29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Jerman Bayern Munchen Incar Kiper Utama Barcelona

Bayern Munchen Incar Kiper Utama Barcelona

Bayern Munchen kita sudah kenal sebagai klub asa Jerman dengan sejarah besar. Dari zaman dulu mereka telah berjaya dalam kompetisi domestik maupun berbagai kejuaraan bertaraf eropa sekalipun. Selai itu klub ini juga punya banyak memiliki pemain besar yang jadi bintang klub. Baik itu para legenda di zaman dahulu, maupun beberapa pemain senior yang masih bertahan sampai sekarang.

Kalau kita berbicara mengenai prestasi, mungkin saja tidak perlu diperbincangkan lagi terutama kalau di kompetisi lokal. Akan tetapi berbeda kalau kita melihat saat ini kurang bagus dalam kompetisi eropa. Tentu saja memang sangat menurun terutama karena tidak berhasil mengangkat gelar juara kembali seperti sebelumnya. Dimana terakhir kali juara eropa saat mengalahkan Dortmund di final liga Champions.

Bukan hanya masalah performa secara keseluruhan tim saja, akan tetapi dari individu pemain juga cukup bermasalah. Misalnya disini ada beberapa pemain yang kemungkinan hengkang atau sudah berumur. Sebenarnya hal ini sebelumnya sudah dilakukan, dimana pemain seperti Arjen Robben dan Franc Ribery resmi hengkang. Dan tentu saja dari semua pemain yang hengkang memang perlu diganti.

Bayern Munchen memiliki pemain andalan seperti kiper Manuel Neuer. Ia memang tidak terbantahkan lagi sebagai kiper terbaik yang dimiliki oleh Jerman bahkan dunia. Untuk saat ini ia telah berumur 34 tahun. Usia ini sebenarnya tidak terlalu buruk untuk seorang kiper, akan tetapi sayangnya dari segi penampilan memang tidak sebagus dulu. Apalagi sekarang Neuer juga dikaitkan hengkang ke Chelsea.

Mengatasi hengkangnya Neuer tentu saja harus dilakukan dengan benar. Apaagi kiper cadangan yang mereka miliki kualitasnya tidaj sebanding. Dan saat ini Munchen memang sedang mengincar kiper asal Jerman lainnya, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper utama yang masih bermain untuk Barcelona ini sepertinya akan jadi jawaban yang tepat. Dimana kualitas yang dimiliki bisa menggantikan Neuer.

Saat ini kemampuannya sangat mumpuni untuk Munchen. Maka dari itu tidak heran mereka incar. Selain itu kemungkinan hengkang masih besar, terutama jika bosan bermain di Barca dan memutuskan untuk mencari petualangan yang abru di Bundesliga. Bahkan sebenarnya Bayern pun juga siap memecahkan rekor transfer kiper. Ter Stegen bisa jadi kiper dnegan transfer termahal.

Bayern Munchen sebenarnya memang sudah mendambakan Ter Stegen dari dulu. Terutama karena ia juga jadi salah satu pemain yang jadi cadangan untuk Neuer di tim nasional Jerman. Dia sebenarnya punya kualitas yang sama sekali tidak berbeda jauh dari Neuer. Selain itu pengalamannya bermain di kompetisi eropa dan pernah bermain di kompetisi paling tinggi membuatnya pantas di Allianz Arena.

Untuk musim ini Ter Stegen sendiri sudah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi. Memang pantas karena ia juga jadi kiper utama di Barcelona. Dimana sebelumnya ia mampu membuat Jasper Cillesen tidak berkutik dan jadi kiper kedua di Barca. Pemainan musim ini yang terbilang cukup banyak dari Ter Stegen ini dilengkapi dengan kontribusi yang bagus, dimana bisa mencetak 11 cleansheet.

Sebenarnya kemampuan Ter Stegen di bawah mistar tentu saja masih dibutuhkan oleh Barca. Terutama karena kontraknya masih sampai tahun 2022. Bahkan kemungkinan ia juga bisa saja memperpanjang kontrak bersama dengan Barca. Apalagi harganya yang pasti sangat mahal untuk pemain sekelas dia. Kita tunggu saja apa langkah yang diambil Bayern Munchen untuk merekrut Ter Stegen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...

Diego Milito Masih Menganggap Jose Mourinho yang Terbaik

Bagi Anda yang sudah banyak mengikuti sepakbola, pasti mengenai nama Diego Milito. Milito sendiri adalah striker asal Uruguay yang pernah bermain untuk...

Masa Depan Ibrahimovic Di AC Milan Masih Belum Jelas

Meskipun saat ini kontrak Ibrahimovic di AC Milan hanya tersisa selama 10 hari lagi namun nyatanya masa depannya di AC Milan tidak...

Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

memang menjadi seseorang kiper bukan pekerjaan yang gampang. Mereka adalah tembok pertahanan terakhir suatu tim. Sayangnya, pamor mereka dinilai kalah bersinar dari...