29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Berita Liga Italia Begini Rencana Pirlo Pasca Ronaldo Sembuh dari COVID-19

Begini Rencana Pirlo Pasca Ronaldo Sembuh dari COVID-19

Seperti yang sudah diberitakan sejak awal bulan ini, pemain ternama yang kini membela Juventus Christiano Ronaldo telah terinfeksi virus Covid-19. Kondisinya saat ini masih dalam karantina dan mendapatkan penangan medis. Nah, seperti apakah kondisi Juventus selama Ronaldo absen?

Ketika diwawancara, pelatih Juventus Andrea Pirlo menyampaikan bahwa ia dan tim mengalami kesulitan dalam mengatur pertandingan lantaran absennya pemain yang satu ini. Menurut Pirlo, Ronaldo adalah salah satu kunci sukses Juve dalam memenangkan hampir setiap pertandingan yang telah dilaluinya.

Seperti yang sudah dilakukan Pirlo selama Ronaldo absen, saat ini Juventus menerapkan sistem formasi dua penyerang dari mayoritas enam laga yang sudah dijalaninya, sementara beberapa pertandingan menggunakan satu penyerang. Hal ini menurut Pirlo akan sangat mempengaruhi agresivitas Juventus dalam bermain dan akan berujung pada permainan imbang saat melawan Verona.

“Ya, namun tentunya kita tidak bisa berharap banyak untuk saat ini. Berikan ia [Ronaldo] waktu untuk menyembuhkan diri saja dan hal ini tidak boleh mengganggu pikirannya. Setela ia pulih dan kembali lagi, tentunya hal ini akan membuat semuanya berbeda dan kami akan melakukan perubahan pada formasi,” pungkan Pirlo saat diwawancara pasca pertandingan melawan Hellas Verona di Stadion Allianz Arena Senin (26/10/2020).

Menjamu Barcelona

Juventus akan mendapati lawan yang berat pada fase grup di Liga Champions yang akan diadakan pada Kamis (29/10/2020) mendatang dengan lawan Barcelona. Pirlo sudah mempersiapkan hal ini dan berharap Ronaldo bisa pulih saat pertandingan digelar. Dengan syarat tentunya Ronaldo harus lulus uji Covid-19 terlebih dahulu sebelum pertandingan diadakan.

“Ya, dia akan ikut melawan Barcelona, namun tentunya ia tidak boleh melewati uji Covid-19 terlebih dahulu demi keselamatan bersama. Namun, kami sudah memiliki rencana yang baik untuknya [Ronaldo] kala ia kembali nanti,” kata Pirlo.

Rencana apa yang akan dilakukan Pirlo sekembalinya Ronaldo? Hal ini ternyata berhubungan degnan formasi dua dan satu penyerang yang diterapkan Pirlo di musim ini. Nantinya, Pirlo tidak akan menerapkan formasi itu lagi dan menggantinya dengan formasi tiga penyerang.

“Tentunya kami berharap tidak akan melawan Barcelona dengan komposisi dua penyerang, apalagi satu. Kami tidak bisa mengambil resiko itu. Namun, yang pasti kami akan menggunakan tiga penyerang,” tambah Pirlo.

Pirlo pun berencana menempatkan Ronaldo di lini terdepan dan menggabungkannya dengan dua penyerang lain. Ronaldo akan ditempak di sisi kiri atau tengah tergantung kondisi permainan saat itu. Hal ini pun diungkapkan oleh Pirlo di wawancara yang sama.

“Ronaldo akan berada di tengah atau di kiri, kita akan melihat hal itu tergantung pada kondisi permainan nanti. Yang jelas, kami akan bersiap,” ujar Pirlo.

Absennya Ronaldo memang membawa Juventus ke arah yang lebih sulit. Hal ini tampak dari laga kontra Verona di mana pertandingan tersebut harus berakhir imbang dan Pirlo sendiri mengaku kecewa dengan permainan timnya.

Menurutnya, pemain Juventus mengalami telat panas sehingga hal ini memberikan kesempatan bagi Hellas Verona untuk menyerang di awal pertandingan.

“Kami lengah di awal pertandingan dan hal ini membuat Verona memiliki banyak kesempatan untuk memimpin dan mereka berhasil. Kami seharusnya tidak melakukan itu dan lebih waspada sejak awal. Namun setelah menerima satu tamparan dari lawan kami langsung bangkit. Seharusnya kami tidak seperti itu dan bermain baik sejak awal pertandingan dimulai,” tutup Pirlo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain MU yang Hengkang dan Kembali Musim Depan

Manchester United adalah salah stau tim besar dunia yang punya banyak pemain berbakat. Bisa kita lihat dari zaman dulu sampai sekarang The...

Minggu Terahir PMPL Berahir 16 Tim Lolos Ke Grand Final

PUBG Mobile Pro League( PMPL) Indonesia Spring Split sudah merambah ke minggu yang terakhir, Pertarungan terus menjadi seru mengingat 24 regu PUBGM...

Real Madrid Puncaki Klasemen LaLiga Usai Taklukan Sociedad 2-1

Usai memastikan kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1, kini Real Madrid akhirnya berhasil menggeser Barcelona dari posisi puncak papan klasemen sementara...

Grealish Pergi Ke Pesta dan Alami Kecelakaan Ditengah Pandemi Corona

Baru-baru ini jagat sepakbola diramaikan dengan kabar seorang Jack Gralish yang terlibat kecelakaan setelah sebelumnya menghindari pesta selama satu malam suntuk. Hal...