29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Indonesia Beberapa Kiper Dengan Penampilan Yang Apik Di Kompetisi Shopee Liga 1 2020

Beberapa Kiper Dengan Penampilan Yang Apik Di Kompetisi Shopee Liga 1 2020

Goalkeeper atau yang sering disebut kiper, merupakan posisi yang penting di dalam olah raga sepak bola. Tak jarang seorang penjaga gawang menjadi pemain yang paling sibuk di suatu pertandingan karena kondisi tertentu. Sehingga kualitas penjaga gawang pun harus diperhatikan oleh setiap klub peserta kompetisi sepak bola. Berikut deretan kiper dengan penampilan yang apik di Shopee Liga 1 2020.

Fakhrurrazi Quba (Persiraja Banda Aceh)
Shopee Liga 1 musim ini menjadi ajang pembuktian bagi beberapa pemain berposisi sebagai penjaga gawang. Mereka mampu tampil apik dibawah mistar dalam menghadang serangan lawan. Diantaranya yaitu kiper klub Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba. Ia mampu mencuri perhatian khalayak pencinta sepak bola dalam negeri ini. Pemain asal tim promosi dari liga 2 itu berhasil mengawal gawang Persiraja sehingga masih perawan sampai pekan ketiga ini.

Klub yang dihadapi Persiraja di tiga pekan awal memang bukan tim enteng, Madura United, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Fakhrurrazi membuat frustasi striker andalan dari ketiga tim yang telah melawan Persiraja Banda Aceh. David De Gea nya Indonesia, begitu ia dijuluki oleh fans tim Persiraja. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi satu-satunya kiper yang belum kebobolan di kompetisi Shopee Liga 1 2020 sampai pekan ke tiga ini.

Wawan Hendrawan (Bali United)
Usia tidak menghalangi kiper yang kini berusia 37 tahun itu untuk menjadi pemain hebat di kompetisi tanah air ini. Walaupun usianya sekarang sudah menginjak usia pension, ia masih mampu bersaing dengan kiper lain yang lebih muda. Wawan masih menjadi pemain inti di tim Bali United.

Wawan Hendrawan pemain kelahiran Brebes ini, seringkali menjadi pahlawan bagi timnya saat bertanding. Contohnya saat Bali United menjamu Madura United di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Saat itu wawan banyak melakukan penyelamatan penting. Dan mampu menjaga gawangnya tidak banya kebobolan tim lawan. Bali United menjadi tim kedua bersama Persib Bandung yang paling sedikit kebobolan setelah Persiraja sampai saat ini.

Teja Paku Alam (Persib Bandung)
Teja Paku Alam menjadi sorotan publik Bandung. Pasalnya, pemain kelahiran Sumatera Barat ini mampu menunjukan kemampuannya sebagai penjaga gawang papan atas. Di awal penampilannya bersama tim Maung Bandung itu, Teja hanya kemasukan satu gol dari dua penampilannya, itu terjadi ketika Persib bertandang ke kandang Arema FC. Gawang teja bergetar lewat tendangan dari titik putih.

Ia tampil cemerlang menjaga gawang Persib, dan seringkali melakukan penyelamatan dari serangan lawan. Saat melakukan pemanasan menjelang timnya menghadapi PSS Sleman, ia mengalami cedera dislokasi jari. Sayangnya hal itu membuat ia tidak bisa tampil di pertandingan ketiganya, dan digantikan secara mendadak oleh I Made Wirawan.

Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)
Di Shopee Liga 1 musim ini, Awal Setho mengalami peningkatan performa. Ia seperti menemukan kembali jati dirinya untuk mengawal gawang tim Bhayangkara FC. Kiper muda kelahiran 20 Maret 1997 ini, pada tahun lalu posisinya dari starter tergeser oleh Wahyu Tri Nugroho karena menurunnya performanya saat itu.

Awan Setho berhasil menjaga kesucian gawangnya dari serangan striker Persiraja Banda Aceh. Namun, ia gagal menjaga gawang Bhayangkara dari kebobolan saat bertemu Persik Kediri. Awan kemasukan satu gol saat itu. Di pertandingan ketiga, gawang Awan kembali kebobolan oleh para pemain Persija Jakarta. Padahal saat itu penampilan Awan Setho bisa dibilang bagus, banyak penyelamatan dilakukannya. Bhayangkara kebobolan dua gol oleh Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sempat Jadi Wonderkid, Ini 10 Besar Pemain Tersebut

Wonderkid kita kenal sebagai sebutan untuk pemain muda dengan potensi besar di masa depan. Tentu saja setiap musim atau setiap tahun tetap...

Daftar Pemain Ini Bakal Balik ke Premier League Akhir Musim 2019-2020

Premier League musim ini sedang ditangguhkan hingga 4 April 2020 mendatang akibat dari serangan virus corona yang sudah dinyatakan sebagai pandemi global....

Didier Deschamps – Prancis: ‘Antoine Griezmann tidak memiliki kemampuan untuk mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap seperti orang lain’

Didier Deschamps telah mengklaim bahwa Antoine Griezmann sudah dibiarkan gelisah bermain di bawah Ronald Koeman di Barcelona setelah dipaksa keluar melebar dalam...

Prediksi Bola : Real Madrid vs Villareal 17 Juli 2020

Laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke 37 akan mempertemukan pemimpin klasemen Real Madrid dengan Villareal di peringkat 5. Laga yang amat krusial...