29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Liga Inggris Beberapa Pemain Arsenal harus Dikarantina, Karena Potensi Tertular Corona!

Beberapa Pemain Arsenal harus Dikarantina, Karena Potensi Tertular Corona!

Berita bola Liga Inggris kali ini kan membahas tentang Arsenal yang sejak beberapa waktu lalu harus mengarantina diri mereka karena dikhawatirkan positif tertular Corona. Hal tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa waktu lalu mereka sempat bertemu dengan pemilik Olynpiakos Evangelos Marinakis, yang ternyata postif corona.

Seharusnya pekan ini Arsenal berhadapan dengan Manchester City untuk laga lanjutan Liga Inggris, akan tetapi laga tersebut terpaksa harus ditunda kembali karena alasan yang sama, yakni virus Corona. Kali ini laga tidak mungkin dilaksanakan pasalnya para pemain Arsenal terpaksa harus dikarantina karena berpotensi tertular Covid 19.

WinBig Ads

Ternyata beberapa waktu lalu beberapa pemain Arsenal dan juga para staf Arsenal baru saja melakukan pertemuan dengan Marinakis, seseorang yang menjadi pemilik dari Olypiakos Evangelos Marinakis. Namun yang mengejutkan ternyata beberapa hari lalu sang owner yang merupakan pemilik dari Nottingham Forest tersebut dikonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. Tentu saja itu adalah berita yang amat mengejutkan bagi The Gunners, maka dari itu sebagai sebuah langkah antisipasi mereka memilih untuk mengarantina beberapa pemain yang terlibat pertemuan di rumah masing-masing.

Pada tanggal 28 Februari lalu Arsenal diharuskan berhadapan dengan Olympiakos, pertandingan yang merupakan laga leg kedua babak 32 besar Liga Eropa tersebut dilaksanakan di Stadion Emirates. Laga tersebut kemudian berjalan dengan cukup alot dan Arsenal kesulitan mendapatkan gol, hingga akhirnya saat wasit meniup peluit panjang pertandingan berakhir dengan skor 1-2, dengan demikian tim asal Yunani tersebut berhak lolos ke babak 16 besar karena menang secara agregat atas Arsenal. Dan dalam laga tersebutlah mengharuskan para staf dan juga pemain Arsenal bertemu dengan Marinakis.

Dikarenakan pertemuan tersebut maka mau tidak mau para pemain Arsenal kini harus diisolasi selama 14 hari, selain pemain Arsenal, staf yang duduk di dekat Markins juga diharuskan melakukan karantina diri selama 14 hari pula terhitung sejak pertemuan tersebut.

“Menyusul kabar kemarin bahwa pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis baru-baru ini terinfeksi Covid-19, kami sudah mendapatkan saran medis dan menelusuri individu-individu yang mengalami sesuatu yang disebut dalam panduan sebagai kontak dekat dengannya pada laga 13 haru lalu,” Ujar Arsenal secara resmi
“Sebagai hasilnya, kami mengidentifikasi bahwa sejumlah pemain bertemu dengan pemilik Olympiakos sesaat setelah pertandingan. Saran medis yang telah kami terima menempatkan risiko mereka terkena covid-19 saat rendah.”

“Meski demikian, kami dengan sangat ketat mengikuti panduan pemerintah yang merekomendasikan siapapun yang mengalami kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi virus untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari sejak terakhir kali mengalami kontak,” demikian pernyataan klub London utara tersebut.

Dikarenakan beberapa pemain harus dikarantina maka laga kontra Manchester City tidak mungkin dilaksanakan, penundaan laga kontra Manchester City ini sebenarnya adalah penundaan yang kedua, sebelumnya laga ini juga ditunda karena alasan yang sama yakni virus Corona. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam waktu beberapa hari terakhir virus Corona memang merebak dengan sangat cepat di Eropa, Inggris sendiri telah melaporkan temuan kasus virus corona sebanyak 373.

Sedangkan negara di Eropa yang terkena dampak virus Corona paling besar adalah Italia. Di Italia telah ditemukan sebanyak 9.172 kasus, ini merupakan kasus terbanyak kedua akibat virus Corona setelah China yang merupakan pemilik kasus Corona terbanyak di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments