim Ozil. Lantas benarkah?

Sosok Mesut Ozil memang telah lama ditepikan oleh Arsenal, tidak begitu jelas apa alasannya, namun nampaknya memang cara bermain Ozil yang tidak sesuai dengan strategi Mikel Arteta sang pelatih. Terakhir kali Ozil bermain untuk Arsenal adalah pada bulan Maret lalu sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Namun ketika kompetisi kembali digelar mulai Juni lalu, Ozil sama sekali tidak dipakai, bahkan ketika Arsenal harus melakoni laga final Piala FA-pun Ozil tidak serta dalam daftar skuad.

Karena keadaan Ozil di Arsenal yang demikian, kemudian rumor-rumor soal kepindahannya kian kencang terdengar. Sebenarnya ini juga bukan musim pertama kabar seperti ini tersiar, karena sejak beberapa musim terakhir nama Ozil telah sering disebut akan meninggalkan The Gunners, meski pada akhirnya Ozil tetap bertahan. Saat ini kabarnya pada jajaran manajemen Arsenal menilai bahwa pemain asal Jerman tersebut sudah tidak terlalu memiliki taji sehingga membuat tim enggan menurunkannya.

Meskipun sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa ada klub dari Turky yang meminati Ozil namun nyatanya hal tersebut tidaklah ada konfirmasi dari pihak Arsenal maupun Ozil. Kemudian baru-baru ini Mirror merilis sebuah kabar yang menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada klub yang memberikan tawaran untuk sang pemain. Yang mana salah satu penyebabnya adalah mahalnya gaji Ozil saat ini.

Gaji Mesut Ozil di Arsenal memang cukup tinggi, The Gunners setiap pekannya menggelontorkan dana sebesar 350 ribu paundsterling atau setara dengan Rp 6,3 miliar. Di saat masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini tentu ada banyak klub yang merasa keberatan jika harus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menggaji pemain. Pasalnya saat ini tiap klub memang mengalami kekurangan pemasukan, baik dari penjualan tiket penonton, maupun yang lain-lain.

Untuk mengatasi masalah yang ada terkait gaji Mesut Ozil yang cukup memberatkan, kabarnya kini Arsenal memiliki langkah baru yakni dengan cara membagi dua gaji sang pemain dengan calon klubnya nanti.

Dengan cara ini maka nantinya calon klub Mesut Ozil tidak akan merogoh kocek yang terlalu besar untuk bisa memboyong sang pemain. Saat ini memang kuat diyakini bahwa The Gunners memang menginginkan Ozil untuk hengkang, karena jasanya sendiri memang jarang terpakai.

Sedangkan untuk kontrak Ozil sendiri sebenarnya masih tersisa sampai 2021 nanti. Dan dari pihak Ozil baru-baru ini juga membuat pernyataan bahwa sang pemain tidak akan mau pergi dari Arsenal hingga kontrak yang dimilikinya saat ini selesai.

“Dia tidak akan pindah hingga musim panas 2021 nanti” tegas agen Ozil.

Jika yang diaktakan oleh agen Ozil adalah benar adanya maka ini berarti Arsenal harus terus mengeluarkan uang untuk membayar gaji sang pemain yang terbilang mahal tersebut, padahal disisi lain kini Arsenal bisa dibilang tengah dalam keadaan finansial yang tidak stabil karena hantaman pandemi corona.

Salah satu bukti bahwa Arsenal sedang dalam keadaan stabil menyoal masalah keuangan adalah, dipecatnya sekitar 55 staff mereka. Selain disisi lain saat ini Arsenal juga sedang membutuhkan uang untuk membeli pemain baru yang mampu memperkuat skuad, namun jika tetap membayar gaji Ozil yang besar, kuat diyakini bahwa itu akan menjadi satu masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berita Madrid Terbaru : Ini Pilihan Gelandang Terbaik Pengganti Modric

Berita madrid tentang perekrutan pemain baru mereka selalu jadi perbincangan, terlebih lagi ada beberapa pemain yang sudah menuju usia senja sebagai seorang...

De Bruyne Dikabarkan Absen, City Bisa Terjun Bebas di Klasemen

Kabar kalau De Bruyne absen sampai 6 minggu sejak mengalami cedera hamstring yang dideritanya dalam pertandingan itu ialah pukulan telak untuk City....

Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Persija Jakarta Turut Siapkan 5 Nama yang Akan Ikut Serta

Mundari Karya yang merupakan eks pelatih Barito Putera, menyebutkan bahwa Tim Nasional Indonesia U-19 berencana untuk memenangkan Piala Dunia 2021. Sang manajer...

Leicester Siapkan Anggaran 53 Juta Pound Untuk Palhinha

Leicester City mau merekrut Joao Palhinha. Namun, hal ini bisa menjadi pengeluaran terbesar Leicester lantaran mereka harus merogoh kocek sebesar 53 juta...