29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Italia Bek AS Roma, Juan Jesus Suarakan Perlawanan Terhadap Virus Corona

Bek AS Roma, Juan Jesus Suarakan Perlawanan Terhadap Virus Corona

Berita bola AS Roma yang saat ini masih ramai diperbincangkan adalah berkaitan dengan dampak virus corona yang tengah mewabah di Italia. Salah satu elemen Italia yang turut menjadi korban dari keganasan virus Covid 19 ini adalah persepakbolaan. Kita sama tahu bahwa Italia merupakan salah satu negara dengan kultur sepakbola kuat, setiap tahunnya ada berbagai gelaran sepakbola di negara ini yang mana paling bergengsi diantaranya adalah Serie A.

Saat ini gelaran Serie A musim 2019/2020 tengah ditangguhkan oleh pihak pemerintah, penangguhan tersebut setidaknya hingga bulan April mendatang. Hal ini merupakan tindakan yang diambil oleh pemerintah karena menyebarnya virus Corona. Berkaitan dengan hal tersebut salah satu bek milik AS Roma Juan Jesus memutuskan untuk angkat suara, menurut sang pemain apa yang terjadi saat ini haruslah menjadi tanggung jawab bersama.

Mengenai keresahan dan juga opini yang dimiliki oleh epmain milik AS Roma ini kemudian ia ungkapkan melalui akun sosial media pribadinya. Di postingan foto terakhir ia menyuarakan perihal tersebut, ia menghimbau pada seluruh fans sepak bola dan juga semua masyarakat untuk mau melakukan karantina di rumah, mengurangi bepergian. Hal tersebut agar penyebaran virus corona bisa diredam.

Masih dipostingan yang sama Jesus juga mengingatkan bahwa Covid 19 atau corona ini bukan merupakan virus mematikan yang hanya menyerang Italia, namun virus ini menyerang seluruh dunia. Sang pemain juga mengingatkan bahwa saat ini Italia tidak sendirian, ia ingin memberikan semangat untuk seluruh masyarakat Itali bahwa apapun jenis musibahnya pasti akan bisa dilalui jika bersama-sama.

“Ayo Italia kita pasti bisa! Kita harus melawan Virus Corona dengan penuh tanggung jawab, sebaiknya kita lebih banyak tinggal di rumah agar penyebaran virus bisa terbatasi”.

“Untuk siapapun yang melihat postingan ini dari negara lain, masalah ini bukan hanya menimpa satu bangsa, wilayah, ataupun kota, namun virus ini telah menyerang seluruh dunia. Untuk itu kita harus bersama-sama menghadapi virus ini, dan mengatasinya. Italia tidak sendirian” Tulis Jesus di kolom captionnya.

Selain dari Jesus Italia juga banjir semangat dari berbagai pihak, karena sebagaimana yang diketahui bahwa Italia menjadi negara terparah kedua setelah China yang terkena dampak virus Covid 19. Negeri Pitza tercatat memiliki kasus corona dengan jumlah total lebih dari 9 ribu, dan lebih dari 400 orang diantaranya harus kehilangan jiwanya. Ini tentunya merupakan sebuah fenomena yang amat genting dna membuta banyak pihak prihatin, khawatir dan juga was-was.

Dikarenakan keadaan yag demikian maka seluruh elemen Italia saat ini memprioritaskan penanganan virus corona ini, mulai dari penyembuhan dan juga meminimalisir proses penularan dan penyebaran. Ada banyak himbauan agar masyarakat Itali tidak mendatangi tempat umum, dan lebih disarankan diam di dalam rumah saja.

Perdana Menteri Itali, Giuseppe Conte dalam konferensi pers darurat yang dilakukannya memutuskan untuk menghentikan seluruh agenda olahraga, termasuk diantaranya adalah Liga Italia. Dengan demikian karena masa penangguhan ini maka jika keadaan membaik Serie A baru akan bisa kembali dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Dengan keadan yang cukup genting tentunya banyak diantaranya pemain yang kemudian merasa panik, dengan harapan bisa membantu sedikit meredakan kepanikan masyarakat Italia, Jesus berharap saran yang ia berikan melalui sosial media tersebut bisa diikuti oleh banyak pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring...

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The...

Sabah FA Gagal Menang di Liga Super Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto Kecewa Berat

Kurniawan Dwi Yulinato selaku pelatih Sabah FA, mengaku sangat kecewa karena timnya tidak berhasil meraih kemenangan kedua di Liga Super Malaysia 2020....

Juventus Butuh Regenerasi!

Julukan Nyonya Tua yang disematkan di Juventus agaknya kini menjadi bermakna yang sebenarnya. Bahwa Juventus dihuni oleh para pemain yang “senior” atau...