29 C
Indonesia
Sunday, August 1, 2021
Home Berita Liga Inggris Beginilah Unek-Unek Jose Mourinho Setelah Tottenham Kalah di Laga Perdana

Beginilah Unek-Unek Jose Mourinho Setelah Tottenham Kalah di Laga Perdana

Tottenham Hotspur menjalani pertandingan perdana mereka di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021. Sayangnya dalam pertandingan tersebut mereka harus menerima nasib ditaklukan oleh Everton si tim tamu, dengan skor 0-1. Usai pertandingan selesai Jose Mourinho yang merupakan manajer Spurs ternyata sama sekali tidak bisa menyembunyikan perasaanya yang kesal dan kecewa.

Pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Everton, dilakukan pada hari Minggu 13 September 2020. Laga tersebut dilaksanakan di kandang Tottenham, dan sayangnya mereka justru harus menelan kekalahan 0-1 setelah Dominic Calvert Lewin berhasil membobol gawang mereka pada menit ke 55.

Kekalahan ini ternyata membuat manajer Tottenham Hotspur, Jose Maourinho merasa amat kecewa dan kesal. Dalam kesempatan wawancara yang ia lakukan seusai laga, ia menyampaikan semua unek-unek yang dimilikinya. Dengan tegas ia memberikan kritik pada para pemain, ia juga mengatakan dengan gamblang bahwa timnya pemalas!

“Ddi laga tersebut para pemain terlihat malas untuk melakukan tekanan pada tim lawan” ujar Mourinho dengan tegas sebagaimana yang dikutip oleh pihak Mirror.

“Hasil yang kami dapatkan hari ini, merupakan konsekuensi yang harus kami tanggung karena latihan pramusim yang buruk, pelatihan kebugaran dilakukan dengan buruk, dan para pemain juga memiliki pola pikir yang salah” sambung pelatih asal Portugal tersebut dengan geregetan.

Selain itu  Jose Mourinho juga menambahkan bahwa dirinya sangat tidak puas dengan performa yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya dalam laga kali ini. Namun Mourinho juga memaklumi hal itu karena ia sadar bahwa beberapa pemain memang masih dalam keadaan kelelahan usai kembali dari timnas masing-masing, untuk melakoni ajang UEFA Nations League.

“Harry Kane barus saja tiba dan bergabung bersama kam, usai ia membela timnas, ia hanya melakukan latihan sedikit. Beberapa pemain lainnya juga sama, mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan sebelum musim baru dimulai. Ditambah lagi, ada juga beberapa pemain yang harus melakukan karantina diri akibat pandemi ini, mereka juga diharuskan untuk melakukan tes dan lain sebagainya” jelasnya.

“Harus saya katakan bahwa saya sungguh tidak menyukai tim saya hari ini. Saya kecewa, sangat kecewa, namun yang bisa kami lakukan setelah ini adalah bekerja lagi”

“Harus diakui bahwa sebelum ini kami memang tidak melakukan persiapan diri yang intents” pungkasnya.

Sedari dulu, Jose Mourinho memang terkenal sebagai pelatih yang tegas dan tidak segan-segan untuk melakukan kritik pada tim yang ia asuh, apabila memang performa mereka tidak sesuai harapan.

Bukan baru satu kali ini mantan pelatih MU tersebut memberikan kritik tegas terhadap timnya sendiri. Ia tercatat telah berkali-kali melakukan hal ini, pada klub-klub yang sebelumnya pernah ia asuh.

Selain itu, di Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memiliki misi besar untuk bisa membawa klub asal London tersebut berjaya di Liga Inggris. Jikalaupun di musim ini tidak meraih gelar juara setidaknya mereka harus bisa menembus zona Liga Champions. Pasalnya di musim lalu, Tottenham hanya berhasil finis di urutan ke 6. Selain itu di kompetisi lain mereka juga seperti kehilangan taji, bahkan di Liga Champions yang pada musim 2018/2019 mampu mereka jajaki hingga babak semifinal, di musim lalu mereka justru gugur pada babak 16 besar. Kala itu mereka disingkirkan oleh RB Leipzig.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jemie Carragher : Keputusan Ronaldo Pindah Ke Juventus Demi Terlihat Hebat Daripada Messi

Jemie Carragher yang merupakan legenda The Reds memberi penilai mengenai keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah klub. Dengan memperkuat Juventus, maka ia ingin...

Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Fenomena minimnya permainan sepak bola bagi pesepak belia di Premier League tak berlaku mutlak. Ada juga sejumlah klub yang doyan memberikan kesempatan...

Menang Besar Lawan Leicester, Klopp Puji Milner

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kepada BBC Sport bahwa James Milner "luar biasa" melawan Leicester City di Anfield tadi malam.

Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas yang merupakan presiden Liga Spanyol mengungkapkan keinginannya agar LaLiga bisa kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Berkaitan dengan itu Pique...