29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Penuh Dengan Drama, Mulai Dari Pemain Hingga Manajemen

Barcelona Penuh Dengan Drama, Mulai Dari Pemain Hingga Manajemen

Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, rasanya hingga saat ini masih sarat akan drama. Drama-drama ini terus bermunculan secara beruntun, usai mereka ditaklukan secara memalukan oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

Musim 2019/2020 adalah satu musim yang bisa dibilang berat untuk Barcelona. Setelah bertahun-tahun lamanya di musim lalu mereka harus kembali merasakan pahitnya melalui musim dengan nir gelar. Mereka gagal mengamankan trofi Liga Spanyol karena kalah saing atas Real Madrid.

Tak hanya itu, mereka juga gagal dalam ajang liga Champions, bahkan di ajang tersebut mereka harus merasakan tersingkir dengan begitu memalukan. Yang mana kala itu mereka dikandaskan oleh Bayern Munich dengan skor telak 2-8. Usai kekalahan memalukan tersebut, Barca seolah tidak surut dari drama.

Selama beberapa minggu kebelakang dunia sepakbola digemparkan dengan kabar bahwa Lionel Messi ingin hengkang dari Camp Nou. Messi bahkan sampai membuat surat permohonan agar dirinya dilepaskan. Hal ini kemudian membuat ada beberapa nama klub yang disebut-sebut mulai meminati sang pemain. Namun dalam prosesnya terjadi banyak drama seperti perdebatan menyoal klausul rilis Messi. Namun pada akhrinya drama tersebut berakhir, karena Messi mau mengalah tetap bertahan di Barcelona, karena klub sama sekali tidak mau melepaskannya jika tidak dengan harga 700 juta paund sterling.

Lionel Messi bukan satu-satunya pemain yang masa depannya banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Pasalnya ada beberapa nama pemain yang diyakini akan pergi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini, seiring dengan datangnya Ronald Koemann, pelatih baru Barca. Sebenarnya setelah disingkirkan oleh Bayern dengan menyakitkan, Barca memang kuat diyakini akan melakukan cuci gudang.

Pemain lain yang masa depannya dispekulasikan adalah Luis Suarz. Bahkan ada beberapa klub yang disebut siap untuk segera memboyongnya, yang mana salah satunya adalah Juventus yang kini memang tengah mencari striker pengganti Higuain.

Bahkan kabarnya, untuk bisa bergabung dengan juve, Suarez juga telah mengurus masalah pasport Italia-nya. Hal ini harus dilakukan karena Luis Suarez adalah pemain non Uni Eropa, dan kuota milik Juventus untuk pemain non uni Eropa di Liga Champions kini telah habis.

Drama lain yang belakang muncul adalah soal Koemann yang meski telah berstatus sebagai pelatih barca, kabarnya kini belum diperbolehkan untuk mendampingi Messi dkkk di tepi lapangan, pasalnya klub saat ini masih harus mengurusi kompensasi Setien yang belum selesai.

Berdasarkan laporan dari pihak Marca, diketahui bahwa Setien, yang sebelumnya dipecat dari kursi pelatih, hingga kini belum mendapatkan dana kompensasi dari Barcelona. Dan karena itulah kemungkinan Koemann belum boleh ada di tepi lapangan saat laga.

Tidak berhenti pada persoalan pemain dan pelatih, pihak manajemen Barcelona saat ini juga tidak lepas dari berbagai drama. Josep Maria Bartemeu yang merupakan Presiden Barca, saat ini tengah mendapatkan mosi tidak percaya, menyusul hasil Barcelona yang buruk di musim lalu.

Untuk menguatkan mosi tidak percaya ini, beberapa fans bahkan menggalang aksi pengumpulan tanda tangan. Dan dari laporan Marca, hingga sejauh ini telah ada 20.687 tanda tangan yang terkumpul.

Tanda tangan ini digalang sebagai salah satu tanda protes nyata dari para fans untuk jajaran direksi Presiden saat ini. Para fans kabarnya juga mendapatkan dukungan dari mereka-mereka yang memang menjadi lawan Josep Maria Bartomeu dalam pemilih Presiden Barcelona, seperti Jodi Farre, Victor Font, juga Luis Fernandes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Redupnya Karier Mario Gotze Di Borussia Dortmund

Borussia Dortmund hendak lekas ditinggal berangkat Mario Gotze dari gelaran Liga Jerman ke salah satu dari 2 klub Serie A. Broussia Dortmund...

Pemain Bola Dengan Nomor Punggung Yang Tak Wajar

Emmanuel AdebayorPada tahun 2011, Real Madrid mendatangkan pemain Manchester City, Emmanuel Adebayor dengan status pinjaman, Bersumber pada ketentuan yang diresmikan LFP, Adebayor...

Mancini Masih Ingin Fokus Pada Timnas Italia, Ia Belum Tertarik Kembali Latih Klub

Sempat terdengar bahwa Roberto Mancini akan kembali tangani klub, namun dalam pernyataanya ia menegaskan bahwa untuk saat ini ia tengah menikmati karirnya...

Kepergian Grealish ke Manchester United telah di Ikhlaskan Legenda Aston Villa

Legenda Aston Villa yang pula mantan penyerang Timnas Inggris, Darius Vassell, mengikhlaskan bila kapten The Villans-- julukan Aston Villa, ialah gelandang serbu...