29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Liga Indonesia Bek pemain Tim Sepak Bola Maung Bandung Pertahankan Performa Tim Selama Masa...

Bek pemain Tim Sepak Bola Maung Bandung Pertahankan Performa Tim Selama Masa Libur Covid 19

Ditengah ambius tim sepak bola Persib Bandung yang kini tengah progres dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan sekaligus dalam ajang Shopee Liga 1 2020. Namun semangat kejuaraan tersbut sepertiya harus terhalang sementara  waktu oleh keadaan saat ini. Seperti yang telah diketahui akhir akhir ini pandemi wabah virus Covid 19 mulai  menjalar diberbagai daaerah Tanah Air Indonesia.

Lelaki yang menjadi bek sayap tim sepak bola Persib ini juga menyetujui adanya pengehentian sementara kompetisi  yang dilakukan oleh federasi dan Staf operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan rasionalisasi untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Covid 19 di Indonesia untuk sementara waktu. Karena kesehatan dan keselamatan bersama adalah hal yang terpenting menurutnya.

Supardi juga megungkapkan bahwa keputusan yang dikeluarkan oleh LIB mrupkan kebijakan yang diarahkan oleh pemerintah, dan demi keselamatan bersama. Khususnya untuk para pemain sepak bola Persib Bandung sendiri. Pasalnya, wabah Covid 19 tersebut menyebar dimuali dari ota kota besar di Indonesia. Maka dari itu sudah seharusnya pihaknya melakukan antisipasi dan pencegahan Covid 19 secepat mungkin. Ia juga menegaskan bahwa wabah Covid 19 ini merupakan permasalahan yang serius dan tidak bisa dianggap spele meliht korban kasusu Covid 19 terus bertambah setiap harinya.

Pada saat yang bersamaan Supardi juga mengakui akan perasaan yang mengganggunya dan semangat yang harus diredam sementara waktu. Demi melanjutkan tren positif, dan konsekuensi tersebut memang harus diterima dengan bijak dan profesional oleh tim sepak bola Persib Bandung sendiri. Ia juga menegaskan bahwa ketika meningkatnya performa pemain dan harus ada jeda hal tersebut sebenarnya kurang efektif  karena tim harus berusaha mencapai momen tersebut lgi dari awal . Ia juga menyayangkan hal tersebut karena pasalnya  jika kompetisi terus berlanjut mereka hanya perlu mempertahankan apa yang sudah mereka lakukan tidak perlu mengulangi dari nol lagi. Tapi jika kenyataannya harus dijeda mereka harus mencoba adaptasi kembali dengan segala hal dalam pertandingan.

Ritme dan performa para pemain tim sepak bola Persib sendiri kini harus menjadi sebuah aspek yang perlu dipertahankan oleh para pelatih. Agar para pemain tidak kehilangan ritme dalam permainan terbaiknya. Pihak pelatih juga menegaskan bahwa mereka memiliki program agar momen tersebut tidak hilang dari para pemain dalam tim. Selai itu mereka jua melakukan uji coba pada masing masing pemain demi membantu skill dan performa permainan yang baik.       

Segala bentuk latihan dan olah fisik juga terus dilakukan selama masa libur. Pelatih lebih tahu cara untuk mempertahankan momen pada para pemain. Persib Bandung seolah tidak ingin kehilangan aset permainan terbiknya yang telah mereka bangun selama liga shopee 2020 ini. Untuk itu para pelatih dituntut untuk ketat dalam mengawasi setiap latihan dan skill begitupun strategi yang sudah terbangun didalam tim sepak bola Persib Bandung tersebut.

Wabah Covid 19 memang telah menjadi alasan yang  menghentikan berbagai aktivitas masyarakat saaat ini. Pasalnya virus asal kota Wuhan China tersebut telah menelan beribu ribu jiwa di berbagai negara. Oleh karena itu pemerintah secara ketat berusaha memutus mata rantai wabah Covid 19  ini dengan menghentikan segala  bentuk interaksi dan aktivitas diluar rumah dengan tagline “Dirumah Aja”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Pertandingan Sheffield United vs Chelsea 11 Juli 2020

Chelsea akan melakoni laga lanjutan dalam Liga Inggris, dan dalam laga kontra Sheffield United Sabtu 11 Juli 2020 23:30 nanti diperkirakan Frank...

Gaji Selangit, Ini Dia Gaji Tinggi Pelatih Pelatih Top Eropa Saat Ini

Tidak salah lagi jika pemain- pemain sepak bola handal dengan skill bermain di atas rata- rata mempunyai pemasukan ataupun pendapatan yang besar...

Deretan Bek Terbaik di Liga 1 Musim Ini

Liga 1 Indonesia yang sudah ditayangkan saat ini memang penuh dengan kegembiraan. Apalagi karena kita akan melihat banyak klub yang memperkuat pemain...

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...