29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang memiliki pemain dengan rata rata usia paling muda yaitu 24,3 tahun . Hal tersebut menjadi sebuah statement yang mengungkap bahwa PSIS saat ini tengah mempersiapkan generasi generasi emas untuk kedepannya. Sedangkan tim sepak bola yang kini menjadi tim yang berada di puncak klasemen Liga 1 Shopee Musim 2020 untuk sementara, memiliki skuat tertua dengan rata rata usia 27,7 Tahun.

Beberapa waktu lalu salah satu situs sepak bola sempat menanyakan prihal para pemain muda yang saat ini bertengger sebagi anggota tim sepak bola yang ikut kompetisi Liga 1 Shope Musim 2020 itu. Wahyu Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Manager PSIS memberikan tanggapannya yakni dirinya melihat para pemin muda dari tim sepak bola PSIS karena memang memiliki kualitas dan potensi yang baik. Namun dirinya menolak satememnt tentang PSIS yang tengah mempersiapkan generasi muda sebagai Gold Generation bagi PSIS semarang tersebut.

Wahyu Wiranto juga menyatakan bahwa mempersipkan pemain untuk masa depan memang hal yang penting. Namun untuk pemain muda yang saat ini menjadi tim yang berlaga di pertandingan sepak bola Liga 1 Shopee Musim 2020 bukan semata mata untuk hal tersebut. Tetapi karena memang potensi dan skill para pemain yang menunjukan mereka bahwa mereka layak bermain di Liga 1 Shopee Musim 2020 dirinya juga sempat kaget bahwa ternyata timnya merupakan tim termuda di klasemen pemain Liga 1 tersebut.

Manager tim sepak bola Laskar Mahesa Jenar itu juga menegaskan bahwa, semoga saja dengan menjadi tim termuda saat ini dalam kompetisi Shopee Liga 1 PSIS dapat menjadi tim yang membawa kejuaraan dalam kompetisi dan menjadi suatu langkah yang baik untuk tim sepak bola PSIS semarang tersebut. Pemain sepak bola PSIS memang saat ini memainkan para pemain muda yang bahkan namanya tidak sempat terengar sebelumnya oleh para penggemar bola indonesia.

Hal tersebut nampak pada para pemain yang baru baru ini direkrut mejadi pemain timnas Indonesia oleh sang pelatih Shin Tae yong untuk melkukan latihan pemusatan di negara tetangga beberapa waktu kebelakang. Nama tersebut diantaranya Kartika Vedhyanto 18, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang saat ini memiliki kontrak jangka panjang dengan PSIS Semarang.


Adapun Eka Febri 20, dan Adithya Jorri 19 yang merupakan lulusan Academy PSIS yang sempat bermain dalam pertandingan pada masa Bambang Nurdiansyah. Wahyu wiranto juga menegaskan bahwa pemain-pemain muda yang saat in ada dibawah managemennya itu merupakan pemain muda yang terbukti memiliki potensi dan kualitas dengan kepercayaan Dragan Djukanovic yang berani memainkannya.

Liluk menyatakan bahwa Dragan Djukanovic selaku coach begitu berani memainkan para pemain muda dari tim sepak bola PSIS Semarang yang membuktikan bahwa potensi dan skill sepak bola mereka tidak dapat diremehkan sebagai pemain muda. Hal tersebut terbukti bahwa saat ini tim sepak bola PSIS semarang masih ada dalam klasemen dalam posisi 5 dalam kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020 yang sempat berlagusng tiga pekan itu. Maka pihak PSIS sangat percaya diri bahwa pemain muda PSIS semarang dapat meraih kemenangan dan mengaminkan sebagai pemain termuda untuk masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menyoal Keadaan New Normal Sepakbola, Messi Pikirkan Mental Para Pemain

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid 19 memang memberikan dampak yang amat besar bagi sepakbola. setelah sebelumnya pandemi ini memaksa berhenti hampir...

Zinedine Zidane Jengkel Real Madrid Dibilang Anak Emas

Real Madrid baru saja menyudahi pertandingan kontra Real Sociedad pada dini hari WIB tadi. Dalam laga yang berhasil mereka menangkan dengan skor...

Pelatih TIMNAS U 19 Dari Luar Terancam Tak Bisa Lakukan Mudik Libur Pandemi Wabah Covid 19

Munculnya kebijakan pemerintah tentang sosial distancing  untuk upaya pencegahan Covid 19 memang sudah seharusnya dilakukan. pasalnya penyebaran wabah Covid 19 tersebut terus...

Blunder Varene Sebabkan Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid yang sebelumnya digadang-gadang akan mampu melakukan comeback di Etihad Stadium nyatanya justru keok, dan tersingkir dari Liga Champions babak 16...