29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Begini Komentar Zidane Soal Keunggulan Poin Milik Madrid Atas Barcelona

Begini Komentar Zidane Soal Keunggulan Poin Milik Madrid Atas Barcelona

Real Madrid berhasil unggul 2 poin atas rival beratnya Barcelona, usai mereka memenangkan pertandingan atas Espanyol pada Senin 29 Juni 2020 dinihari WIB. Melihat keadaan ini lantas kira-kira bagaimanakah komentar Zidane atas anak-anak asuhnya yang berhasil mengungguli Barca?

Persaingan Barcelona dan Real Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol saat ini memang sedang sangat panas. Dan kini Real Madrid lagi-lagi berhasil menggeser Barcelona dari posisi puncak. Mereka menempati posisi puncak tersebut berkat keunggulan dua poin atas sang rival abadi.

Kesuksesan Madrid menduduki posisi puncak saat ini adalah berkat kerja keras mereka menaklukan Espanyol pada hari Senin 29 Juni 2020, dinihari WIB. Di laga tersebut Madrid memang tampil cukup ngotot, dan cukup kelimpungan menembus pertahanan Espanyol. Gol semata wayang yang membawa Madrid membawa pulang poin penuh dicetak oleh Casemiro.

Berkat perolehan 3 poin tersebut kini Real Madrid memiliki total 71 poin dari 32 laga yang telah mereka lakoni. Dan terang saja total angka tersebut membuat mereka dengan nyaman berdiri di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Sedangkan Barcelona yang berhasil digeser oleh Real Madrid, saat ini duduk di urutan ke dua, mereka memiliki kans 2 poin atas anak-anak asuh Zinedine Zidane. Usai ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo kini Barcelona memiliki jumlah poin sebanyak 69 angka, dari total 32 laga yang mereka jalani.

Laga kontra Celta Vigo memang merupakan laga yang membuat Barca terpeleset, padahal sebelumnya mereka selalu berhasil mempertahankan skor sama dengan Madrid. Karena itu ada beberapa pemain Barca yang sempat merasa frsutasi dan berharap Madrid juga akan terpeleset di laga sisanya.

Berbanding terbalik dengan Barcelona, kubu Real Madrid justru tengah menikmati keunggulan ini. Namun demikian pelatih Real Madrid tidak ingin jumawa atas hasil yang ada, Zidane mengatakan bahwa akhir persaingan akan ditentukan pada akhir musim ini.

Menurut Zinade tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, pasalnya tim papan bawah-pun saat ini kerap menunjukkan penampilan memukau dan sulit untuk ditaklukan. Karena itu semua hasil tidak ada yang dapat memprediksinya dengan tepat, dan Zidane juga tidak ingin berandai-andai lebih awal tentang juara Liga Spanyol.

“Saya tidak ingin berandai-andai bahwa kami akan menjuarai Liga Spanyol, karena persaingan baru akan ditentukan pada haris terakhir (akhir musim ini),” tutur Zidane yang dimuat oleh Marca.

“Kalian bisa melihat betapa sulitnya kamu  melawan tim papan bawah. Di laga ini Anda tidak akan pernah tahu apa yang nanti akan terjadi” pungkas Zinade.

Harus diakui bahwa dalam laga Real Madrid kontra Espanyol, Espanyol memang memberikan perlawanan yang  cukup sengit pada Madrid. Anak-anak asuh Zinade tersebut dibuat kelimpungan hanya untuk mencetak satu gol saja. Padahal Espanyol sendiri merupakan klub juru kunci klasemen sementara LaLiga saat ini.

Sedang disisi lain, dalam pertandingan sebelumnya Barcelona juga dibuat kelimpungan oleh klub yang saat ini sedang berjuang menjauh dari zona degradasi, klub tersebut adalah Celta Vigo. Barcelona bahkan mengakhiri laga dengan hasil yang tidak memuaskan, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo, yang akhirnya kini membuat mereka tertinggal 2 poin atas Real Madrid.

Dalam sepakbola apa saja memang bisa terjadi, bahkan tidak menutup kemungkinan pula bagi tim papan bawah akan mengalahkan tim papan atas di suatu pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Nasib Garuda Select dan Vamos Indonesia di Eropa

Pemain muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia sedang berjuang menimbah ilmu di mancanegara. Dua program yang menaungi aktivitas menimbah ilmu tersebut adalah...

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan...

Tidak Hanya Sekali, Persib Lakukan Test Covid-19 Lagi

Dunia kini telah kewalahan hadapi wabah N-CoV yang saat ini sedang meningkat. Virus ini merupakan virus yang berasal dari kota Wuhan China,...

Kesempatan Juventus Mengamankan Gelar Juara Serie A

Juventus memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A yang kesembilan kali berturut-turut. Pada pertandingan pekan ke-35, Juve akan bertandang ke markas...