29 C
Indonesia
Friday, October 23, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Penuh Dengan Drama, Mulai Dari Pemain Hingga Manajemen

Barcelona Penuh Dengan Drama, Mulai Dari Pemain Hingga Manajemen

Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, rasanya hingga saat ini masih sarat akan drama. Drama-drama ini terus bermunculan secara beruntun, usai mereka ditaklukan secara memalukan oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Musim 2019/2020 adalah satu musim yang bisa dibilang berat untuk Barcelona. Setelah bertahun-tahun lamanya di musim lalu mereka harus kembali merasakan pahitnya melalui musim dengan nir gelar. Mereka gagal mengamankan trofi Liga Spanyol karena kalah saing atas Real Madrid.

Tak hanya itu, mereka juga gagal dalam ajang liga Champions, bahkan di ajang tersebut mereka harus merasakan tersingkir dengan begitu memalukan. Yang mana kala itu mereka dikandaskan oleh Bayern Munich dengan skor telak 2-8. Usai kekalahan memalukan tersebut, Barca seolah tidak surut dari drama.

Selama beberapa minggu kebelakang dunia sepakbola digemparkan dengan kabar bahwa Lionel Messi ingin hengkang dari Camp Nou. Messi bahkan sampai membuat surat permohonan agar dirinya dilepaskan. Hal ini kemudian membuat ada beberapa nama klub yang disebut-sebut mulai meminati sang pemain. Namun dalam prosesnya terjadi banyak drama seperti perdebatan menyoal klausul rilis Messi. Namun pada akhrinya drama tersebut berakhir, karena Messi mau mengalah tetap bertahan di Barcelona, karena klub sama sekali tidak mau melepaskannya jika tidak dengan harga 700 juta paund sterling.

Lionel Messi bukan satu-satunya pemain yang masa depannya banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Pasalnya ada beberapa nama pemain yang diyakini akan pergi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini, seiring dengan datangnya Ronald Koemann, pelatih baru Barca. Sebenarnya setelah disingkirkan oleh Bayern dengan menyakitkan, Barca memang kuat diyakini akan melakukan cuci gudang.

Pemain lain yang masa depannya dispekulasikan adalah Luis Suarz. Bahkan ada beberapa klub yang disebut siap untuk segera memboyongnya, yang mana salah satunya adalah Juventus yang kini memang tengah mencari striker pengganti Higuain.

Bahkan kabarnya, untuk bisa bergabung dengan juve, Suarez juga telah mengurus masalah pasport Italia-nya. Hal ini harus dilakukan karena Luis Suarez adalah pemain non Uni Eropa, dan kuota milik Juventus untuk pemain non uni Eropa di Liga Champions kini telah habis.

Drama lain yang belakang muncul adalah soal Koemann yang meski telah berstatus sebagai pelatih barca, kabarnya kini belum diperbolehkan untuk mendampingi Messi dkkk di tepi lapangan, pasalnya klub saat ini masih harus mengurusi kompensasi Setien yang belum selesai.

Berdasarkan laporan dari pihak Marca, diketahui bahwa Setien, yang sebelumnya dipecat dari kursi pelatih, hingga kini belum mendapatkan dana kompensasi dari Barcelona. Dan karena itulah kemungkinan Koemann belum boleh ada di tepi lapangan saat laga.

Tidak berhenti pada persoalan pemain dan pelatih, pihak manajemen Barcelona saat ini juga tidak lepas dari berbagai drama. Josep Maria Bartemeu yang merupakan Presiden Barca, saat ini tengah mendapatkan mosi tidak percaya, menyusul hasil Barcelona yang buruk di musim lalu.

Untuk menguatkan mosi tidak percaya ini, beberapa fans bahkan menggalang aksi pengumpulan tanda tangan. Dan dari laporan Marca, hingga sejauh ini telah ada 20.687 tanda tangan yang terkumpul.

Tanda tangan ini digalang sebagai salah satu tanda protes nyata dari para fans untuk jajaran direksi Presiden saat ini. Para fans kabarnya juga mendapatkan dukungan dari mereka-mereka yang memang menjadi lawan Josep Maria Bartomeu dalam pemilih Presiden Barcelona, seperti Jodi Farre, Victor Font, juga Luis Fernandes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manajemen Persija Belum Putuskan Kebijakan Gaji Pemain

Dikarenakan wabah Covid-19 mengakibatkan para pemain sepak bola harus memberhentikan agenda latihan serta membatalkan beberapa kompetisi sampai waktu yang belum ditentukan. Ditengah...

Pesepak Bola Ini Bisa Sukses Meski Terlahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

Menjadi pemain bola profesional merupakan profesi impian yang cukup menjanjikan dan bahkan tidak tanggung-tanggung menawarkan gaji yang fantastis. Seperti nama-nama terkenal pemain...

Xavi Hernandez Siap Tangani Barcelona

Siapa pecinta sepakbola yang tidak mengenal nama Xavi Hernandez. Kita sudah tahu kalai ia adalah mantan legenda Barcelona yang dulunya jadi salah...

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Tottenham Hotspur vs Everton akan menjadi laga terakhir yang digelar dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 33. Laga yang direncanakan akan...