29 C
Indonesia
Monday, January 18, 2021
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Mungkin Gagal Pulangkan Neymar Karena PSG Tak Mau Menjualnya

Barcelona Mungkin Gagal Pulangkan Neymar Karena PSG Tak Mau Menjualnya

Selama ini kita kerap mendengar bahwa Neymar Jr akan segera kembali pulang ke Barcelona. Namun baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu yang merupakan Presiden Barcelona justru memberikan pernyataan bahwa pihaknya tidak yakin bisa memulangkan Neymar ke Camp Nou, karena kemungkinan pihak PSG juga tidak ingin melepaskan sang pemain.

Dari musim ke musim sebagaimana yang banyak diketahui oleh khalayak umum bahwa gosip mengenai Neymar yang akan kembali ke Barcelona selalu saja tersiar. Hal ini juga tidak lepas karena keadaan Neymar yang dikabarkan tidak begitu betah di Paris SAINT Germain. Kendati demikian tiap musimnya, ternyata PSG terus mempertahankannya.

Kehadiran bintang Brasil di Camp Nou memang sangat diinginkan oleh para rekan-rekannya di Barca, terutama sang megabintang Lionel Messi. Disisi lain Neymar juga diyakini ingin kembali berjaya di kompetisi antar klub Eropa, atau Liga Champions. Pasalnya saat dulu dirinya memperkuat Barcelona, dia pernah merasakan zaman itu.

Sebelumnya Neymar Jr memang pernah mengenakan seragam Barcelona selama 4 musim lamanya, yakni mulai dari tahun 2013 hingga 2017. Namun kemudian Paris Saint Germain yang meminatinya memutuskan untuk meminta, dan kemudian di terima oleh Neymar. Selama memperkuat Barcelona dirinya berhasil memberikan satu gelar juara Liga juara Liga Champions, tiga trofi Copa Del Rey, satu Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Selama mengenakan seragam Barcelona, Neymar terlibat dalam 186 pertandingan, ia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 105 kali, dan menyumbang assist. Jelas itu adalah satu catatan yang amat impresif, dan wajar jika kala itu Paris Saint Germain amat tergugah untuk memboyong sang pemain.

Kala itu Neymar diboyong oleh Paris Saint Germain dengan harga 170 juta euro, atau jika dirupiah setara dengan 2,65 triliun. Harga tersebut bahkan mampu memecahkan harga transfer pemain sepakbola termahal di dunia.

Menyoal kemungkinan transfer Neymar ke Barcelona tersebut, Presiden Barca menyadari bahwa mungkin memang ada keinginan dari pihak fans yang ingin hal tersebut untuk terwujud. Namun demikian sang Presiden menegaskan bahwa saat ini pihaknya tidak tengah begitu mengusahakan Neymar, namun lebih fokus untuk mengejar pemain milik Inter Milan, Lautaro Martinez.

“Saat ini kami telah melakukan negosiasi dengan Inter Milan pada beberapa minggu lalu, namun kini negosiasi tersebut memang tengah distop. Kami kini memang tengah dalam tahap analisa pada Lautaro Martinez” tutur sang Presiden, sebagaimana yang dikutip oleh Mundo Deportivo.

“Menurut saya sepertinya Paris Saint Germain tidak akan melepaskan Neymar pada bursa transfer musim ini” Begitulah jawab Bartomeu ketika ditanyai menyoal kemungkinan Barca memulangkan Neymar.

Saat ini Neymar memang masih terikat kontrak cukup lama dengan PSG, kontrak sang pemain baru akan habis pada tahun 2022 nanti. Selain itu selama memperkuat PSG gaji Neymar Jr juga amat fantastis, setiap bulannya sang pemain akan mendapatkan uang dengan nominal 3 juta euro, atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka mencapai angka 45 miliar.

Dalam kesempatan wawancara tersebut Bartomeu juga menegaskan pada semua pihak bahwa hingga saat ini Neymar tidak ada kaitannya dengan Barcelona, karena sang pemain hingga kini memang merupakan milik Paris Saint Germain

“Neymar sampai sekarang adalah pemain PSG” tegas Presiden Barca itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PSG dan MU Bersaing Ketat Untuk Mendapatkan Jasa Sergej Milinkovic Savic

PSG diberitakan akan menggelontorkan dana sebesar 90 juta pounds adar dapat memperoleh tanda tangan Sergej Milinkovic Savic pada musim panas nanti. Menurut...

Pemain Eropa Yang Gagal Berkarir Di Persija

Pemain Eropa Yang Gagal Berkarir Di Persija - Tidak hanya Marco Motta saja, Persija Jakarta sesungguhnya telah sering mendatangkan pemain jebolan dari...

Jefri Kurniawan Haruskan Keluarganya Lakukan Cuci Tangan Sebelum Masuk Rumah

Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, kini berbagai lapisan masyarakat tengah amat waspada, dan berjaga-jaga menangkal serangan virus tersebut. Salah satu...

Klopp Bicara Soal Manchester City

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis asumsi kalau mengalami Manchester City tidak memunculkan tantangan yang sama semacam tahun- tahun sebelumnya.