29 C
Indonesia
Thursday, May 13, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Bayern Munich Juara Liga Champions, Ini Dia Fakta-Fakta Menariknya

Bayern Munich Juara Liga Champions, Ini Dia Fakta-Fakta Menariknya

Akhirnya perjuangan Bayern Munchen di Liga Champions musim ini berujung pada kemenangan sempurna karena mereka kini telah berhasil mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint Germain dalam gelaran laga final. Dan di bawah ini kami akan menyuguhkan sederet fakta dan data seputar kesuksesan Bayern Munich dalam meraih gelar juara Liga Champions ini.

Pertandingan final Liga Champions musim 2019/2020 kali ini dilaksanakan di Estadio da Luz pada Senin 24 Agustus 2020 dinihari WIB. Dan di laga tersebut mempertemukan 2 klub besar sama kuat, Bayern Munich vs Paris Saint Germain. Keduanya melakukan permainan saling jual beli serangan dengan cukup sengit sejak awal wasit meniupkan peluit panjang, bahkan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua Bayern Munch meningkatkan serangan sehingga membuat mereka berubah menjadi pengendali pertandingan. Hal ini membuat mereka berhasil mencetak gol pertama dalam laga pada menit ke 59. Kala itu Kingsley Coman berhasil memanfaatkan keadaan dengan menanduk bola dan menyarangkannya pada gawang Paris Saint Germain. Die Rotten berhasil unggul 1-0 atas PSG.

Paris Saint Germain akhirnya mencoba untuk mengembalikan semangat dengan ikut menaikan intensitas serangan, mereka berusaha untuk bisa membalas ketertinggalan. Akan tetapi upaya yang dilakukan oleh Neymar Jr dkk rupanya gagal terealisasi, akhirnya hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 1-0. Dan Bayern Munich secara resmi pada musim ini keluar sebagai juara Liga Champions, gelar kali ini juga menandai kali ke 6 mereka berhasil mengangkat Si Kuping Besar.

Dan dibawah ini adalah beberapa data dan fakta menarik tentang keberhasilan Bayern Muncih dalam menjuarai Liga Champions musim ini, data-data ini sebagaimana yang diterbitkan oleh UEFA.

  • Bayern Muncih berhasil melakoni 11 pertandingan dalam Liga Champions dengan hasil kemenangan secara keseluruhan. Dan dengan hasil itu maka mereka berhasil memiliki rekor baru dalam Liga Champions dalam hal jumlah kemenangan beruntun.
  • Pada musim ini Bayern Muncih mengakhiri musim dengan total 43 gol, dan jumlah ini juga berarti 18 lebih banyak jika dibandingkan dengan klub manapun yang mengikuti kompetisi Liga Champions.
  • Pada laga final Kingsley Coman mencetak 1 gol, dan gol itu menandai gol ke 500 milik Bayern Munchen di Liga Champions sepanjang sejarah.
  • Gol yang dicetak oleh Kingley  Coman pada menit ke 59 di pertandingan final Liga Champions kali ini merupakan gol pembuka paling lambat dalam kompetisi ini sejak yang terakhir adalah pada tahun 2013 lalu. Yang mana pada tahun tersebut gol pembuka tercetak pada menit ke 60 oleh Mario Mandzukic  dalam laga Bayern Muncih vs Borussia Dortmund, namun pada akhirnya Bayern memenangkan laga dengan skor 2-1.
  • Kingsley Coman kini menjadi pemain dari Prancis pertama yang berhasil mencetak gol dalam gelaran laga final Liga Champions, setelah yang terakhir kali berhasil melakukan ini adalah Zinedine Zidane dan itu adalah pada tahun 2002 silam.
  • Dalam laga final kali ini, ini adalah kali pertama bagi PSG gagal mencetak gol di 35 pertandingan terakhir yang telah mereka jalani di Liga Champions. Kali terakhir PSG gagal mencetak gol dalam laga Liga Champions adalah kala pada April 2016, kala itu mereka ditahan dengan skor imbang 0-0 oleh Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Buffon dan Dua Pemain Senior lainnya

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia sangat tua untuk seorang pemain sepak bola. Namun nampaknya Juventus tidak ingin berpisah dengan pemain legendaries...

Bagus Kaffi Bicara Menyoal Cedera dan Kondisi Inggris Yang Tengah Lockdown

Bagus Kaffi salah satu pemain muda Garuda Select, beberapa waktu lalu melakukan bincang santai dengan pihak Menpora. Dalam percakapannya ia membahas tentang...

Eden Hazard : Musim Pertama Di Madrid Adalah Musim Adaptasi

Sejak bergabung dengan Real madrid pada musim panas 2019 Eden Hazard bisa dikatakan tidak menunjukan permainan yang impresif, dan berkaitan dengan hal...

Organisasi E-Sport Asal Denmark Alami Kerugian $5 Juta

Di bulan November lalu di antara organisasi Esports asal Denmak, Astralis Group siap untuk mengerjakan IPO, dan semestinya sudah kita ketahui bahwa...