29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Internasional Banyak Klub yang Mengalami Krisis Keuangan Akibat Corona, Chelsea Malah Minta Barcelona...

Banyak Klub yang Mengalami Krisis Keuangan Akibat Corona, Chelsea Malah Minta Barcelona Naikkan Harga Coutinho

Ancaman COVID-19 atau virus Corona yang mengancam seluruh penjuru dunia menyebabkan mayoritas klub sepak bola di dunia mengalami krisis keuangan akibat dihentikannya kompetisi sepak bola.
Beberapa klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid bahkan sampai memangkas gaji para pemainnya untuk mengurangi pengeluaran mereka selama pandemi corona berlangsung.

Namun anehnya, terjadi pada salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, yang membuat permintaan tak wajar kepada Barcelona terkait minat mereka kepada Philippe Coutinho yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Bukannya berhemat di tengah krisis seperti ini, Chelsea malah meminta Barcelona untuk menaikkan harga Coutinho menjadi lebih mahal.

Dikutip BolaSport.com dari Express, pada Kamis (9/4) kemarin, manajemen The Blues meminta Barcelona agar menaikkan harga Coutinho menjadi 78 juta pounds atau setara dengan 1,5 triliun rupiah dari harga sebelumnya 57 juta pounds atau setara dengan 1,1 triliun rupiah.

Alasan kuat Chelsea untuk menaikkan harga pemain berusia 27 tahun itu ternyata agar mereka tidak harus membelinya setelah masa peminjaman berakhir. Bisa dikatakan Chelsea ingin bermain aman apabila nantinya Coutinho gagal tampil memukau saat menjalani masa peminjaman di Stamford Bridge, mereka tak harus mempermanenkannya.

Diketahui, Chelsea telah mengajukan permintaan untuk meminjam pemain timnas Brasil itu pada musim depan nanti. Azulgrana kemudian menyertakan syarat bahwa The Blues itu harus membeli Coutinho setelah masa peminjaman berakhir. Semenjak pindah ke Barca pada Januari 2018 silam, pemain berjuluk penyihir kecil itu gagal menemukan performa terbaiknya hingga saat ini.

Philippe Coutinho disebut takdir yang gagal di Barcelona setelah dilepas ke Bayern Munchen dengan status pinjaman. Dibeli dari Liverpool dengan rekor transfer klub Barcelona pada Januari 2018, perjalanan karier Coutinho di Camp Nou hanya bertahan 1,5 musim. Meski hanya berstatus pinjaman satu musim, sulit bagi Coutinho untuk bisa kembali ke Barcelona.

Barcelona bahkan sampai memberi pilihan kepada Bayern Munchen untuk membeli Coutinho akhir musim ini. Dan menariknya dalam pernyataan resmi melalui situs resmi klub, Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Coutinho, seakan-akan pemain asal Brasil itu tidak akan kembali ke Camp Nou.

Kebersamaan Coutinho dengan Barcelona hanya dalam waktu yang singkat, yakni hanya enam bulan. Penyerang 27 tahun itu terbilang tampil menjanjikan di setengah musim pertama di Camp Nou. Coutinho mencetak delapan gol di Liga Spanyol, dua gol di Copa del Rey, satu gol berhasil ia cetak di semifinal melawan Valencia dan di final melawan Sevilla. Enam assist diciptakan Coutinho di musim pertama, lima di Liga Spanyol dan satu di Copa del Rey.

Awalnya pendukung Barcelona sempat meyakini Coutinho sebagai pembelian yang tepat. Mereka menyakini Coutinho ditakdirkan untuk menjadi penerus Andres Iniesta dan Lionel Messi yang saat ini akan memasuki fase akhir kariernya. Mereka percaya bahwa Coutinho bisa mengatasi beban status pemain termahal dalam sejarah Barcelona setelah dibeli 120 juta euro dari Liverpool.

Sayangnya, musim berikutnya Coutinho gagal mengulangi kesuksesan di musim pertamanya. Dari 54 penampilan musim lalu atau tahun 2019, Coutinho hanya mampu menjadi starter di 28 pertandingan dan bermain penuh 90 menit di 12 pertandingan. Coutinho hanya mencetak 11 gol, atau satu gol lebih baik daripada setengah musim pertamanya di Barcelona.

Memang tidak bisa dipungkiri oleh Barca, karena sejak awal pembelian Coutinho bisa terbilang salah. Coutinho bisa dibilang sebagai pembelian panik Barcelona setelah mereka mendapat desakan dari suporter untuk mendatangkan pemain bintang ke Camp Nou. Ini menjadi salah satu faktor yang membuat Coutinho kesulitan dan gagal bersinar di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Simone Inzagni Beberkan Penyebab Lazio Digulung Oleh AC Milan

Lazio baru saja dihajar oleh AC Milan dengan skor 3-0, kekalahan besar etrsvbeut mereka dapatkan saat melakoni laga di Olimpico pada dinihari...

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Recent Comments