29 C
Indonesia
Tuesday, May 11, 2021
Home Berita Internasional Beginilah Cara Pedro Rodriguez Dalam Memerangi Corona Virus

Beginilah Cara Pedro Rodriguez Dalam Memerangi Corona Virus

Ditengah merebaknya virus corona di Inggris saat ini banyak orang mengerahkan berbagai upaya untuk menangkal dan memerangi kehadiran virus mematikan tersebut. Dunia sepakbola menjadi salah satu yang terdampak akan hadirnya COVID 19, dan kerenanya pula kini satu per satu pesepakbola mulai turun tangan membantu menangani virus COVID 19. Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez rupanya memiliki cara tersendiri dalam hal memerangi virus yang berasal dari China tersebut.

Tidak lagi terelakan bahwa saat ini keberadaan virus corona atau yang juga dikenal dengan nama COVID 19 memang telah melumpuhkan hampir seluruh sektor yang ada di dunia. Mulai dari kesehatan, ekonomi, olahraga dan masih banyak lainnya. WHO sendiri sebagai asosiasi kesehatan dunia telah menetapkan bahwa virus corona sebagai salah satu pandemi dunia. Salah satu sektor yang juga turut lumpuh adalah sepakbola, kini sebagaimana yang kita ketahui bahwa seluruh liga di undian telah ditangguhkan.

Seluruh kompetisi sepakbola terpaksa harus diberhentikan agar mencegah penularan COVID 19, yang terus menerus bertambah jumlahnya dari hari ke hari. Seluruh pemain sepak bola saat ini tengah dihimbau untuk melakukan karantina diri diri kediaman masing-masing, hal tersebut harus dilakukan agar memutus rantai penularan virus dan juga agar para pemain tetap dalam keadaan aman.

Meskipun para pemain diharuskan mengarantina diri, akan tetapi bukan berarti mereka hanya harus berdiam diri, mereka tetap dituntut untuk melakukan latihan pribadi selama masa menunggu pandemi CPVID 19 mereda.

Selain melakukan karantina diri di rumah, melakukan latihan pribadi, para pemain sepak bola juga mulai banyak yang tergerak melakukan aksi dermawan. Tidak sedikit dari para pemain sepakbola yang akhirnya turut menggelontorkan sejumlah uangnya pada beberapa yayasan atau rumah sakit untuk membantu memerangi virus ini.

Yang tidak ketinggalan dalam aksi sosial memberikan sumbangan ditengah wabah ganas ini adalah duo bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya telah dikonfirmasi melakukan sumbangan sebesar 1 juta euro atau setara dengan 1,7 M untuk beberapa rumah sakit. Kini salah satu pemain Chelsea, Pedro Rodriguez juga melakukan hal yang sama.

Sebagaimana diketahui bahwa winger Chelsea ini adalah seorang berkebangsaan Spanyol, dan melihat keadaan Spanyol yang saat ini tengah kritis menghadapi pandemi corona tentu dirinya tidak ingin berpangku tangan. Berdasarkan data yang ada, selain Italia rupanya Spanyol juga menjadi negara dengan jumlah korban Corona Virus paling banyak di Eropa. Hingga kini Spanyol memiliki jumlah kasus virus corona sebanyak 49.515 dengan 3.647 diantaranya meninggal dunia.

Melihat keadaan Spanyol yang demikian maka Pedro Rodriguez memutuskan untuk menyumbangkan 3.000 papan pelindung. Papan tersebut disumbangkan langsung untuk rumah sakit Santa Cruz de Tenerife yang lokasinya ada di kampung halaman sang pemain. Sumbangan tersebut bertujuan untuk menghalangi para penderita corona dengan pasien lainnya, agar pasien yang lain tidak terpapar/tertular virus COVID 19.

“Mungkin bantuan ini tak seberapa tapi apapun itu yang penting bisa menolong mereka,” ujar Pedro sebagaimana yang dilansir oleh Sportskeeda.

“Orang-orang rumah sakit bilang kepada kami bahwa protective screen itu sangat berguna untuk mereka,” sambungnya.

“Kami pun ingin berkontribusi dengan memberikan papan pelindung itu.”

Dalam kondisi dunia yang tengah kritis saat ini, dunia memang membutuhkan orang-orang dermawan seperti Pedro Rodriguez untuk membantu memulihkan keadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berita Live Bola : 5 Pemain Incaran Alternatif Klub Eropa

Live bola tentang berita transfer memang selalu dinantikan. Transfer pemain sendiri ada yang berupa gosip dan kenyataan. Walaupun begitu akan tetap menarik...

Langkah Borneo FC dan Pembuktian Edson Tavares di Shopee Liga 1 2020

Diawal kompetisi Shopee Liga 1 2020, Borneo FC tampil cemerlang. Tim Borneo FC bermain baik diawal musim Liga ini tak terlepas dari...

Habis Masa Peminjaman Di Arsenal, Dani Ceballos Akan Kembali Ke Spanyol

Setelah masa peminjaman selesai, gelandang arsenal dani Ceballos tidak akan berada kembali ke skuad asuhan mikel arteta ini dan sang pemain berusia...

Deretan Bomber Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

Barcelona memang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang. Seperti yang dikutip dari website resmi klub, Azulgrana tercatat telah lebih dari 135...