29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Diminta Untuk Tetap Tak Goyah Meski Messi Ingin Pergi

Barcelona Diminta Untuk Tetap Tak Goyah Meski Messi Ingin Pergi

Pihak Barcelona diminta mengupayakan segala cara agar tetap bisa mempertahanan Lionel Messi. Jika benar nantinya Messi ingin pergi meninggalkan Barca, mereka diminta untuk tidak lembek pada klub-klub peminat, mereka harus bisa tetap mempertahankan keputusan klausul rilis 700 juta euro yang telah ditetapkan.

Karena sebagaimana yang diketahui bersama bahwa beberapa bulan terakhir ramai diberitakan megabintang Barcelona tersebut ingin meninggalkan Campnou.

Bahkan kabar yang dilaporkan media Eropa juga menyatakan bahwa kini Messi telah resmi mengajukan permintaan untuk meninggalkan Barcelona pada musim ini. Kabarnya Lionel Messi telah mengirimkan sebuah dokumen pada pihak manajemen Barca, yang mana dokumen tersebut berisi mengenai pernyataanya ingin segera meninggalkan Barcelona.

Messi tengah mengupayakan untuk bisa sesegera mungkin mengakhiri kontraknya di Barcelona yang sejatinya masih akan berakhir pada Juni 2021 nanti. Sebenarnya Lionel Messi memang memang memiliki klausul rilis yang bisa membuatnya boleh dijual secara cuma-cuma.

Namun Barcelona menegaskan bahwa klausul rilis yang dimiliki oleh Lionel Messi untuk dilepas secara cuma-cuma tersebut telah hangus pada bulan Juni lalu. Sedangkan disisi lain dari pihak Messi menganggap bahwa seharusnya tenggat waktu kembali diundur karena pada nyatanya musim 2019/2020 memang berjalan molor akibat pandemi Covid 19.

Joan Gaspart yang merupakan mantan Presiden Barcelona meminta akar pihak manajemen tidak goyah dalam menghadapi prinsip kontrak yang ada. Dia menyuarakan harapannya untuk klub agar tidak membiarkan Lionel Messi pergi dari klub apabila klub yang meminang Lionel Messi memberikan tawaran kurang dari 700 juta euro, sebagaimana klausul lepas yang ada.

“Saya mengerti bahwa ada tekanan dari pihak lain agar dirinya bisa peri, namun jika saya adalah Presiden Barcelona saat ini, maka saya tidak akan melakukan negosiasi apapun bahkan jika itu hanya 1euro. Seandainya Messi benar akan pergi dari Barcelona dengan harga kurang dari yang tercantum dalam klausul rilisinya, maka jelas itu akan menjadi satu hal yang jauh lebih memalukan ketimbang kekalahan 2-8” tegas Gaspart pada pihak radio Marca.

“Dan seharusnya Messi juga tidak boleh lupa, bahwa fans mencintai Barcelona lebih dari mereka mencintai para pemain. Jadi apabila Messi meninggalkan klub pada tahun depan, itu adalah kesialan baginya karena ia pergi dalam usia 34 tahu”

Dalam wawancara tersebut Gaspart juga mempertanyakan apa sebenarnya alasan Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Padahal semua orang tahu bahwa Barca adalah rumah bagi Messi bahkan sejak ia masih di level junior. Tidak hanya itu, saat ini Barcelona secara terang-terangan juga masih sangat menginginkan dirinya.

“Saya tidak begitu mengerti mengapa Messi ingin meninggalkan Barcelona. But, Well, saya sebenarnya paham sih, karena saya sangat tahu cara-cara seperti ini memang banyak dilakukan oleh para pemain” lanjut mantan Presiden yang sebenarnya juga dikenal sebagai Presiden terburuk untuk Barca tersebut.

“Kami semua ingin dia agar tetap bertahan. Apakah dia benar tidak ingin bertahan? Sebenarnya apa yang terjadi? Apakah jutaan klub (penggemar) yang memintanya untuk bertahan sama sekali tidak berharga? Apakah menurutnya Barcelona tidak menjadikan dia seperti dia yang saat ini?”

“Sebenarnya Messi sangat dicintai dan saya harap dia akan mau dan bisa menikmati setidaknya 1 musim lagi di Barcelona. Saya akan lebih senang jika pergi dengan Cuma-Cuma pada musim depan ketimbang pergi di musim ini dengan harga 699 juta euro. Barcelona tidak boleh menurunkan harga bahkan 1 europun”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

BundesLiga Kembali Digelar Pada 16 Mei dan Rampung di Akhir Juni

Kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Liga Jerman, karena setelah ditangguhkan sejak Maret lalu kini akhirnya mereka BundesLiga resmi kembali dilanjutkan. Berdasarkan...

Sulit Untuk Arsenal Dapat Finish Ke 4 Besar Karena Kurang Seimbangnya Permainan Mereka

Saai ini Arsenal perlahan lahan membaik dan mulai konsisten bersama Mikel Arteta. Tetapi untuk dapat kesempatan finis di zona Liga Champions memang...

Di tengah Merebaknya COVID-19, Persebaya Tetap Latihan Meski dengan Cara Tertutup

Pandemi virus corona sudah mulai meneror sepak bola Indonesia. Hingga 15 Maret 2020 tercatat sudah 117 kasus positif corona di Indonesia. Presiden...

Berikut Daftar 20 Pemain Real Madrid Terbaik Sepanjang Tahun, Stefano sampai Ronaldo

Real Madrid dapat dibilang bagaikan satu di antara klub terbesar di dunia. Sepanjang 118 tahun berdiri Los Blancis sudah memenangi 33 gelar...