29 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
Home Berita Liga Jerman Bayern Munich Kunci Gelar Juara Usai Menang Tipis Atas Bremen

Bayern Munich Kunci Gelar Juara Usai Menang Tipis Atas Bremen

Kemenangan tipis yang didapatkan oleh Bayern Munich atas Werder Bremen, sebesar 1-0, di pekan ke 31 Bundes Liga, berhasil membawa Bayern Munich mengunci gelar juara BundesLiga musim 2019/2020.

Dalam laga lanjutan Liga Jerman pekan ke 32, mereka menghadirkan laga antara Bremen vs Bayern. Laga tersebut di gelar di markas Bremen, di Weserstadion, pada hari rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB. Meskipun hadir sebagai tim tamu namun Die Roten yang tahu bahwa jika mereka memenangkan laga tersebut akan dapat mengunci gelar jura, tampil dengan sangat apik sejak awal laga. Mereka selalu memegang kendali atas permainan.

Memasuki menit ke 30 mereka mendapatkan kesempatan apik, sayangnya tendangan tersebut masih belum mampu memberikan keunggulan untuk mereka karena tim tuan rumah memiliki disiplin pertahanan yang amat apik.

Dua menit sebelum babak pertama selesai Bayern Munich akhirnya berhasil mencetak gol pertama mereka. Kala itu Jerome Boateng melakukan umpan terukur yang langsung disambut ileh Lewandowski. Dia yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside akhirnya berhasil menggetarkan jala gawang Bremen yang dijaga oleh jiri Pavlenka. Bayern Munich unggul 1-0 atas Bremen.

Keunggulan Bayern Munich tersebut bertahan hingga babak pertama selesai. Mereka tidak berhasil menambah jumlah gol hingga turun minum, dan tim tuan rumah juga tidak dapat mencetak gol balasan.

Memasuki babak kedua Bayern Munich terlihat bermain dengan santai, mereka bahkan terlihat minim peluang, karena kurang menyerang. Jika boleh jujur laga tersebut jadi terlihat cukup membosankan.

Kemudian pada menit ke 78 Die Rotan harus rela hanya bermain dengan 10 pemain usai Alphonso Davies diberi hukuman kartu kuning ke dua oleh wasit di laga tersebut.

Bremen yang hadir sebagai tim tuan rumah, hanya tertinggal 1 gol, dan juga unggul secara jumlah pemain, akhirnya mencoba bangkit, optimis dapat membalas ketertinggalan. Di sisa pertandingan terlihat Bremen lebih sering melakukan serangan ketimbang bertahan pada tempatnya.

Kendati demikian Bayern Munich yang telah tidak sabar mengunci gelar juaranya memilih untuk terus mempertahankan keunggulan yang telah mereka dapatkan. Hasilnya hingga laga tuntas Bayern Munich tetap unggul 1-0 atas Bremen.

Dari laga tersebut Bayern akhirnya membawa pulang 3 poin. Tambahan poin tersebut membuat Bayern Munich mengantongi 76 poin, dari total 32 laga yang mereka lakukan. Jumlah tersebut jelas tidak mungkin dapat dikejar oleh Borussia Dortmund yang kini ada di posisi kedua. Dortmund kini tengah mengoleksi 66 poin dari 31 laga yang mereka lakoni. kalaupun Dortmund berhasil menuntaskan 3 pertandingan tersisa dengan selalu menang, maka hasil maksimal mereka hanya 75 poin, jumlah tersebut tetap kalah dari hasil Bayern saat ini.

Gelar juara kali ini untuk Bayern Munich akan menjadi yang gelar ke 8 yang berhasil mereka raih secara beruntun. Sejak musim 2012/2013 hingga musim ini mereka memang masih terus konsisten menjadi langganan juara Liga Jerman. Jika melihat sepanjang sejarah, maka kini Bayern Munich telah mengumpulkan sebanyak 30 trofi juara.

Sedangkan untuk Bremen yang kalah dalam laga tersebut, kini mereka harus berusaha semaksimal mungkin di dua pertandingan yang tersisa agar mereka dapat lolos dari bayang-bayang zona degradasi. Saat ini Bremen sedang berada di papan bawah klasemen, di urutan ke 17 dengan raihan 28 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

AC Milan Siapkan Pengganti Romagnoli

Menurut berita terkini dari PianetaMilan, Paolo Maldini dan Ricky Massara sedang mempertimbangkan Romagnoli untuk keluar dari klub dan mencari sosok pengganti.

Andres Iniesta Andaikan Kaki Messi Digabungkan Dengan Power Ronaldo

Beberapa waktu lalu salah satu legenda Barcelona, Andreas Iniesta, berandai-andai jika saja ia dapat menciptakan seorang pemain sepakbola yang ideal, maka tentunya...

Barcelona Bisa Menang Otomatis, Tapi akan Banyak Ruginya

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan jika dirinya menolak gagasan untuk mengakhiri gelaran kompetisi musim 2019/2020 ini lebih cepat. Dirinya yakin jika...

Getting A Bride Through Online Chatting?

Finding a bride-to-be for one's relationship is very important and many organizations to help find-bride for men through which the star of the...