29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Champions UEFA Bayern Munich Layak Juara Liga Champions, Karena Sempurna Sepanjang Kompetisi

Bayern Munich Layak Juara Liga Champions, Karena Sempurna Sepanjang Kompetisi

Pada musim ini gelar juara Liga Champions akhirnya berhasil diamankan oleh Bayern Munich, bukan hanya sekedar mengamankan gelar juara, namun mereka juga mendapatkan hal tersebut dengan amat sempurna.

Bayern Munich diharuskan berhadapan dengan Paris Saint Germain dalam partai final Liga Champions 2019/2020, yang mana gelar tersebut dilakukan di Estadio da Luz. Ini tentu bukan laga yang mudah mengingat kedua klub merupakan klub yang sama-sama kuat dan tengah on fire. Hingga babak pertama usai kedua klub akhirnya sama-sama tidak ada yang berhasil menjebol gawang masing-masing.

Pada babak kedua Bayern Munich menjadi tim yang berhasil memecah kebuntuan, mereka akhirnya menggetarkan jala gawang Paris Saint Germain pada menit ke 59 melalui heading yang dilakukan oleh Kingsley Coman. Dalam prosesnya Joshua Kimmich memberikan sebuah umpan lambung, dan Coman yang mendapatkan kesempatan tak ingin buang-buang waktu, ia langsung menanduk dan berhasil menjebol gawang PSG. Gol itu membuat Bayern unggul 1-0 atas PSG.

Meski setelahnya Neymar dkk berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun nyatanya mereka tak juga berhasil, Dan skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Berkat kemenangan yang mereka dapatkan dari PSG ini maka kini mereka resmi menyandang status sebagai juara Liga Champions 2019/2020, dan ini juga menjadi gelar ke Liga Champions ke 6 mereka sepanjang sejarah. Bukan hanya harus berbangga karena berhasil meriah juara, namun Bayern Munich juga patut berbangga karena mendapatkan gelar tersebut dengan cara yang amat sempurna.

Kesempurnaan yang diraih oleh Bayern Munich untuk menjuarai Liga Champions adalah karena mereka selalu mengakhiri pertandingan di kompetisi ini dengan kemenangan. Kemenangan ini mereka dapatkan mulai dari fase group hingga partai puncak. Jadi secara total mereka memiliki 11 pertandingan yang berakhir dengan kemenangan beruntun, dan berhasil mencetak sebanyak 43 gol, serta terhitung hanya 8 kali kebobolan.

Torehan yang berhasil dilakukan oleh Bayern Munich pada musim ini tentu menjadi satu catatan yang amat baik, bahkan mereka masuk dalam buku sejarah Liga Champions. Berdasarkan catatan yang diberikan oleh Opta, Bayern Munich musim ini berhasil menjadi klub pertama yang menjuarai Liga Champions dengan kemenangan sempurna selama 1 musim penuh.

Selain itu, di musim ini Bayern Munich juga memiliki catatan mengesankan lainnya, yakni mereka berhasil menutup musim ini dengan catatan tidak terkalahkan dalam 30 laga di seluruh musim yang mereka jalani. Secara rinci Die Rotten berhasil menuai 29 kali kemenangan dan hanya 1 kali ditahan imbang oleh lawannya, dan 21 laga tercatat berhasil mereka menangkan secara beruntun.

Sungguh ini adalah catatan yang amat fantastis untuk satu tim di satu musim! Good Job Bayern Munich!

Perjalanan Bayern Munich di Kompetisi Liga Champions Musim Ini

Fase Group (Group B)

Bayern Munchen 3-0 Red Star Belgrade

Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munchen

Olypiakos 2-3 Bayern Munchen

Bayern Munchen 2-0 Olympiakos

Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munchen

Bayern Munich 3-1 Tottenham Hotspur

Fase Gugur

Chelsea 0-3 Bayern Munich

Bayern Munchen 4-1 Chelsea

Barcelona 2-8 Bayern Munchen

Olympiaque Lyon 0-3 Bayern Munchen

Babak Final

Parsi Saint Germain 0-1 Bayern Munich.

Bayern Munich sungguh layak merayakan keberhasilan mereka di musim ini, Mereka menunjukkan bahwa mereka tidak hanya gahar di kompetisi domestik, namun juga Eropa. Pada musim ini Bayern Munich memastikan gelar trable winner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

5 Daftar Nama Pemain Pencetak Gol Terbanyak dalam musim Liga Inggris Termasuk : Alan Shearer

Liga Inggris selalu memberikan permainan apik dalam menyerang di setiap pertandingan, dan merupakan sebuah liga yang sangat produktif di dunia. Hal itu...

Manajer Leeds United Resmi Hengkang

Manajer Leeds United Julen Lopetegui sudah menandatangani kontrak baru di Sevilla. Hal ini pun akhirnya menjadi sorotan public dan sang manajer harus...

Di Tengah Pandemi Corona, Messi dan Ronaldo Diajak Main di Liga Belarusia

Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 telah mengurung Eropa dan membuat banyak aktivitas terpaksa terhenti. Namun di salah satu negara Benua Biru itu,...

Madrid: Antara Hazard dan Isco

Eden Hazard merasakan mimpi buruk semenjak bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea musim panas lalu. Mantra pemain Belgia tersebut...