29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Bek Liga Rumania Buka Kemungkinan Kembali Bermain Di Shopee Liga 1

Bek Liga Rumania Buka Kemungkinan Kembali Bermain Di Shopee Liga 1

Bek asal Rumania, Ante Bakmaz dengan sangat terpaksa harus meninggalkan klubnya yakni Persik Kediri. Hal ini dikarenakan ketidakjelasan nasib kompetisi saat ditengah masa pandemi seperti saat ini. Di saat PSSI sedang menentukan masa depan Shopee Liga 1, Anta Bakmaz  malah memilih untuk berkelana ke Eropa.

Ante Bakmaz, adalah baru saja bergabung dengan Persik Kediri di awal musim Shopee Liga 1 ini. Sebelum resmi memperkuat Persik, pemain berusia 28 tahun ini bermain untuk Madura United pada putaran kedua kompetisi tahun lalu

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain di kompetisi yang lebih kuat dan ketika itu, PSSI belum membuat keputusan terkait masa depan Shopee Liga 1” kata Ante Bakmaz.

Setelah hengkang dari Persik Kediri, Ante Bakmaz memilih bergabung dengan salah satu klub kasta kedua Liga Rumania yaitu ACS Fotbal Comuna Recea. Ante Bakmaz di kontrak selama satu musim sampai Juni tahun depan.

“Saya di Rumania dan menandatangani kontrak dengan klub di sini” imbuh pemain yang pernah membela Madura United tersebut.

 “ Jika situasinya sudah normal, apakah saya tertarik untuk kembali bermain di Shopee Liga 1 ?

Saat ini, ACS Fotbal Comuna Recea terpuruk di peringkat ke 20 dan 21 peserta Liga Rumanian dengan nihil poin akibat selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan. Klub yang baru berdiri pada 2013 ini berstatus tim Promosi setelah menjuarai Liga III pada musim 2019/2020.

“Tentu saja!” Kata Ante Bakmaz.

Sosok Ante Bakmaz juga mengatakan bahwa dirinya terlanjur merasa cinta akan sepak bola Indonesia, terlebih lagi pada Shopee Liga 1. Meskipun baru bermain selama satu tahun, namun pemain asal Kroasia ini pun selalu memuji aksi dari para Suporter yang selalu membuat decak kagum.   

“ Kesan saya terhadap sepak bola Indonesia ? Bagus. Tentu saja suporternya juga hebat dan level sepak bolanya juga bagus “ imbuh Ante Bakmaz.

Ante Bakmaz pergi dari persik bukan karena permasalahan gaji. Menurutnya, manajemen  tim berjulukan Macan Putih ini tidak berutang kepadanya. Semuanya murni karena keadaan kompetisi yang memang tidak jelas.

Ante Bakmaz pergi dari kompetisi Shopee Liga 1 dengan baik-baik, dan karenanya ia masih membuka peluang untuk nanti bisa kembali lagi ke Indonesia, apabila semua keadaan telah memungkinkan.

“Persik Kediri sama sekali tidak pernah memiliki hutang kepadaku. Dan tentu saja saya sangat tertarik untuk bisa kembali bermain di Indonesia, apabila nanti situasinya sudah normal kembali” papar pemain yang telah memiliki 18 caps di ajang Liga 1 Indonesia 2019/2020 tersebut.

Sang pemain juga menegaskan bahwa selama bermain di Shopee Liga 1, bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memiliki pengalaman buruk. Selain itu Ante Bakmaz juga mengaku banyak mempelajari kebudayaan Indonesia selama ia bergabung di Shopee Liga 1.

“Saya benar-benar tidak pernah mendapatkan pengalaman yang buruk ketika saya bermian di Indonesia. Ada banyak hal yang saya pelajari, saya belajar tentang budayanya, saya belajar tentang bahasanya, dan saya menghargai para suporter” ujar pemain yang memang nampak telah jatuh hati pada Indonesia tersebut.

“Menurut saya persaingan di kompetisi ini juga bagus, jadi saya berharap semoga semuanya bisa menjadi lebih baik, sehingga kita semua bisa merasa bahagia dan aman, dan akan membuat sepakbola menjadi lebih baik lagi” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...

Pilih Mana Jacksen Tiago Atau Rahmad Darmawan Pelatih Kenyang Pengalaman dan Prestasi

Jacksen Tiago serta Rahmad Darmawan adalah soso pelatih yang banyak akanprestasi. Apalagi keduanya saat ini berada dalam tingkat pelatih top yang ada...

Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

memang menjadi seseorang kiper bukan pekerjaan yang gampang. Mereka adalah tembok pertahanan terakhir suatu tim. Sayangnya, pamor mereka dinilai kalah bersinar dari...

Daftar 5 Nama Pemain Bola Yang Pernah Dilatih Mantan Rekan Setimnya

Seluruh perihal dapat terjadi dalam sepak bola, mulai dari yang di dalam ataupun di luar lapangan. Satu di antara lain yakni pesepak...