29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Internasional Beberapa Klub Papan Atas Brasil Serahkan Kandangnya Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Beberapa Klub Papan Atas Brasil Serahkan Kandangnya Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Tim-tim papan atas di Liga Brasil menyerahkan kandangnya untuk digunakan sebagai tempat penanggulangan virus corona kepada otoritas kesehatan setempat. Stadion yang biasanya digunakan untuk menjamu tim lawan atau latihan ini kini diubah sebagai sebuah klinik ataupun rumah sakit darurat yang khusus untuk memerangi pandemic akibat virus corona.

Menurut laporan yang dibuat oleh Aljazeera bahwa ada setengah lebih klub yang berlaga di Serie A Brasil yang sudah mempersilakan penggunaan stadionnya kepada petugas kesehatan setempat. Salah satunya adalah di daerah yang padat penduduk seperti Rio de Jenerio dan juga Sao Paulo Brasil yang digunakan untuk memperluas kapasitas rumah sakit disana dalam menanggulangi wabah virus corona.

Flamengo yang merupakan peraih gelar juara Copa Libertadores yang berdomisili di kota Rio de Jeneiro juga telah memberikan stadion Maracana untuk digunakan sebagai rumah sakit darurat corona. Stadion yang memiliki kapasitas paling besar se Amerika Selatan ini pun kini sudah disulap untuk dijadikan sebagai tempat penanganan virus corona di Brasil.

“Pada masa masa suram seperti ini, saya ingin mengajak bangsa Merah Hitam Flamengo kita yang besar untuk memperbarui harapan dan berkerja rutin untuk hari hari kedepan yang lebih baik. Jadi mari kita menjaga kedua orang tua kita, bantulah mereks yang paling membutuhkan bantuan,” ucap Rodolfo Landim selaku presiden klub Flamengo.

Selain di Rio de Jenerio, pihak berwenang di salah satu kota terbesar Brasil, Sao Paulo juga memiliki rencana untuk menempatkan 200 tempat tidur yang biasa digunakan di rumah sakit untuk ditaruh di Stadion Pacaembu. Hal tersebut akan dilakukan untuk meminimalisir penumpukan jumlah pasien pada berbagai rumah sakit yang ada di Sao Paulo karena menurut prediksi akan ada pembludakan pasien yang berdatangan karena virus corona.

Selain di dua kota besar tersebut yang dilakukan oleh Flamengo dan Sao Paulo, dua klub lain di beda daerah juga melakukan hal yang sama yakni Santos dan Corinthians. Corinthians sendiri telah memastikan bahwa stadion Itaquerao akan dijadikan sebagai rumah sakit darurat demi menangani pasien yang terkena virus corona di daerah setempat. Sedangkan untuk Santos, mereka baru mengumumkan bahwa akan terdapat klinik sementara yang didirikan pada satu ruangan yang ada di stadion Vila Belmiro.

Luis Henrique selaku Menteri Kesehatan Brasil sendiri memperkirakan bahwa puncak dari kasus virus corona yang tengah mewabah di seluruh penjuru dunia ini akan terjadi sekitar bulan April hingga Juni.

Seperti kabar yang mengacu pada data yang dihimpun oleh John Hopkins bahwa di Brasil sendiri sudah terdapat 1546 kasus covid 19, yakni dengan jumlah korban meninggal sebanyak 25 orang. Sementara imbas dari pandemic virus corona ini menyebabkan kompetisi sepak bola di negeri yang terkenal sebagai penghasil kopi ini adalah kompetisi diberhentikan sementara hingga waktu yang masih belum ditentukan.

Sementara itu, Flamengo merupakan peraih gelar juara Liga Brasil tahun 2019 atau disebut sebagai Hepta Campeao. Klub yang bermarkas di stadion Maracana ini berhasil mengawinkan gelar juara Liga Brasil dengan tropi Copa Libertadores dalam satu musim. Yang mana sudah lebih dari 50 tahun tidak ada klub Liga Brasil yang mampu untuk memboyong kedua gelar tersebut dalam satu waktu. Dan hal tersebut dilakukan lagi oleh Flamengo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tim Eropa Yang Performanya Menurun

Tim Top Eropa Yang Performanya Sedang Menurun - Tim- tim besar baik dimasing-masing di tiap liga tentu senantiasa menciptakan suatu permainan yang...

Dikabarkan Melakukan Pengeroyokan Sayap Lincah Saddil Ramdani Bakal Di Sanksi Bhayangkara FC

Pihak Bhayangkara FC masih menyelidiki permasalahan dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh pemainnya, Saddil Ramdani. Gelandang berumur 21 tahun ini dilaporkan ke...

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis....

Inter Milan Tegaskan Mustahil Bagi Mereka Rekrut Kante dan Federico Chiesa

Pada bursa transfer musim panas ini Inter Milan kuat disebut-sebut akan meminang N’Golo Kante dan Federico Chiesa. Pihak Inter Milan tak ingin...