29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Italia Bek Tengah Juventus, Daniel Rugani Positiv Terinfeksi Virus Corona!

Bek Tengah Juventus, Daniel Rugani Positiv Terinfeksi Virus Corona!

Kita sama tahu bahwa Italia saat ini tengah di lockdown karena merebaknya virus corona yang tidak terkendali di negara tersebut, karena virus tersebut pula kemudian seluruh agenda olahraga di Italia ditangguhkan. Berkaitan dengan hal tersebut berita bola Juventus kali ini cukup mengejutkan pasalnya salah satu bek tengah merekan, yakni Daniel Rugani dinyatakan telah postiv terinfeksi.

Saat ini ini Italia sedang dalam keadaan genting karena virus Covid-19, dalam keadaan corona yang seperti ini di negeri Pitza tersebut Juventus justru membawa kabar yang memprihatinkan, dimana mereka menyatakan bahwa salah satu bek tengah miliknya kini telah terkonfirmasi terinfeksi virus Covid 19 yang berasal dari Wuhan tersebut.

Kemarin malam waktu setempat Rabu (11/3/2020) pihak Juventus membuat pernyataan resminya terkait salah satu pemainnya yakni Rugani yang mendapatkan diagnosa terinfeksi Corona, namun tidak menampakan gejala-gejala yang seharusnya.

“Saat ini klub Sepak Bola Juventus akan mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang telah direncakan sesuai peraturan yang ada. Termasuk diantaranya adalah melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang melakukan kontak dengan si pemain (Rugani)” begitulah bunyi pernyataan Juventus yang telah diterbitkan oleh Football Italia.

Seharusnya hari ini (12/03/2020) seluruh pemain Juventus melakukan latihan rutin mereka, akan tetapi dengan adanya diagnosa yang diterima oleh slah satu rekan mereka maka kini seluruh pemain dan juga staf Juventus harus melakukan karantina.

Sebanarnya sosok Rugani memang bukan sosok yang mencolok di Juventus, ia bahkan terhitung baru diaminkan sebanyak 7 kali oleh Si Nyonya Besar pada musim ini. Dengan demikian sebenarnya Rugani lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang turun di rumput hijau. Terakhir kali dirinya dimainkan adalah pada bulan Februari lalu, ketika Juventus harus berhadapan dengan SPAL. Dalam laga tersebut ia berhasil membawa Juventus meraih kemenangan meskipun dengan skor tipis 2-1.

Dengan adanya konfirmasi dari Juventus tentang salah satu pemain merak yang kini positif terinfeksi virus Corona seharusnya tim-tim lain juga melakukan penjagaan lebih ketat terhadap seluruh pemain dan staf mereka. Di indonesia sendiri saat ini tekah diberlakukan aturan untuk menjaga jarak antara pemain dan penonton, para pemain beberapa klub di Indonesia seperti Persib Bandung kini tidak boleh melakukan kontak fisik dengan sembarangan orang.

Kembali pada pembahasan virus Corona di Italia, sejak beberapa waktu lalu Corona memang benar-benar sudah tidak terkendali di Itali. Pihak federasi sepak bola Italia juga telah menyarankan pemberhentian liga dan seluruh agenda olahraga di itali, dan hal tersebut kemudian disetujui oleh pihak pemerintah. Karena pemberhentian tersebut kini Serie A sedang ditangguhkan selama kurang lebih satu bulan. Nantinya pada tanggal 3 April penangguhan tersebut baru bisa dicabut, dengan catatan keadaan virus Corona di Itali sudah bisa terkendali.

Meskipun Serie A saat ini sedang di tangguhkan namun Juventus sebenarnya telah dijadwalkan akan melangsungkan pertandingan kontra Olympique Lyon pada pekan depan nanti. Pertandingan tersebut bukan bagian dari rangkaian Serie A, namun merupakan laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Italia menjadi negara No. satu di Eropa yang memiliki jumlah kasus virus Corona terbanyak, jika melihat rangking di dunia Italia menempati posisi kedua, yang mana posisi pertama diisi oleh China. Di China sendiri kini telah ditemukan 12 ribu kasus Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dipinjam Cukup Mahal, Bale Belum Beri Performa Terbaik

Meski sempat membuat gempar public dengan kembalinya Gareth Bale ke Tottenham sebagai klub yang membesarkan namanya, tampaknya ia belum bisa memberikan performa...

Pemain Lokal Yang Bermain Sebagai Jangkar Di Klub Shopee Liga 1 2020

Setiap tim sepak bola di Shopee Liga 1 musim pasti memiliki pemain yang diandalkan untuk bermain sebagai ‘jangkar’. Bayu Pradana menjadi pemain...

Diwarnai Perkelahian Lloris dan Son Tottenham Menang Atas Everton Lewat Gol Bunuh Diri

Tottenham Hotspur akhirnya bisa mendapatkan kemenangannya kembali dalam laga lanjutan Liga Inggris. Meskipun demikian, kemenangan ini tidak mereka dapatkan dengan mudah, bahkan...

Penawaran Tottenham dan Everton Untuk Zouma Ditolak

Tottenham dan Everton mendapatkan penolakan atas penawaran bek tengah Chelsea Kurt Zouma di musim panas… dengan Chelsea menuntut £ 40m untuk bek...