29 C
Indonesia
Monday, March 1, 2021
Home Berita Liga Inggris Bawa Spurs Menang, Hojbjerg Tuai Pujian

Bawa Spurs Menang, Hojbjerg Tuai Pujian

Pemain internasional Denmark itu dipuji oleh pelatihnya atas penampilannya yang luar biasa melawan The Gunners.

Jose Mourinho menyebut Pierre-Emile Hojbjerg sebagai “pemain fenomenal” setelah kemenangan derby Tottenham atas Arsenal pada hari Minggu.

Son Heung-min dan Harry Kane bergabung dua kali saat Spurs membukukan kemenangan 2-0 di derby London utara untuk tetap berada di puncak Liga Premier.

Hojbjerg, kedatangan Agustus dari Southampton dengan harga £ 15 juta plus add-on yang dilaporkan, memainkan peran kunci.

Sang gelandang memiliki lebih banyak sentuhan (61), operan (44), operan sukses (35), operan di paruh lapangan lawan (15) dan intersepsi (tiga) daripada pemain Spurs lainnya.

Penampilan Hojbjerg mendapat pujian dari bos Spurs Mourinho, dengan pemain berusia 25 tahun itu juga memiliki satu-satunya tembakan tepat sasaran Tottenham lainnya.

“Pierre, pertama-tama, sangat cerdas. Dia membaca permainan dengan sangat baik. Dia pasti akan menjadi pelatih suatu hari nanti,” kata Mourinho dalam konferensi pers.

“Dia menyebalkan, mengajukan pertanyaan tentang mengapa kami melakukan ini dan mengapa kami melakukan itu. Di lapangan, dia membaca situasi dengan sangat baik dan orang-orang di sekitarnya sangat kompak, mereka membaca permainan.

“Secara fisik dia sangat, sangat kuat dan secara teknis dia jauh lebih baik daripada yang orang pikirkan. Karena terkadang orang berpikir pria yang baik secara teknis adalah pria yang melakukan backheel. Pria yang baik secara teknis adalah pria yang melakukan sesuatu yang luar biasa. Tapi ini bukan kata-kata saya. Ini adalah kata-kata dari para pelatih 30, 40 tahun yang lalu. Kesederhanaan itu jenius.

“Dan pria itu sangat sederhana dalam segala hal yang dia lakukan dengan bola. Dan saya pikir dia pemain yang fenomenal. Selamat, Tuan [Daniel] Levy [ketua Spurs].”

Dari gelandang, hanya pemain Manchester City Rodri yang membuat umpan lebih sukses daripada Hojbjerg di Liga Premier musim ini, dengan 746 melawan 706.

Hojbjerg juga menempati peringkat keempat untuk umpan-umpan sukses di lini tengah lawan dengan 341 dan sementara lima peluangnya yang tercipta juga di bawah pemain seperti Rodri dengan 11, ia telah menciptakan dua peluang besar hingga pemain Spanyol itu nol.

Dia membantu Spurs melewati pertandingan melawan City, Chelsea dan Arsenal dengan tujuh poin, dan dengan peluang gelar mereka tampaknya meningkat.

Tottenham juga mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di Liga Premier dan Mourinho meminta timnya untuk melanjutkan performa terbaik mereka.

“Kami bisa kalah di mana-mana. Di Liga Inggris, kami bisa kalah di mana-mana. Kami bisa pergi ke mana saja dan kalah. Tim mana pun bisa datang ke sini dan mengalahkan kami,” katanya.

“Tentu saja, orang bisa mengharapkan tiga pertandingan terakhir ini. Sekarang, tiga poin, empat poin, atau enam dengan satu kekalahan. Sekarang kami melakukan tujuh.

“Kami tidak kebobolan satu lawan pun melawan tim-tim fenomenal. Tentu saja, kami berada dalam momen yang bagus dan tim juga kuat, secara mental, tetapi Anda tahu, tidak ada yang berubah.”

“Ya tentu saja ia adalah yang terbaik untuk saat ini. Tentunya ia bisa bermain dengan lebih baik lagi, itu sudah pasti. Kami akan terus melakukan perubahan. Saya berharap ia dapat menginspirasi semua anggota tim untuk bisa terus meningkatkan performa. Untuk saat ini, saya sangat senang dengan kehadirannya,” tutup Mourinho saat diwawancara pasa pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Incaran Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah merancang beberapa rencana transfer untuk bertempur di musim yang baru. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menginginkan mesin muda...

Musim Depan Boleh Jadi AC Milan Yang Juara Bukan Juventus

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini AC Milan sudah mulai menunjukan betapa garangnya dia, karena itu bisa jadi musim depan masa keemasan...

Hindari Ancaman Virus Corona, Ini Tidakan yang Diambil Arsenal

Ancaman virus corona atau COVID-19 pun semakin serius usai dikabarkan ada beberapa anggota tim Arsenal yang diduga terkena kontak langsung dengan penderita...

Mancini Masih Ingin Fokus Pada Timnas Italia, Ia Belum Tertarik Kembali Latih Klub

Sempat terdengar bahwa Roberto Mancini akan kembali tangani klub, namun dalam pernyataanya ia menegaskan bahwa untuk saat ini ia tengah menikmati karirnya...