29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Highlight Pertandingan Barcelona Butuh Bek Tengah Baru

Barcelona Butuh Bek Tengah Baru

Barcelona saat ini sedang berada pada puncak klasemen sementara gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini. dari 27 pertandingan yang telah dilakoninya mereka sudah 31 kali kebobolan, hal ini merupakan salah satu masalah yang harus diselesaikan oleh Barcelona.
Kondisi tersebut menjadi sebuah alarm tersendiri untuk Barcelona. Pasalnya catatan kebobolan mereka pada musim ini adalah yang paling buruk jika dibandingkan dengan klub lain yang berada di 3 besar klasemen Liga Spanyol musim ini. Jumlah kebobolan yang dimiliki oleh Barcelona musim ini tercatat lebih banyak 12 gol jika dibandingkan dengan Real Madrid dan 10 gol jika dibandingkan dengan Atletico Madrid.

Hal yang menjadi salah satu faktor penyebab yang menbuat performa lini belakang Barcelona menurun adalah tak ada ipsi pemain lini belakang yang cukup banyak. Sehingga membuat mereka menjadi lebih sering kebobolan. Gerard Pique yang sudah semakin tua performanya kini sudah semakin menurun di usianya yang menginjak 33 tahun.

Sementara performa Samuel Umtiti juga tak bisa terlalu diperhitungkan karena dirinya terus berkutat dengan cedera yang dialami olehnya dan tak bisa dimainkan dengan optimal dalam pertandingan. Hanya ada Clement Lenglet yang bisa diturunkan secara optimal oleh pelatih Quique Setien, sementara dirinya masih membutuhkan banyak jam terbang untuk bisa memperbaiki penampilannya di lapangan hijau. Selain itu ada juga talenta muda dari Barcelona yang juga masih belum terlalu bisa diandalkan kerena dirinya masih harus berusaha untuk bisa menembus tim utama.

Hal ini pun membuat semua fans Barcelona menuntut kepada tim kesayangannya ini untuk mencari pemain yang mampu memperkuat lini pertahanan mereka untuk musim depan. Hingga kini ada beberapa opsi yang muncil dan bisa dijadikan sebagai target transfer pada musim panas nanti.
Nama pertama yang bisa dijadikan sebagai target adalah Nikola Milenkovic yang kini bermain untuk Fiorentina. Bek berusia 22 tahun yang berasal dari Serbia tersebut bisa menjadi opsi yang diambil oleh Barcelona. Namanya juga sering disejajarkan dengan salah satu Manchester United yang berasal dari Serbia, yakni Nemanja Vidic berkat penampilannya yang baik.

Nama kedua adalah Luiz Felipe yang kini membela Lazio. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang tengah menjadi incaran Barcelona untuk didatangkan ke Stadion Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Hingga saat ini kehadiran Luiz Felipe di Lazio mampu membuat tim tersebut hanya kebobolan sebanyak 23 gol saja di Liga Italia sepanjang musim ini.

Nama ketiga adalah Ruben Dias yang berasal dari Portugal. Pemain yang berusia 22 tahun tersebut kini tengah mengenakan seragam Benfica. Dirinya bisa menjadi salah satu pilihan yang kemungkinan tepat bagi lini belakang Blaugrana untuk memperkuan benteng pertahanan mereka. Hal tersebut dikarenakan, Ruben Diaz tercatat pernah ikut memberikan partisipasi yang banyak dalam membawa Portugal untuk bisa menjuarai gelaran kompetisi UEFA Nations League pada tahun 2019.

Nama keempat adalah Dayot Upamecano yang kini tengah mengenakan seragam RB Leipzig. Pemain yang berusia 21 tahun tersebut telah berhasil mencuri perhatian dunia sepak bola musim sini. Hal tersebut dikarenakan pengghargaan man of the match yang disematkan kepadanya saat melawan Bayern Muenchen di Bundesliga. Hal tersebut merupakan salah satu bukti yang nyata dari kualitas yang dimiliki oleh pemain muda yang berasal dari Prancis tersebut.

Nama terakhir adalagh Milan Kriniar yang memimpin lini pertahanan Inter Milan dengan apik musim ini. namun Barcelona akan cukup kesulitan untuk mendapatkannya karena Skriniar pernah mengatakan jika dirinya ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Recent Comments