29 C
Indonesia
Monday, May 25, 2020
Home Indonesia Begini Cara Persib Bandung Cegah Kemungkinan Pemain Terjerat Narkoba

Begini Cara Persib Bandung Cegah Kemungkinan Pemain Terjerat Narkoba

Baru-baru ini jagat dunia sepakbola Indonesia dihebohkan dengan sebuah kasus narkoba yang menjerat salah satu pemain sepakbola aktif. Berkaca kasus yang ada saat ini Persib Bandung berkomitmen untuk memperketat pemantauan terhadap para pemain mereka, agar para pemain terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Nah ini mungkin adalah masalah pembinaanya yang utama, mungkin dia (pemain aktif yang tersandung narkoba) telah lama terjerumus, namun tidak ada yang memantau bahwa dia terjerumus ke narkoba” papar Umu Muchtar yang merupakan komisaris Persib Bandung.

Berkenaan dengan masalah penyalah gunaan narkoba yang menimpa pesepakbola Indonesia saat ini, Umu Muchtar mengaku bahwa Persib Bandung adalah klub yang telah melakukan upaya pemantauan terhadap para pemainnya. Persib telah menerapkan suatu protokol khusus untuk dapat memantau dengan baik geliat para pemain. Sehingga jika ada hal yang tidak beres dan tidak diinginkan Persib Bandung akan dapat bergerak dengan cepat.

Persib Bandung memang merupakan salah satu klub yang tegas apabila menyangkut kesehatan para pemain mereka. Hal ini terlihat ketika salah satu pemain mereka, Wander Luis terkena virus corona, mereka dengan cepat tanggap melakukan protokol penyembuhan dan penanganan, sehingga sang pemain dapat memulihkan kesehatannya dengan cukup cepat.

“Kami terus memantau pemain, seperti ketika ada kejadian COVID 19 beberapa waktu lalu, kami langsung minta cepat untuk diperbaiki (disaat)” jelas Ummu Muchtar.

Meskipun telah menerapkan protokol khusus akan tetapi Ummu Muchtar tidak mengetahui apakah pemain Pemain Bandung benar-benar 100% bersih dari jeratan narkoba. Di masa-masa kompetisi tengah ditangguhkan seperti saat ini, para pemain sebenarnya memiliki potensi yang amat besar untuk terjerat dalam lingkaran setan narkotika. Ummu Muchtar menegaskan bahwa narkoba memiliki pengaruh yang sangat buruk, karenanya ia berharap orang-orang dalam lingkup sepakbola tidak mencoba berurusan dengan hal tersebut.

“Saya tidak mengerti (apakah pemain Persib ada yang terjerat narokoba atau tidak). Orang  disepakbola jangan sampai terkena kasus narkoba, karena narkoba adalah musuh negara, musuh kita semua” tegasnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan akhir-akhir ini bahwa beberapa orang dari lingkungan sepakbola ternyata terjerumus ke narkotika. Kasus mengenai ini di ungkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP). Dalam penyelidikan yang dilakukan PNNP berhasil menguak kasus yang melibatkan mantan pesepakbola Indonesia, dan juga salah satu pesepakbola aktif yang kini tengah berlaga di Liga 2.

Dari apa yang diungkapkan oleh Arief Darmawangsa selaku Kabid Pemberantasan BNNP Jawa Timur Kombes, mantan pemain yang mereka ciduk adalah Eko Susan Indarto, pemain ini dulunya saat masih aktif pernah mengenakan jersey Persela Lamongan. Selain itu ada pula Dedi A Manik yang merupakan wasit liga 2, beserta supirnya yang bernama Novin Ardan. Sedangkan satu pemain yang kini masih aktif bermain di Liga 2 adalah, Choirun Nasirin, ia merupakan penjaga gawan Hizbul Wathan.

Dalam kasus narkoba tersebut, Dedi A Manik merupakan seseorang yang berperan sebagai bandar dan juga pengedar. Sedangkan Eko Susan serta Choirun memiliki peran sebagai pembeli, keduanya mengaku telah melakukan transaksi dengan Dedi A Manik beberapa kali.

Kasus ini jelas menyita perhatian banyak pihak, banyak yang mengatakan bahwa hal ini dapat terjadi karena adanya kesulitan ekonomi yang dialami oleh para pesepakbola ditengah kompetisi yang tengah ditangguhkan, dan gaji mereka harus dipotong maksimal 25%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan...

Stadion Mattalatta, Markas PSM Makassar Terbengkalai dan Jadi Kebun Sayur

Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta saat ini sedang sangat sepi aktivitas. Hal tersebut dikarenakan Shoppe Liga 1 memang tengah ditangguhkan akibat...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Mengenal Megahnya Stadion Webley Calon Venue Piala Euro 2021

Salah satu venue Piala Euro 2021 yang dipilih oleh UEFA adalah Stadion Wembley. Satdion ini merupakan salah satu stadion termegah jika dibandingkan...

Recent Comments