29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Inggris Beginilah Foya-Foya Ala Guardiola Sealama 4 Tahun di Man City

Beginilah Foya-Foya Ala Guardiola Sealama 4 Tahun di Man City

Manchester City dikenal royal dalam belanja pemain. Tak heran, Pep Guardiola bisa jor-joran dalam membeli pemain selama 4 tahun jadi manager Manchester City, tepatnya sejak 2016.

Ada fakta menarik tentang aktivitas belanja Guardiola di Manchester City. Selama 4 tahun, tepatnya hingga awal musim 2020/2021, mantan pelatih Barcelona itu sudah menghabiskan dana hingga Rp7,4 triliun hanya untuk membeli bek.

Kebutuhan Man City akan bek anyar nampaknya tak bisa terhindarkan lagi. Sejak musim 2019/20 lalu, sektor belakang menjadi titik lemah The Citizens hingga harus tumbang dalam perebutan Liga Inggris dan Liga Champions musim lalu.

Sejauh ini, kiprah Pep Guardiola di Etihad berjalan cukup bagus. Guardiola mampu memberikan dua gelar Premier League untuk Manchester City. The Citizen juga mampu menjuarai Carabo Cup tiga musim berturut-turut. Di Liga Champions, langkah Manchester City juga semakin apik dari tahun ke tahun walaupun masih belum bisa menjadi juara.

Namun, kini Manchester City dihadapkan kepada masalah besar di lini belakang. Saat berjumpa Leicester City, The Citizen kebobolan lima gol. Catatan ini menjadi pekerjaan besar bagi Pep Guardiola.

Sejak musim pertamanya di Manchester City, Guardiola sangat gencar mendatangkan bek baru. Misi untuk memperkuat lini pertahanan dimulai dengan membeli John Stones pada tahun 2016. Pemain berusia 26 tahun itu dibeli dari klub Everton.

Manchester City harus mengeluarkan 47 juta pounds untuk membeli Stones dari Everton.

Semusim kemudian, Manchester City membeli Kyle Walker dari Tottenham seharga 45 juta pounds. Selain itu, The Citizens juga membeli Danilo dari Real Madrid yang di banderol dengan harga 26,5 juta pounds. Namun dia pindah ke Juventus pada Juli 2019.

Di tahun 2017, Pep Guardiola membeli Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Harga yang harus dikeluarkan untuk pemain asal Prancis itu mencapai 57 juta pounds. Lalu, ada Benjamin Mendy yang ditebus dengan harga 49 juta pounds, tetapi gagal bersinar.

Namun langkah tersebut diambil oleh Guardiola untuk menambal lubang di area pertahanannya. Alhasil, di musim panas ini, ia menuntut Man City mendatangkan bek baru untuk musim 2020/2021

Seperti Laporte, Mendy juga sama sama berasal dari Prancis. Hanya saja, selain karena cedera, Mendy tidak mampu tampil konsisten.

Belum Puas

Nama nama diatas belum mampu membuat Pep Guardiola merasa puas. Pada awal musim 2019/2020 lalu, Guardiola memboyong Joao Cancelo dari Juventus. Bek berusia 26 tahun itu dibanderol seharga 60 juta pounds. Namun, dia gagal tampil konsisten.

Pada awal musim ini, ada dua bek tengah yang telah dibeli The Citizen. Nathan Ake dari Bournemouth dibeli dengan harga 41 juta pounds oleh Manchester City. Lalu, ada Ruben Dias yang baru baru ini dibeli dari Benfica dengan harga 64 juta pounds.

Selama empat tahun menjadi manager Manchester City, Pep Guardiola sudah berbelanja 389,5 juta pounds untuk membeli pemain bertahan. Baik itu bek tengah maupun bek sayap. Nilai itu berada di sekitaran Rp7,4 triliun.

Terlepas dari hal tersebut, Pep Guardiola mengusung misi tinggi untuk membawa Manchester City meraih titel Liga Champions. Tak ayal bila pria asal Spanyol ini mendapat dukungan dari pemilik The Citizens berupa dana melimpah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Suporter Liverpool Rayakan Gelar Juara Lebih Awal Dengan Beli Truk!

Ketika seorang fans merasa sangat mencitai sebuah klub, kadang kali ia menjadi sangat fanatik dan melakukan apa saja untuk mendukung klub tersebut....

Kabar Terbaru Sepak Bola TIMNAS Saat Ini

Meskipun beberapa kali sepak bola TIMNAS gagal meraih kemenangan dalam berbagai pertandingan namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang para pendukung bola untuk mendukung...

Meninjau Penampilan Kiper Berlabel Timnas Di 3 Pekan Awal Shopee Liga 1 2020

Pemain berposisi Goalkeeper atau sering kita sebut dengan kiper, sering kali terabaikan saat tim yang dibelanya meraih kemenangan. Tetapi, adakalanya sang kiper...

Prediksi Bola Juventus vs AS Roma 2 Agustus 2020

Juventus sang pemegang gelar juara musim ini pada 2 Agustus 2020 akan segera berhadapan dengan AS Roma yang ada di peringkat 5....