29 C
Indonesia
Friday, July 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Bisa Menang Otomatis, Tapi akan Banyak Ruginya

Barcelona Bisa Menang Otomatis, Tapi akan Banyak Ruginya

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan jika dirinya menolak gagasan untuk mengakhiri gelaran kompetisi musim 2019/2020 ini lebih cepat. Dirinya yakin jika gelaran La Liga bisa kembali digelar begitu pandemic virus corona ini mulai mereda, namun keyakinan ini cukup beresiko.

Javier Tebas sendriri bolah percaya diri, namun sebenarnya gagasan untuk mengakhiri gelaran kompetisi musim ini lebih dini bisa jadi salah satu solusi yang menarik dan bisa untuk dicoba. Artinya, pihak penyelenggara bisa menggunakan klasemen sementara yang sekaran sebagai acuan dalam menentukan juara dan menentukan klub yang harus turun kasta.

Dikutip dari Marca, langkah ekstrem yang satu ini sudah dilakukan di Belgia. Federas Sepak Bola Belgia telah memutuskan secara resmi untuk mengakhiri gelaran Jupiler Pro League muism ini dan mengumumkan Club Brugge sebagai juara. Belgia hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak EUFA saja.

Jika La Liga juga mengambil kompetisi tersebut, maka Barcelona bisa disahkan menjadi juara dengan klasemen yang ada saat ini. keputusan tersebut harusnya bisa menguntungkan, namun fakta berbicara lain. Hal tersebut justru bisa menimbulkan masalah bagi pihak Barcelona.

Saat ini gelaran kompetisi La Liga hanya tinggal menyisakkan 11 pertandingan lagi dan Barcelona duduk di puncak klasemen sementara. Poin yang dimiliki Barcelona hanya unggul dua poin saja dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua. Hingga kini tak ada yang tau pasti kapan musim ini bisa kembali dilanjutkan karena pandemic virus corona masih belum mereda.

UEFA kini telah menyiapkan kalender kosong yang bisa digunakan pada bulan Juni dan Juli setelah mereka menunda gelaran Euro 2020 selama satu tahun ke depan. Meskipun demikian, tidak ada jaminan jika Pandemi virus corona ini bisa mereda pada saat itu.


Meskipun gagasan untuk mengakhiri musim ini bisa menjadi hal yang menguntungkan untuk Barcelona, namun pihak klub ternyata menolak dengan tegas gagasan tersebut. Barcelona tidak mau menjadi juara secara otomatis. Ada dua hal mengapa Barcelona menolak dengan tegas gagasan tersebut. Alasan pertama karena mereka tidak ingin mendapatkan gelar kemudian dipandang remeh di kemudian hari. Sedangkan alasan kedua karena mereka tak ingin mengalami kerugian yang besar lantaran tak ada pertandingan.

Musim ini boleh saja telah dianggap selesai dan Barcelona keluar sebagai juara. Namun, mereka pun bisa mendapatkan sejumlah permasalahan besar yang nantinya akan menyulitkan pihak klub. Dalam laporan Marca juga disebutkan jika Barcelona bisa alami kerugian hingga 16,5 juta euro hanya dari penjualan tiket jika 5 pertandingan kandang di sisa musim ini gagal dilaksanakan.

Selain itu masih juga ada masalah yang akan muncul dari hak siar. Barcelona sendiri sudah mendapatkan 166 juta euro hak mereka, tapi masih ada lagi dana yang cukup besar yang bisa mereka dapatkan di akhir musim ini. kemudian jika Barcelona keluar sebagai juara, maka mereka juga harus memberikan sejumlah bonus kepada para pemainnya. Sesuai dengan kontrak, Barcelona harus menyiapkan bonus dengan total 20 juta euro untuk diberikan kepada para pemainnya.

Para pemain memang sudah bersepakat jika mereka menerima keputusan klub untuk melakukan pemotongan gaji untuk membantu financial klun. Meski demikian, menjadi juara La Liga secara otomatis justru bisa mendatangkan masalah financial yang lebih besar lagi bagi pihak Barcelona. Oleh sebab itu mereka menegaskan akan menolah opsi yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Recent Comments