29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Internasional Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Dari wawancara yang dilakukan oleh Arteta berkaitan dengan infeksi virus corona yang menyerang dirinya, Arteta mengaku bahwa mulanya ia sama sekali tidak menyadari bahwa ia telah terinfeksi. Hingga kemudian diirnya menerima sebuah telepon yang kemudian membuatnya sadar bahwa dirinya ada di tahap risiko.

Maish lekat di ingatan bahwa pada tanggal 13 Maret 2020 lalu manajer Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan postif terjangkit virus corona. Bukan hanya dirinya saja, namun juga beberapa pemain Arsenal lain, kala itu ada beberapa pemain Arsenal yang juga masuk dalam kategori beresiko terpapar virus corona setelah mereka bertemu dengan pemilik klub Olympiakos, Evangelos Marinakos.

Pertemuan mereka dengan pemilik klub Olypiakos dikarenakan mereka harus melakukan laga kandang kontra Onlypiakos. Laga tersebut dilaksanakan di Emirates Stadium pada tanggal 28 Februari 2020, dalam rangka laga lanjutan Liga Europa. Kemudian pada tanggal 10 Maret kabar mengejutkan didapat oleh pihak Arsenal bahwa pemilik klub Olypiakos, Marikins ternyata dinyatakan postif terjangkit virus corona. Dalam waktu yang bersamaan ternyata Arteta juga telah merasakan beberapa gejala yang mengacu pada serangan virus Covid 19.

“Saya mendapatkan telepon dari dewan direksi setelah latihan, saat saya masih di mobil. Mereka memberi tahu saya bahwa presiden Olympiakos dinyatakan positif oleh tes, dan semua orang yang kontak dengan dia berada dalam risiko,” Ujar manajer Arsenal sebagaimana yang dikutip dari BBC.

“Saya lalu memberi tahu mereka bahwa saya sedang merasa tidak enak badan dan bahwa kami menghadapi sebuah situasi, karena kami punya banyak pemain yang melakukan kontak dengan pihak mereka (Olympiakos).”

“Kami semestinya punya laga melawan Manchester City di hari berikutnya dan jelas kami tak bisa menempatkan banyak orang dalam risiko tanpa mengungkapkan apapun.”

“Tentu saja semua orang yang melakukan kontak dengan saya harus menjalani karantina, dan sebagai konsekuensi, pertandingan-pertandingan pun harus ditangguhkan,” tutup Arteta.

Kabar mengenai Arteta yang kemudian dinyatakan positif tentunya juga cukup mengejutkan untuk Arsenal, akan tetapi kemudian mereka memilih untuk mengambil tindakan cepat. Mereka langsung memberlakukan protokol isolasi untuk seluruh pemain dan juga para staf. Selain itu pusat latihan The Gunners juga resmi ditutup, kala itu mereka dijadwalkan akan kembali melakukan latihan peda tanggal 24 Maret 2020. Akan tetapi melihat keadaan Inggris yang belum juga kondusif karena kehadiran virus corona yang masih sulit dikendalikan membuat Arsenal kemudian memilih untuk mengurungkan niat kembali ke pusat latihan.

Jelas saja saat ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan seluruh pemain, pelatih, dan juga para staff, maka dari itu menunda untuk datang ke latihan pusat dalam beberapa waktu ini adalah pilihan yang sangat bijak. Saat ini Inggris memiliki jumlah kasus corona yang cukup tinggi bahkan mencapai 6.000 kasus.

Saat ini kondisi manajer Arsenal yang dinyatakan positif terinfeksi tersebut sudah dalam keadaan stabil. Dirinya juga telah dinyatakan sembuh dari serangan virus Covid 19.

Disisi lain saat ini Liga Inggris kembali ditangguhkan, dari yang mulanya diperkirakan akan bergulir kembali pada awal April, kini diundur kembali hingga tanggal 30 April. Akan tetapi pihak Premier League seharusnya kini masih bisa bernafas sedikit lega, pasalnya pihak UEFA telah memutuskan untuk mengundur gelaran piala Eropa hingga tahun depan. Dengan demikian mereka akan tetap bisa menyelesaikan Liga meskipun saat ini sedang dalam masa penangguhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah 5 Eksekutor Tendangan Bebas Paling Produktif Sepanjang Masa, Selain Lionel Messi dan Neymar Jr

Banyak metode yang dicoba para pesepak bola buat mencetak gol, mulai game terbuka sampai set piece berbentuk tendangan bebas. Yup, sepakan bebas...

Bukayo Saka The Next Ashley Cole Dan Menjadi Pemain Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka masuk dalam susunan pemain muda berpotensi di Arsenal. Dia dapat jadi pemain bertahan bagian kiri yang menawan, digadang-gadang sebagai 'The...

Pemain Liga Inggris Berdarah Indonesia Untuk Piala Dunia 2021

Akhir-akhir ini di dunia sepak bola lahir nama Elkan Baggott, yang merupakan pemain salah satu liga ternama di Inggris Ipswich Town U-18....

Guardiola : Atas Baktinya, Davil Silva Harus Mendapatkan Perpisahan Yang Layak

Davil Silva telah memantapkan hati akan meninggalkan Manchester Ciry yang telah dibelanya selama 1 dekade kebelakang. Berkaitan dengan hal tersebut Pep Guardiola,...