29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Indonesia Beginilah Cara Skuat Maung Bandung Antisipasi Virus Corona

Beginilah Cara Skuat Maung Bandung Antisipasi Virus Corona

Sejak saat pertama kalinya sekitar 2 pekan lalu Presiden Republik Indonesia mengemukakan bahwa virus Corona secara “resmi” telah masuk ke dalam Indonesia, hampir seluruh pihak dibuat ketar-ketir dan khawatir akan kehadiran virus ini. Berbagai cara dan upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini. Berkaitan dengan hal tersebut berita sepak bola hari inipun masih membahas seputar virus ini yang memberikan dampak pada dunia sepak bola Indonesia.

Persib Bandung ternyata menjadi salah satu tim yang ambil konsentrasi dalam penyebaran virus ini, mereka mengusahakan untuk semaksimal mungkin tidak terjadi penyebaran virus didalam skuat Maung Bandung, maupun suporter fanatik mereka, Bobotoh. Karena hal tersebut kemudian beberapa waktu lalu mereka melakukan sebuah sosialisasi tentang cara pencegahan virus corona. Sosialisasi ini mereka lakukan untuk para pemain Maung Bandung, himbauan kuat yang diberikan untuk para pemain adalah agar menjaga jarak atau meminimalisir kontak fisik dengan para Bobotoh.

WinBig Ads

Dr Rafi Ghani selaku dokter pribadi milik Persib Bandung mengatakan bahwa sejatinya para pemain Prsib Bandung memiliki risiko terular virus Corona yang terbilang tinggi, hal ini berkaitan dengan tingginya mobilitas yang dilakukan oleh mereka.
“Tim Persib beresiko tinggi, mereka bertemu banyak orang dan ada kegiatan traveling yang dilakukan ke setiap daerah yang kammi tidak tahu ada Corona atau tidak,” tutur doketr Raffi.

Dikarenakan hal tersebut maka pihak klub telah memutuskan untuk tidak hanya sekedar memberikan berbagai informasi kepada para pemain, namun untuk mesentara ini pihak klub juga akan membatasi kontak fisik antara para pemain dengan bobotoh.

Beberapa kontak fisik yang untuk sementara ini tidak boleh dilakukan oleh para punggawa Maung Bandung adalah melakukan swafoto, bersalaman, ataupun melakukan kegiatan yang mengharuskan para pemain memiliki jarak yang cukup dekat dengan para bobotoh, ataupun khalayak ramai.

“Kami sosialisasikan kepada bobotoh, bukan berarti pemain sombong, tapi ini harus kami sosialisasikan, sampai Virus Corona ini benar-benar tertangani dengan baik,” katanya.
Selain memberikan himbauan secara langsung kepada para pemain, Raffi juga memberikan himbauan untuk fans garis keras Persib Bandung, Bobotoh. Dalam himbauan tersebut sang dokter mengharapkan para suporter yang memang merasa kondisi badannya tidak terlalu fit harap untuk tidak memaksakan diri berangkat ke stadion. Kita sama tahu bahwa di dalam stadion akan ada banyak orang dan bukan tidak mungkin ada banyak virus yang kita tidak akan tahu bagaimana dampaknya.

“Akan kami sosialisasikan juga kepada pelatih kepala, tidak ada jabat tangan untuk sementara antar pemain. Saya yakin pemain pasti profesional untuk menjaga kebersihan tubuhnya, insya Allah kalau daya tubuh baik, virus tidak akan menyerang,” kata Rafi.

Sebenarnya selain Persib Bandung, beberapa klub lain seperti Persija Jakarta juga memberlakukan hal yang sama sebagai langkah antisipasi perlindungan pemain dari ancaman virus Corina. Pra pemain Persija dalam waktu dekat ini juga tidak boleh melakukan swa foto dan juga bersalaman dengan para khalayak umum.

“Kami berupaya menyediakan hand sanitizer, kemudian akan dilakukan pengecekan temperatur tubuh, semoga ini bisa kita lakukan saat pertandingan melawan PSS Sleman,” kata Budhi.
Meskipun saat ini seluruh manajemen klub sedang mengupayakan untuk pencegahan Corona, akan tetapi pihak klub meminta agar Bobobtoh tidak panik berlebihan, mereka menghimbau pada para bobotoh untuk tetap membawa berbagai perlengkapan medis yang sekiranya dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Recent Comments