29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Indonesia Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang memiliki pemain dengan rata rata usia paling muda yaitu 24,3 tahun . Hal tersebut menjadi sebuah statement yang mengungkap bahwa PSIS saat ini tengah mempersiapkan generasi generasi emas untuk kedepannya. Sedangkan tim sepak bola yang kini menjadi tim yang berada di puncak klasemen Liga 1 Shopee Musim 2020 untuk sementara, memiliki skuat tertua dengan rata rata usia 27,7 Tahun.

Beberapa waktu lalu salah satu situs sepak bola sempat menanyakan prihal para pemain muda yang saat ini bertengger sebagi anggota tim sepak bola yang ikut kompetisi Liga 1 Shope Musim 2020 itu. Wahyu Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Manager PSIS memberikan tanggapannya yakni dirinya melihat para pemin muda dari tim sepak bola PSIS karena memang memiliki kualitas dan potensi yang baik. Namun dirinya menolak satememnt tentang PSIS yang tengah mempersiapkan generasi muda sebagai Gold Generation bagi PSIS semarang tersebut.

Wahyu Wiranto juga menyatakan bahwa mempersipkan pemain untuk masa depan memang hal yang penting. Namun untuk pemain muda yang saat ini menjadi tim yang berlaga di pertandingan sepak bola Liga 1 Shopee Musim 2020 bukan semata mata untuk hal tersebut. Tetapi karena memang potensi dan skill para pemain yang menunjukan mereka bahwa mereka layak bermain di Liga 1 Shopee Musim 2020 dirinya juga sempat kaget bahwa ternyata timnya merupakan tim termuda di klasemen pemain Liga 1 tersebut.

Manager tim sepak bola Laskar Mahesa Jenar itu juga menegaskan bahwa, semoga saja dengan menjadi tim termuda saat ini dalam kompetisi Shopee Liga 1 PSIS dapat menjadi tim yang membawa kejuaraan dalam kompetisi dan menjadi suatu langkah yang baik untuk tim sepak bola PSIS semarang tersebut. Pemain sepak bola PSIS memang saat ini memainkan para pemain muda yang bahkan namanya tidak sempat terengar sebelumnya oleh para penggemar bola indonesia.

Hal tersebut nampak pada para pemain yang baru baru ini direkrut mejadi pemain timnas Indonesia oleh sang pelatih Shin Tae yong untuk melkukan latihan pemusatan di negara tetangga beberapa waktu kebelakang. Nama tersebut diantaranya Kartika Vedhyanto 18, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang saat ini memiliki kontrak jangka panjang dengan PSIS Semarang.


Adapun Eka Febri 20, dan Adithya Jorri 19 yang merupakan lulusan Academy PSIS yang sempat bermain dalam pertandingan pada masa Bambang Nurdiansyah. Wahyu wiranto juga menegaskan bahwa pemain-pemain muda yang saat in ada dibawah managemennya itu merupakan pemain muda yang terbukti memiliki potensi dan kualitas dengan kepercayaan Dragan Djukanovic yang berani memainkannya.

Liluk menyatakan bahwa Dragan Djukanovic selaku coach begitu berani memainkan para pemain muda dari tim sepak bola PSIS Semarang yang membuktikan bahwa potensi dan skill sepak bola mereka tidak dapat diremehkan sebagai pemain muda. Hal tersebut terbukti bahwa saat ini tim sepak bola PSIS semarang masih ada dalam klasemen dalam posisi 5 dalam kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020 yang sempat berlagusng tiga pekan itu. Maka pihak PSIS sangat percaya diri bahwa pemain muda PSIS semarang dapat meraih kemenangan dan mengaminkan sebagai pemain termuda untuk masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...

5 Hal Perombakan Yang Dipaksakan Oleh MU dan Liverpool Pada Liga Inggris

Ada 5 aspek paling memprihatinkan dari proposal Liga Premier yang didorong oleh Man Utd dan Liverpool Man Utd dan...

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The...

Mantan Presiden Inter Milan Akui Sempat Ragukan Lukaku

Romelu Luakku berhasil tampil dengan gemilang bersama Inter Milan, bahkan berkat kehadirannya saat ini lini depan Inter Milan menjadi salah satu yang...