29 C
Indonesia
Sunday, November 29, 2020
Home Berita Liga Italia Barcelona Melempem di El Clasico

Barcelona Melempem di El Clasico

Messi dan kawan-kawan harus menerima kekalahan lagi. Barcelona terpaksa tunduk dengan skor 1-3 pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam hari WIB. Meskipun gol dari Federico Valverde sempat dibalas oleh Ansu Fati, namun tampaknya Barca tak mampu membendung serangan berikutnya dari Real Madrid.

Babak pertama berjalan alot, Lionel Messi yang turun menjadi starter sempat beberapa kali mencoba menerobos pertahanan dari Real Madrid walaupun berakhir dengan tendangan yang melenceng dan kegagalan. Real Madrid mencetak gol lebih awal lewat Federico Valverde di menit kelima dan segera dibalas oleh Ansu Pati 3 menit berikutnya.

Di menit ke-24, Messi nyaris merobek gawang Los Blancos setelah menerima umpan dari Ansu Fati. Sayangnya, tendangan kaki kanan dari Lionel Messi masih bisa dihalai oleh Courtois yang menjadikan permainan sengit. Serangan dari Barcelona pun dibalas ole Los Blancos lewat serangan dari Benzema. Sayangnya, serangan ini masih bisa dihalau Neto yang menjadikan pertandingan semakin alot.

Dalam usahanya menyerang pertahanan Los Blancos, Messi mendapatkan tekel di kotak penalti oleh Casemiro. Alih-alih menjadi kans untuk mendapatkan keunggulan lewat tendangan penalti, Video Assitance Referee (VAR) menyatakan bahwa tekel dari Casemiro tidak berbuah pelanggaran dan merupakan tekel bersih yang tidak berbuah penalti.

Masih belum menyerah, Barcelona kembali memberikan ancaman kepada Real Madrid lewat Alba yang memberikan umpan kepada Messi. Sayangnya, umpan ini terlalu dekat dan berhasil dihentikan oleh Courtois dan menggagalkan upaya Messi untuk memberikan keunggulan pada Barca.

Di penghujung babak pertama, Gerard Pique berhasil menghentikan tendangan dari Vinicius yang disusuk oleh serangan cepat dari Barcelona yang juga harus kandas lantaran umpan Coutinho yang diberikan kepada Fati masih bisa dihentikan Courtois.

Babak kedua, sebenarnya Barcelona berhasil bermain dominan. Sejak awal periode, Barcelona tampak menguasai pertandingan. Serangan dimulai oleh Fati di menit ke-52 dengan tendangan yang masih melebar.

Barcelona tidak berhenti sampai di situ. Fati lantas memberikan umpan kepada Countinho yang memberikannya peluang untuk melakukan sundulan bebas. Sayangnya, sundulan itu masih melebar dan keluar.

Tak lama berselang, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah VAR menilai bahwa Clement Lenglet membuat Ramos jatuh dengan cara menarik kaosnya di dalam kotak penalti. Ramos menjadi eksekutor dan dengan sukses memberikan satu gol untuk Madrid.

Barcelona masih belum patah semangat. Serangan berikutnya terjadi di kotak penalti Madrid dan terjadi kemelut yang menyebabkan pertandingan berhenti sejenak karena benturan antara Ramos dan Varane. Namun, wasit tidak menjadikan ini pelanggaran karena VAR melihat Varane menempelkan lengan ke badannya.

Barcelona masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-79, Messi mengeksekusi tendangan bebas yang sayangnya masih melenceng jauh dari gawang dan gagal.

Madrid yang berusaha bermain bertahan pun mendapatkan kesempatan emas di menit ke-90 lewat Rodrygo yang berhasil melewati pertahanan Barcelona dan berhadapan dengan kiper Neto. Sayangnya tendangan Rodrygo berhasil ditepis oleh Neto. Modric yang mendapatkan bole rebounce pun dengan mudah mengeksekusi tendangan ke gawang yang kosong. Setelah gol tercipta, wasit menyatakan habisnya waktu babak kedua dan Madrid unggul atas Barcelona.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 dimana Barcelona harus rela menerima kekalahan. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi tambahan catatan buruk bagi Messi yang baru mencetak 5 gol di sepanjang musim La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Update Berita Liga 1 Indonesia Terbaru

Liga 1 Indonesia adalah salah satu kompetisi yang ditunda tentu saja karena ada masalah kesehatan global yang mengganggu. Masalah kesehatan tersebut tentu...

Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di...

Kiper Kiper Asing Yang Mengukir Karir Emasnya Di Sepakbola Indonesia

Merekrut pemain untuk posisi kiper merupakan suatu yang lumayan tidak cukup jarang. Persija Jakarta berupaya mendobrak ketidaklaziman tersebut dengan mendatangkan kiper asal...

Sejarah dan Sepak Terjang Persebaya Di Kompetisi Liga Indonesia

Klub kebanggan masayarakat Surabaya, Persebaya Surabaya adalah klub yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Berdiri sejak 18 Juni 1927, Persebaya...