29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Kali ini Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mengambil langkah- langkah karana mengalami krisis akibat virus corona. Langkah itu merupakan pemotongangaji pemain. Pandemi virus corona membuat 5 liga top Eropa termasuk LaLiga Liga Spanyol ditangguhkan hingga waktu yang tidak didetetapkan. Demikian pula kompetisi Eropa semacam Liga Champions dan Liga Europa.

Walhasil klub- klub kehilangan pendapatan besar dari segala pemasukannya, salah satunya dari tiket. Nah, untuk menjauhi ketidakseimbangan dalam neraca keuangan, sebagian klub termasuk Barcelona melakukan pemotongan pendapatan.

Barcelona mengeluarkan tidak kurang dari 507 juta euro ataupun kurang lebih Rp 9, 05 triliun. Jumlah itu kurang lebih memakan 61 persen anggaran klub buat tahun 2019/ 2020. Walaupun pernah dikabarkan memperoleh penolakan dari sebagian pemain, Barcelona tampaknya mengumumkan mengambil langkah tersebut. Keputusan ini diresmikan setelah dewan direksi melaksanakan teleconference pada Kamis( 26/ 3/ 2020).

” Dewan direksi sudah mendiskusikan langkah- langkah yang hendak diambil untuk menekan akibat ekonomi yang dipicu krisis virus corona terhadap aktivitas FC Barcelona,”

” Pada dasarnya, langkah yang diambil ini merupakan pengurangan hari kerja, diberlakukan sebab kondisi dan tindakan- tindakan proteksi yang diambil, dan, sebagian konsekuensinya, terdapat pengurangan sepadan dari remunerasi yang diatur dalam masing- masing kontrak.”

” Langkah- langkah yang akan diterapkan klub secara teliti menjajaki peraturan formal ketenagakerjaan, di dasari kriteria proporsionalitas, dan yang terutama merupakan keadilan, dan dengan tujuan utama melanjutkan aktivitas klub sesegera mungkin.”

Pemotongan pendapatan ini akan berlaku untuk para pemain dan staf klub. Dokumen- dokumen berikutnya akan diproses ke otoritas terpaut supaya tidak menyalahi ketentuan.

Satu lagi klub Liga Spanyol mengambil langkah pemotongan pendapatan di tengah pandemi virus corona. Atletico Madrid memutuskan perihal itu untuk melindungi keuangan tim. Tidak terdapatnya pertandingan dan terhentinya kegiatan yang lain berakibat ke pendapatan klub. untuk menanggulangi krisis keuangan yang timbul, Atletico memutuskan untuk memangkas pendapatan pemainnya, dan pelatih.

CEO Atletico, Gil Marin, menarangkan perihal di balik keputusan tersebut dalam pesan yang ditulis atas nama dewan direksi. Pemotongan pendapatan dan meliburkan sementara pemainnya dicoba supaya keuangan klub selalu terpelihara hingga kompetisi bergulir kembali. Suasana seserius ini memforsir kami membuat keputusan susah yang sangat diperlukan untuk kebaikan klub. saya mau berterima kasih kepada seluruh orang di klub atas usahanya sepanjang tahun- tahun susah ini,” ucap CEO Atletico, Gil Marin, dikutip Marca.

” Sayangnya, dan dengan tujuan utama menjamin keberlangsungan klub, kami terpaksa memohon pemotongan gaji sementara untuk pemain yang tidak dapat melaksanakan tugasnya karena keadaan darurat di negeri ini, sebab mereka menghentikan kegiatan seluruhnya, begitu pula mereka yang jam kerjanya menurun.”

” Keduanyaberpengaruh terhadap pemain, dan pelatih dari tim kami. Kami sedang berupaya untuk meminimalisasi akibat dari langkah ini, sehingga saat kompetisi bergulir lagi, segalanya akan berjalan normal.”
” Itu, semacam yang saya bilang, merupakan keputusan susah, tetapi tanggung jawab melindungi tahun depan Atletico Madrid mengharuskan kami untuk mengambilnya,” katanya.

Atletico jadi klub ketiga di Liga Spanyol yang mengambil langkah pemotongan pendapatan. Tadinya, Barcelona dan Espanyol telah memutuskan perihal seragam. Tetapi, tidak seperti Barcelona dan Atletico, Espanyol hanya akan memangkas pendapatan staf saja. Memang karena wabah virus corona sangat merugikan pemain dan tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mengenal Sosok Jan Koller Yang Memiliki Tubuh Raksasa

Jan Koller yang merupakan penggemar game sepak bola dalam dua decade terakhir tentu saja sudah tidak asing jika berharap memiliki penyerang yang...

Baru Main 5 Menit, Pemain Barcelona Ini Kena Kartu Merah Karena VAR

Pemain Barcelona, Ansu Fati terhitung baru bermain selama 5 menit ketika tiba-tiba wasit memutuskan untuk mengeluarkan kartu merah untuknya, usai melihat VAR....

Arsenal dan Chelsea Kirim Peralatan Olahraga ke Para Pemainnya

Penyebaran virus Corona di seluruh belahan dunia semakin masif. Negara-negera di Eropa, seperti Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Perancis menjadi negara dengan...

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis....