29 C
Indonesia
Sunday, January 23, 2022
Home Berita Liga Indonesia Begini Cara Menjaga Kebugaran Tubuh di Rumah Ala Pemain Persija Jakarta

Begini Cara Menjaga Kebugaran Tubuh di Rumah Ala Pemain Persija Jakarta

Merebaknya pandemi virus corona di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Kegiatan yang dilakukan demi mencegah makin luasnya penyebaran virus Covid-19 ini adalah salah satunya dengan tetap menjaga kebugaran tubuh. Dua pesepak bola Indonesia melakukan olahraga di rumah guna menjaga kebugaran tubuh. Berikut dua pesepak bola tersebut.

Tony Sucipto
Penggawa Persija Jakarta turut melakukan olahraga di rumah. Tony diketahui tidak bisa menjalani latihan bersama para pemain Persija saat ini karena virus Corona yang semakin menyebar di wilayah Indonesia. Kompetisi Liga 1 2020 sendiri kini tengah ditangguhkan dan bahkan terancam untuk dihentikan jika situasi terkait penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia semakin meluas.

Meski tidak menjalani latihan bersama para pemain Persija lainnya, Tony tetap berusaha menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar. Serangkaian kegiatan olahraga pun dilakukan pemain kelahiran Surabaya 12 Februari 1986 ini selama berada di rumahnya.

Kegiatan olahraga yang dilakukan Tony setiap hari ini tentu saja tetap sesuai dengan arahan tim pelatih Macan Kemayoran atau Persija Jakarta. Tony mengaku fokus latihan pada penguatan otot dengan berlari dan bela diri. Hal tersebut dilakukan agar dirinya tetap siap jika harus kembali memperkuat Persija.

“Latihan seperti biasa untuk menjaga kondisi agar tidak terlalu turun saat mulai latihan lagi, yang terpenting adalah mau bergerak untuk keluar keringat, meski hanya di dalam rumah ataupun di depan rumah. Latihan banyak bentuknya yang pasti agar otot terjaga,” ujar Tony, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija.

Selain berlatih, Tony juga melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga. Ia juga turut membantu buah hatinya untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah selama di rumah.

“Waktu karantina diri ini juga saya manfaatkan untuk menemani sang anak yang mempunyai tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah. Biasanya sibuk latihan dan jarang bertemu, jadi ini momentum tepat untuk memanfaatkan waktu sesuai anjuran pemerintah yakni tetap berada di rumah,” tutup pemain yang berusia 34 tahun tersebut.

Osvado Haay

Pemain anyar Persija Jakarta, Osvado Haay, tetap melakukan kegiatan olahraga demi menjaga tubuhnya agar tetap bugar selama berada di rumah. Kegiatan olahraga yang dilakukan Osvaldo adalah core training atau melatih otot.

Aktivitas olahraga ini memang rutin dilakukan Osvaldo selama di rumah. Core training yang dilakukan pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di SEA Games 2019 itu meliputi sit up, bird-dog crunch atau gerakan mengangkat lengan dan kaki yang berlawanan dalam posisi merangkak, dan standing bicycle crunch atau gerakan kaki seperti mengayuh yang dilakukan sembari telentang.

Olahraga rutin ini dilakukan Osvaldo demi membuat tubuhnya agar tetap bugar di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia. Kegiatan olahraga tersebut tak dilakukan penyerang berusia 21 tahun itu seorang diri. Ia melakukannya bersama sang adik serta keponakannya.

“Walaupun di rumah, tidak boleh diam dan harus tetap bergerak. Hal ini dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan,” ujar Osvaldo, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija.

“Olahraga yang saya lakukan sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah, tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan core training bersama adik dan keponakan,” lanjutnya.

Para pemain Persija kini memang tak bisa menjalani latihan bersama. Pihak manajemen memutuskan untuk meliburkan para pemain demi mencegah penyebaran virus Corona yang tengah merebak luas di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Penurunan Performa Andy Robertson, Kelelahan?

Andy Robertson mengalami penurunan performa. Hal ini diduga karena ia terlalu sering diturunkan sebagai skuat utama oleh Jurgen Klopp. Lantas, seperti apa...

How you can Be a Great Man During your search for a Wife

When looking for a better half, mexican brides for american men you must be dynamic and interesting. You...

Mayoritas Klub Mundur dari ESL, FIFA Mulai Lakukan Investigasi

UEFA secara resmi mulai melakukan investigasi terhadap European Super League dan mencari siapa yang menjadi inisiasi pembuatan kejuaraan yang ditentang banyak pihak...

Ansu Fati Tampil Oke, Luis Enrique Beri Pujian

Nama Ansu Fati adalah salah satu yang disebut-sebut setalah berakhirnya laga Spanyol vs Ukraina, pasalnya sepanjang pertandingan ia berhasil tampil oke sepanjang...