29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Barcelona Akhirnya Buka Suara Menyoal Kritik Yang Diberikan Oleh Messi

Barcelona Akhirnya Buka Suara Menyoal Kritik Yang Diberikan Oleh Messi

Saat menyatakan diri untuk tetap bertahan di Barcelona, Lionel Messi juga mengungkapkan rasa frustasinya. Dan setelah sekian lama diam, tidak angkat suara, kini akhrinya Barcelona memberikan tanggapannya menyoal kritik yang dilemparkan oleh bintang mereka beberapa waktu tersebut.

Pada satu bulan lalu sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa seorang Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona, klub yang telah ia bela selama bertahun-tahun lamanya. Kemudian selama satu pekan lalu berita tentang Messi yang akhirnya memutuskan untuk bertahan ternyata juga menimbulkan banyak spekulasi. Pasalnya diketahui bahwa Messi memilih untuk bertahan karena keterpaksaan, namun demikian karena rasa cintanya terhadap Barcelona pemain yang memiliki Ballon D’or sebanyak 6 kali tersebut enggan untuk membawa persoalan ke ranah hukum.

Padahal sebenarnya sangat mungkin bagi Messi jika ia ingin membawa persoalan kontraknya yang sempat menjadi polemik tersebut ke meja hijau. Namun Messi memilih enggan.

Dalam satu wawancara yang dilakukan oleh Lionel Messi, diketahui bahwa Messi mulanya memang ingin meninggalkan Barcelona karena melihat rencana Barcelona tidak sesuai dengan keinginannya, sehingga ia merasa tidak puas.

“Saya salalu mengatakan bahwa saya selalu menginginkan proyek juara dan meraih gelar bersama klub. Saya ingin membuat Barcelona bersaing dan melegenda di level top. Namun pada kenyataannya, tidak pernah ada proyek  demikian dalam waktu yang cukup lama. Dan siering berjalannya waktu, yang mereka lakukan hanyalah tambal sulam” ujar Messi menyuarakan rasa frustasinya terhadap klub.

Dengan pernyataanya yang demikian sebenarnya sudah sangat jelas terlihat bahwa pesepakbola asal Argentina tersebut memang tidak lagi sejalan dengan Barcelona. Namun, Barcelona terus melakukan segala upaya untuk bisa menahan Messi tetap di Campnou.

Dan kini usaha Barcelona tersebut berhasil, kini mereka bisa bernapas lega karena setidaknya untuk satu musim kedepan Lionel Messi masih akan bersama mereka. Sedangkan setelah musim depan, potensi untuk kehilangan Messi sepertinya akan lebih besar, karena sejatinya kontrak sang pemain memang akan usai di Juni 2021 nanti.

Barcelona mengatakan bahwa mereka berbahagia karena akhirnya Messi tetap bertahan, dan menyoal kritik yang diberikan oleh Messi, mereka mengaku kedepannya akan melakukan evaluasi.

“Kami sangat bahagia karena akhirnya Lionel Messi masih tetap bersama kamu dan dia mau bergabung dengan proyek yang menarik ini” tutur Pau Vilanova selaku wakil Presiden Barcelona pada SPORTS.

“Kami harus mempertimbangkan apa yang katakan oleh Messi, dan kami harus mencoba mencari solusi-solusinya. Dan sebenarnya itulah yang saat  ini tengah kami lakukan dengan proyek baru kami, diperbarui, dan dibuat menarik”

“Tentunya, kami semua akan mengalami rasa ragu pada situasi-situasi kami dalam satu momen, maupun dalam momen karir profesional kami. Akhirnya kami melakukan perenungan, dan setelah merenung, kam akhirnya bisa memutuskan untuk tinggal atau pergi, dan dalam masalah ini akhirnya dia memutuskan untuk tetap tinggal dan dia akan memiliki motivasi”

“Setelah ini kami berharap akan mendapatkan rasa respek dan dukungan untuk klub, agar kami bisa beroperasi. Pasti sudah ada orang-orang di dalam klub yang melakukan pembicaraan dengan Messi” pungkas Vilanova.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lionel Messi adalah nyawa untuk Barcelona, selama ini dirinya dan Barcelona telah menjadi satu kesatuan saling melengkapi. Tidak ada yang tahu bagaimana Barcelona jika tanpa Messi, atau sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mauro Icardi : Sang Predator Dengan Masa Depan Tak Pasti

Sudah beberapa bulan terakhir pemain satu ini selalu jadi bahan perbincangan media karena karirnya yang akan mengalami ketidakpastian, hal itu terjadi lantaran...

Liverpool Resmi Angkat Trofi di Anfield

Sejak beberapa pekan lalu Liverpool telah mengunci gelar Liga Inggris, namun baru tadi malam mereka akhirya secara resmi mengangkat trofi tersebut dan...

Meski Kandas di Semifinal, Maguire Yakin MU Yang Terbaik di Laga Tersebut

Dalam laga semifinal Liga Europa, Manchester United yang tampil amat dominan terpaksa kalah dari Sevilla yang berhasil melakukan comeback. Di laga itu...

Legenda Brasil Neymar Lebih Baik Dibandingkan Messi

Kalau kita menyebut nama Neymar, pasti sudah kita kenal sejak dulu sebagai salaj satu pemain asal Brasil yang akan jadi superstar. Dan...