29 C
Indonesia
Friday, November 27, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Kesulitan Laksanakan Transfer Mamphis Depay Karena Uang

Barcelona Kesulitan Laksanakan Transfer Mamphis Depay Karena Uang

Sebagaimana kabar yang telah banyak tersiar bahwa nama Memphis Depay memang masuk dalam daftar radar buruan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Namun untuk mewujudkan transfer sang pemain dari Lyon, sepertinya Barcelona harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, dan dalam keadaan mereka yang kabarnya tengah dalam krisisi keuangan ini, maka kemungkinan hal itu adalah ganjalan terbesar transfer tersebut.

Setelah Ronald Koemann didapauk sebagai pengganti dari Setien, maka ada beberapa nama pemain Barcelona yang dikabarkan akan di jual, dan untuk menggantikan posisi-posisi tersebut ada beberapa nama dari klub lain yang mulai dikait-kaitkan dengan Barcelona.

Salah satu nama yang kencang dikabarkan diingini oleh Ronald Koemann untuk direkrut ke Camp Nou adalah Mamphis Depay. Kabarnya Ronald ingin reuni dengan anak asuhnya tersebut.

Setelah sebelumnya sempat mengalami kesulitan bersama Manchester United, akhirnya Mamphis Depay berhasil kembali bersinar bersama Lyon. Pada musim lalu pemain 26 tahun tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 58 kali dari total 141 kali pertandingan yang ia lakoni bersama Lyon di semua kompetisi. Berkat penampilannya yang gemilang, ia juga berhasil membawa Lyon menembus babak semifinal Liga Champions.

Sempat kuat diyakini bahwa transfer sang pemain ke Spanyol akan segera terwujud, dan bahkan Barcelona telah menyanggupi untuk memboyong sang pemain ke Camp Nou dengan harga semahal 25 hingga 30 juta euro. Hal tersebut salah satunya dilaporkan oleh De Telegraf.

Namun kemudian, Jean Michel Aulas, memberikan sebuah pernyataan yang diyakini sebagai sebuah kode bahwa transfer sang pemain sepertinya tengah berjalan rumit. Karena Barcelona diklaim sedang mengalami masa-masa sulit dalam hal keuangan.

Sebenarnya kabar yang mengatakan bahwa Barcelona tengah mengalami krisis keuangan akibat pandemi Covid 19, bukan hanya kali ini saja terdengar. Sebelumnya hal ini sudah sering terdengar, terlebih saat mereka memutuskan untuk melakukan pemotongan gaji para pemain di beberapa bulan lalu saat awal pandemi, dan kompetisi dihentikan.

Presiden Lyon memberikan pernyataan yang diyakini kode tersebut adalah saat ia mengomentari berita yang diunggah oleh De Telegraaf. Dalam twitternya Aulas menuliskan bahwa Josep Maria Bartomeu selaku  Presiden Barcelona mengaku kalau klubnya saat ini tengah dalam keadaan seret keuangan.

“Presiden Barcelona, memberitahu saya di pekan lalu, bahwa sat ini Barcelona tengah dalam keadaan menderita akibat krisis COVID, dan mereka tidak memiliki banyak kemungkinan untuk bisa membuat penawaran” tulisnya.

Dengan pernyataan tersebut maka kemungkinan besar transfer Mamphis Depay ke Barcelona tidak akan terwujud di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi ada pula laporan terbaru yang mengatakan bahwa saat ini Barcelona tengah berupaya untuk menjual beberapa pemain mereka untuk bisa mendapatkan uang belanja Mamphis. Dan sebagaimana yang diketahui bahwa memang ada beberapa nama pemain di Barca yang telah masuk dalam daftar jual.

Katanya akan ada 12 pemain yang telah masuk dalam daftar jual tersebut, dan tiga diantaranya adalah Arturo Vidal, Rainha, serta Luis Suarez.

Untuk Vidal kabarnya pada bursa transfer kali ini, dirinya akan segera bergabung dengan Inter  Milan, namun dalam prosesnya ada beberapa ganjalan yang menyebabkan transfer ini sulit terwujud. Sedangkan Luis Suarez kabarnya tengah masuk dalam radar Juventus, namun hingga kini memang belum ada tawaran resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Petinggi Klub Usulkan China Sebagai Tempat Melanjutkan Liga Inggris

Berbagai kompetisi olahraga di dunia terpaksa harus disetop untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Hal tersebut pun dilakukan oleh Liga Inggris...

Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di...

Pertahanan Kurang Konsisten, Ini Bek Incaran Barcelona

Barcelona saat ini memang jadi pemuncak klasemen liga Spanyol. Sebelumnya La Liga sendiri sebenarnya suda h ditunda, jadi hal ini yang membuat...