29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Resmi Potong Gaji Pemain

Barcelona Resmi Potong Gaji Pemain

Barcelona hampir mendapatkan kesepakatan pada hari Jumat untuk pemotongan € 122 juta dalam gaji pemain musim ini untuk membantu mengimbangi lubang keuangan yang ditinggalkan oleh pandemi virus corona.

Kesepakatan, yang diumumkan dalam pernyataan oleh klub, sekarang harus diratifikasi oleh para pemain “dalam beberapa hari mendatang”.

Pengurangan dalam tagihan gaji mereka mewakili garis kehidupan finansial yang disambut baik untuk Barca, terpukul oleh hilangnya tanda terima di Camp Nou dan efek lain dari tindakan pencegahan Covid-19.

Penjabat presiden Barca Carles Tusquets menggambarkan situasi keuangan sebagai “tidak dramatis, tetapi sangat mengkhawatirkan”.

Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan perwakilan pemain dan staf pelatih mereka untuk sementara waktu memotong gaji dan menunda bonus karena dampak finansial dari pandemi COVID-19, kata klub itu pada Jumat.

Klub Liga itu memperkirakan akan menghemat sekitar 172 juta euro (154,60 juta pound), dengan 122 juta berasal dari pengurangan gaji tetap musim ini dan tambahan 50 juta euro melalui penangguhan bonus selama tiga tahun.

“Prinsip kesepakatan ini menunggu ratifikasi dalam beberapa hari mendatang oleh kelompok pemain dan staf teknis yang terkena dampak,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

“Perjanjian tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting dalam mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini. Ya, kami berharap semua pihak mau bekerja sama untuk mendapatkan keputusan akhir yang sangat baik sampai semua kondisi bisa kembali normal lagi.”

Bulan lalu Barca membukukan rekor kerugian 97 juta euro setelah pajak untuk tahun keuangan 2019/20 dan penurunan pendapatan 14% dan mengatakan klub bersiap untuk penurunan yang lebih besar musim ini.

Barcelona memberlakukan pemotongan gaji sementara sebesar 70% awal tahun ini yang berlangsung selama status kewaspadaan nasional, yang dimulai pada bulan Maret dan berakhir pada bulan Juni.

Tusquets mengambil alih kendali sementara setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu bulan lalu.

Memulihkan keuangan Barca akan menjadi salah satu item di atas nampan presiden baru dengan pemilihan pengganti Bartomeu yang akan diadakan pada 24 Januari.

Seorang kandidat baru memasuki perebutan pekerjaan pada hari Jumat di Joan Laporta, yang menduduki posisi antara 2003 dan 2010 dan memimpin klub untuk 12 gelar utama.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets dapat memberikan dorongan kebugaran yang besar bagi Ronald Koeman untuk pertandingan La Liga akhir pekan mereka dengan Osasuna.

Pemain internasional Spanyol itu menjalani sesi latihan penuh menjelang pertandingan Camp Nou mereka dengan tim Jagoba Arrasate besok dan dia bisa dimasukkan ke dalam skuad Koeman.

Busquets tidak tampil untuk La Blaugrana sejak mengalami cedera lutut pada tugas internasional bersama La Roja awal bulan ini, akibatnya absen dalam dua pertandingan.

Menurut laporan dari Marca, dia siap untuk langsung kembali ke starting XI Barcelona akhir pekan ini, dengan Koeman sangat membutuhkan kemenangan.

Hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka berarti Barcelona telah merosot ke posisi 13 di klasemen dan bos Belanda diharapkan untuk merotasi pilihannya.

Jordi Alba akan kembali menggantikan Junior Firpo setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan, dengan Clement Lenglet, Sergino Dest dan Oscar Mingueza melengkapi pertahanan yang ditambal.

Frenkie De Jong dan Lionel Messi juga dipastikan akan kembali memperkuat tim setelah menjalani remisi di Catalonia untuk perjalanan klub ke Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rio Ferdinand Tidak Menyarankan Manchester United Beli Coutinho

Manchester United merupakan klub yang terkenal dengan sejarah dan pemain paling berkualitas dalam setiap lininya. Dalam beberapa musim memang tidak bisa menunjukan...

Fakta Menarik dalam Laga Arema Vs Persib

Dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, yakni Arema vs Persib Bandung yang digelar di...

Belum Juga Pulih, Wesley Harus Absen Lebih Lama

Wesley, yang harus absen dalam waktu yang lama lantaran cedera yang ia peroleh dalam laga bersama Aston Villa, tampaknya harus rela untuk...

Ansu Fati : Pencetak Gol Pertama LA Liga

Bagi para pemain sepakbola, di usia 16 tahun kebanyakan pemain masih coba merintis karir dan mengembangkan kemampuannya di Akademi sepakbola atau bermain...