29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Terancam Kehilangan Ter Stegen

Barcelona Terancam Kehilangan Ter Stegen

Barcelona terancam kehilangan penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen. Kiper yang berusia 27 tahun itu kabarnya telah menunda perpanjangan kontraknya di Camp Nou yang akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Pengamat sepakbola sekaligus jurnalis Sport, Lluis Miguelsanz, juga membenarkan jika saat ini terjadi situasi yang kurang baik antara Ter Stegen dan pihak Barcelona. Hal itu berujung pada keputusan sang pemain untuk menunda perpanjangan kontraknya dengan tim katalan tersebut.

Melansir dari laman Marca, Lluis Miguelsanz mengatakan bahwa ia merasakan momen yang terjadi saat ini begitu rumit. Klub Barcelona memahami bahwa tanggal ini akan melanggar masa keamanan kontraknya, yang berakhir pada tahun 2022, dan mereka mencari cara untuk membuatnya merasa dihargai.

Berdasarkan rumor yang beredar, kiper asal Jerman itu tidak setuju dengan kenaikan gaji pada kontrak baru yang disodorkan pihak Blaugrana. Ter Stegen yang mendapat tawaran sebesar 6,5 juta euro atau sekira 112 miliar rupiah per musim meminta nilai lebih atau paling tidak hanya terpaut tipis jumlahnya dengan gaji para pemain depan Barcelona lainnya.

Barcelona sendiri menawari Ter Stegen kenaikan gaji menjadi 6,5 juta euro per musim, tetapi Ter Stegen mengatakan tidak. Dia ingin berada di atas gaji tersebut, tepat di belakang para pemain depan Barcelona.

Salah satu pemain andalan sekaligus megabintang yang dimiliki oleh Juventus, Cristiano Ronaldo, bahkan sempat menyarankan kepada klubnya Juventus untuk bisa mendatangkan penjaga gawang milik klub Barcelona, Marc Andre Stegen pada musim 2019.

Keinginan Ronaldo tersebut itu bukan tidak tanpa alasan, menurut Ronaldo Ter Stegen merupakan salah satu kiper yang berkualitas yang bisa menaikan performa Juventus.

Bisa dikatakan pada saat ini Nyonya Tua julukan dari Juventus ini tidak memiliki seorang kiper kelas dunia sejak ditinggal oleh Gianluigi Buffon. Juventus hanya memiliki dua orang penjaga gawang yang terdapat pada diri Mattia Perin dan Wojciech Szczesnya, untuk nama terakhir sendiri merupakan kiper utama Nyonya Tua pada musim 2019.

kelebihan yang dimiliki oleh penjaga gawang Barcelona tersebut bukan hanya hebat dalam mengawal gawang, akan tetapi, pemain berpaspor Jerman itu juga mahir dalam membantu tim dalam membangun serangan-serangan. Bahkan, bukan hanya itu saja, hampir dari setiap gol yang dibuat oleh Barcelona pada musim 2019 bermula dari sang penjaga gawang.

Meskipun begitu, keinginan dari Juvetus untuk bisa mendatangkan sang penjaga gawang tersebut terbilang cukup berat, sebab klub pemilik Ter Stegen, Barcelona tidak akan dengan mudah untuk melepaskan penjaga gawang andalannya tersebut.

Buntut dari situasi yang sedang dihadapi Ter Stegen dengan Barcelona justru menjadi kabar baik untuk klub Bayern Munchen. Sebab, Die Roten kini tengah gencar mencari sosok pengganti Manuel Neuer yang mulai dimakan usia, walau masih bisa tampil konsisten pada musim 2019-2020.

Bayern Munchen sebenarnya masih memiliki Alexander Nubel, yang akan bergabung pada awal musim 2019-2020, namun dia belum mampu tampil konsisten. Kiper jebolan akademi Schalke tersebut belum cukup meyakinkan untuk menjadi pengganti Neuer.

Menurut beberapa rumor yang telah beredar, Ter Stegen saat ini diisukan sedang merasa tidak nyaman berada di tim utama Barcelona. Ia diberitakan memiliki hubungan yang kurang baik dengan beberapa pemain utama Barcelona. Maka dari itu, ia merasa tidak nyaman berada di Barcelona. Ia diberitakan memiliki hubungan yang kurang baik dengan beberapa pemain utama Barcelona. Untuk itu ia merasa tidak nyaman berada di Barca.

Ia juga bahkan pernah dikabarkan bertengkar dengan Lionel Messi di sesi latihan Barca. Kemungkinan itulah yang membuatnya semakin tidak betah berada di Barcelona. Namun, menanggapi hal tersebut, pihak Barcelona tidak ingin berpisah dengan Ter Stegen di musim panas nanti.
Mereka menilai bahwa sang kiper masih menjadi sosok kiper berkualitas untuk tim mereka. Untuk itu mereka enggan berpisah dengan sang penjaga gawang.

Selama berada di Barcelona Ter Stegen sudah melakukan 20 aksi penyelamatan di sejumlah laga penting Barcelona, yang membuat raksasa Catalan setidaknya tetap bisa bernafas atau melaju ke fase berikutnya.

Terakhir di laga kontra Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Gol yang dicetak Antoine Griezmann kala itu memang membantu Barcelona tetap punya peluang untuk melaju setelah hasil imbang kontra klub Naples tersebut. Tetapi kontribusi Ter Stegen lah yang membuat timnya tetap hidup dalam pertandingan itu, dan sejumlah laga lainnya.

Kiper berkebangsaan Jerman itu melakukan dua penyelamatan penting ketika berada di laga kontra Napoli, hingga kedua tetap punya peluang melaju yang sama di babak ini. Di laga tersebut, Ter Stegen sukses menyelamatkan gawangnya dari tembakan Lorenzo Insigne dan Jose Callejon, yang membantu timnya menghindari kekalahan menyakitkan di Italia.

Ini bukan pertama kalinya Ter Stegen harus turun tangan dan mencegah musibah yang dilakukan oleh para pemain Blaugrana. Ia telah melakukan hal sama di laga melawan Inter, Borussia Dortmund dan Slavia Praha di babak penyisihan grup.

Dalam enam pertandingan, ia tampil di kompetisi utama Eropa musim ini, Marc-Andre ter Stegen yang juga mantan bintang Borussia Monchengladbach itu sudah kebobolan empat gol, dan berhasil mengamankan dua clean sheet.

Dalam enam pertandingan ia tampil di kompetisi utama Eropa musim ini, Marc-Andre ter Stegen yang juga mantan bintang Borussia Monchengladbach itu sudah kebobolan empat gol, dan amankan dua clean sheet.

Ter Stegen juga telah melakukan 20 penyelamatan, 18 di antaranya berasal dari tembakan di dalam kotak penalti, dan angka-angka ini makin menyoroti penting kiper asal Jerman itu.

Melihat keadaan tersebut, tidak ada penjaga gawang lain yang harus mengamankan intervensi yang sering terjadi dalam kompetisi bergengsi Eropa sejauh ini. Pasalnya, kiper Real Madrid Thibaut Courtois tercatat telah lakukan delapan penyelamatan, sementara Jan Oblak yang merupakan kiper Atletico Madrid yang tengah diincar Chelsea, telah lakukan enam penyelamatan. Sedangkan Keylor Navas dan Alisson Becker masing-masing telah lakukan sembilan penyelamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Makin Dewasa Lukaku Gatal Ingin cetak Gol Lagi

Makin Dewasa Lukaku Gatal Ingin cetak Gol Lagi - Romelu Lukaku mengaku terus menjadi berusaha menjadi penyerang usai bergabung ke Inter Milan,...

Deretan Pesepak Bola Handal Yang Belum Pernah Memenangi Gelar Bergengsi Bersama Tim Nasional

Menjadi pesepakbola dapat tampil membela negara pastinya jadi impian seluruh atlet sepak bola. Terlebih lagi dapat mengangkat trofi bergengsi bersama negara tercinta....

Pandemik Covid-19, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Wabah virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) yang kian hari kian mencuat, mulai bermunculan dan mulai meresahkan semua orang. Skuad kebanggaan Kota...