29 C
Indonesia
Thursday, May 13, 2021
Home Highlight Pertandingan Beberapa Alasan yang Buat Aubameyang tak Cocok Bagi Barcelona

Beberapa Alasan yang Buat Aubameyang tak Cocok Bagi Barcelona

Pierre Emerick Aubameyang belakangan ini namanya sering kali dikaitkan dengan Barcelona. Namun seiring berjalannya waktu striker Arsenal tersebut diyakini bukanlah sosok striker yang dibutuhkan oleh Barcelona.

Rumor yang menyebutkan tentang nama Pierre Emerick Aubameyang dengan Barcelona sudah menyeruak sejak beberapa bulan yang lalu. Kabarnya Aubameyang merasa frustasi karena tidak memiliki kesempatan untuk bisa meraih trofi bersama Arsenal. Sehingga membuat Barcelona datang untuk mengatasi celah tersebut dan menawarkan kesempatan untuk meraih trofi bersama dengan striker tersebut.

Aubameyang memang tak membantah atau mengamini isu tersebut, namun disaat yang bersamaan pembicaraan mengenai kontrak barunya bersama Arsenal dikabarkan tengah macet dan belum menemukan titik terang. Seiring berjalannya waktu Aubameyang yang kerap kali dikaitkan dengan Barcelona ini dianggap kurang cocok untuk masuk ke skuad utamanya. Hal tersebut dikarenakan striker tersebut memang bisa menyelesaikan masalah jangka pendek Arsenal, namun tidak untuk membangun proyek masa depan klub tersebut.

Situasi tentang Aubameyang inipun dianalisis oleh seorang analisis ESPN FC, Alejandro Moreno. Dirinya mengetahui Aubameyang bisa menjadi pembelian menarik bagi Barcelona, akan tetapi ada sejumlah masalah yang ada di belakangnya. Aubameyang memang jago dalam hal mencentak gol, tapi mungkit tidak ketika dirinya bermain untuk Barcelona mengingat usianya kini sudah menginjak 30 tahun.

Menurut Alejandro Moreno, Aubameyang adalah pemain yang hebat. Namun jika Barcelona membutuhkan pemain pengganti untuk Luiz Suarez, usianya sudah semakin tua. Ia menyarankan kepada Barcelona untuk mendatangkan pemain yang masih muda. Lalu jika berbicara soal masa depan, jangan berpikir untuk bisa membereskan masalah jangka pendek, pasalnya Aubameyang hanya bisa melakukan hal tersebut.

Selain usia yang tak muda lagi, Aubameyang merupakan sosok triker yang berbeda dengan apa yang dibutuhkan oleh Barcelona. Oleh sebab itu Alejandro Moreno pun ragu dengan gaya bermain yang dimiliki Aubameyang yang menurutnya kurang cocok untuk skuad utama Blaugrana.

Menurut analisis ESPN FC tersebut, sosok Aubameyang ini adalah pemain yang membutuhkan ruak gerak yang luas dan juga memiliki kemampuan untuk bisa menembus barisan bek lawan dengan kecepatan yang ia miliki. Namun yang menjadi masalah adalah gaya bermain Barcelona bukanlah seperti itu. Mereka bukanlah klub yang bermain langsung dengan menyerang.

Gaya permainan Barcelona sendiri adalah lebih sedikit mempermainkan bola dihadapan bek lawan dan mencoba berbagai kombinasi dengan perlahan-lahan mulai mendekati gawang lawan. Sehingga gaya permainan yang dimiliki oleh Aubameyang dengan Barcelona ini tidak memiliki keselarasan.

Lebih lanjut lagi, Alejandro Moreno merasa heran mengapa Barcelona belum bersiap untuk membangun skuad yang akan mengatasi kepergian sang megabintang, Lionel Messi, nantinya. Rumor untuk mendatangkan Aubameyang ini dianggap tak masuk akal saat Barcelona seharusnya mendayangkan para pemain muda berbakat lainnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Aubameyang ini tidak cukup tepat dengan gaya bermain yang dimiliki oleh Barcelona. Sehingga jika Barcelona ingin mendatangkan sosok pemain baru, maka seharusnya mereka mendatangkan sosok pemain muda untuk memikirkan masa depan.

Lebih lanjut Alejandro Moreno menekankan kepada Barcelona jika mereka harus mempertimbangkan skuad mereka pada era pasca-Messi. Menurutnya Hal tersebut adalah suatu hal yang pasti terjadi, entah itu mereka suka atau tidak. Seharusnya Barcelona mulai bersiap untuk menghadapi kepergian sang megabintang dengan memikirkan masa depan skuad mereka setelah ditinggal oleh Messi. Oleh sebab itu mendatangkan sosok pemain muda berbakat bisa menjadi salah satu solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Inter Milan vs Getafe Babak 16 Besar Liga Europa

Babak 16 besar Liga Europa salah satunya akan menghadirkan laga Inter Milan kontra Getafe. Pertandingan tersebut akan dihelat pada 6 Agustus 2020,...

Jarang Terekspos, Vinicius Ternyata Jadi Pemain Unggulan Mourinho

Wartawan Hotspur Alasdair Gold akhirnya mengungkapkan rencana Tottenham Hotspsur dalam sebuah wawancara setelah tim asuhan Jose Mourinho itu menang 2- 0 di...

Berikut 5 Pemain Paling Muda Pernah Bermain di La Liga Spanyol

Kompetisi La Liga Santander 2018- 19 diramaikan oleh kedatangan 5 pesepak bola belia. Suatu yang tidak mengherankan, mengingat klub- klub Spanyol populer...

Ryan Gigs Akui Satu Hal Dari Bruno Fernandes Yang Tidak bisa Ia Samai

Ryan Gigs adalah salah satu pemain legendaris milik Manchester Uited. Meski memiliki gelar sebagai pemain legendaris namun sang pemain satu ini rupanya...