29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Internasional Bantu Atasi Corona Virus, Lionel Messi, Guardional, dan Ronaldo Sumbang Rp 17...

Bantu Atasi Corona Virus, Lionel Messi, Guardional, dan Ronaldo Sumbang Rp 17 M Untuk RS

Ditengah merebaknya virus corona di seluruh dunia kini banyak orang-orang mampu yang memiliki jiwa dermawan menyumbangkan uang dan juga hartanya guna meringankan penanganan virus corona. Dari dunia sepak bola telah banyak tokoh-tokoh baik pemain maupun pelatih yang juga menunjukkan rasa kepedulian mereka terhadap musibah corona yang menyerang dunia ini. Lionel Messi, juga Pep Guardiola, Ronaldo adalah 3 tokoh dari dunia sepak bola yang memberikan teladan apik melakukan donasi untuk sebuah rumah sakit agar membantu penanganan virus yang berasal dari Tiongkok ini.

Dari laporan sebuah media di Eropa diketahui bahwa Lionel Messi telah melakukan sumbangannya untuk sebuah rumah sakit di Argentina dan juga di Hospital Clinic Barcelona. Sumbangan yang diberikan oleh Messi untuk kedua rumah sakit tersebut mencapai angka 1 juta euro atau sebesar Rp 17 miliar.

“Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu,” demikian bunyi pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya, seperti dilansir Marca.

Selain Lionel Messi Pep Guardiola juga menunjukkan rasa dermawannya dengan menyumbangkan uang yang nominalnya sama dengan jumlah donasi Messi. Donasi 1 juta euro dari pelatih Manchester City tersebut diberikan pada Yayasan Angel Soler Daniel dan juga untuk Kampus Kesehatan Barcelona.

“Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk pembelian dan pasokan alat kesehatan untuk mengatasi pandemi Covid-19,” demikian bunyi pernyataan yayasan tersebut.

Uang yang telah didonasikan oleh Guardiola nantinya akan diperuntukkan membeli berbagai alat pelindung diri, seperti disinfektan, masker, pelindung mata, maupun repirator. Setelah mendapatkan alat-alat tersebut maka akan langsung di distribusikan untuk daerah Catalonia.

Saat ini Catalonia memang menjadi satu wilayah yang mengalami dampak paling buruk dari serangan wabah virus corona di Spanyol. Didaerah tersebut telah ada 8.000 kasus positif, dengan jumlah tersebut ada 282 orang meninggal dunia.

Sebagai informasi saat ini Eropa sedang menduduki peringkat ke dunia dengan jumlah kasus corona virus terparah setelah Asia. Sedangkan Italia menjadi negara kedua dengan jumlah kasus terbanyak di dunia, kemudian di urutan ke tiga disusul oleh Spanyol.

Melihat banyaknya jumlah yang berjatuhan di Spanyol saat ini tentu saja membawa keresahan yang amat besar untuk seluruh masyarakat disana. Karenanya wajar jika kini ada banyak tokoh-tokoh besar yang memutuskan untuk melakukan donasinya, bagaimapun wabah corona adalah sebuah bencana.

Selain Messi dan Pep Guardiola, beberapa tokoh sepak bola lainnya juga menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap mewabahnya virus COVID 19, salah satu diantaranya adalah sosok Cristiano Ronaldo. Dalam donasinya Ronaldo menggelontorkan uang sebesar 1 juta euro, dan uang tersebut dibagikan untuk perawatan ICU di Santa Maria Hospital, Lisbon, dan juga Santo Antoni di Porto. Uang yang telah disumbangkan oleh Ronaldo nantinya akan dipergunakan untuk membeli monitor, ranjang tidur, kipas angin, peralatan infus, serta peralatan medis yang lain.

“Kami dihubungi Jorge Mendes yang bersama Cristiano Ronaldo menyumbangkan dana sukarela untuk dua unit perawatan intensif untuk pasien COVID-19 yang kritis. Ada fans, monitor, selang infus, tempat tidur, serta seluruh peralatan penunjang pasien yang terinfeksi COVID-19,” tutur presiden Santa Maria

“Kami bisa membuka lagi unit perawatan intensif dengan sokongan 15 ranjang lengkap dengan fans, monitor, dan yang lainya. Centro Hospitala Universitas rio do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif luar biasanya, di saat negara sedang membutuhkan bantuan siapapun,” kata Presiden Centro Hospitala Paulo Barbosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Perjalanan Leicester City di Liga Champions

Perjalanan Leicester City di ajang Liga Champions dimulai pada musim 2016/2017. Namun tak disangka jika perjalannya tersebut bisa berlangsung panjang hingga musim...

Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Babak perempat final akan mempertemukan Manchester City dan Lyon, pertandingan tersebut akan dialukan pada 16 Agustus 2020. Diantara keduanya kira-kira siapakah yang...

Mantan Pelatih Chelsea , Bujuk Willian Gabung Juventus

Masa depan willian Borges da silva di klub raksasa London utara, the blues Chelsea sedang tidak karuan, sang pemain ingin tinggalkan the...

Tiga Pemain Eropa yang miliki Darah Indonesia Jadi Tawaran Menggiurkan Untuk Persija Jakarta

Tim sepak bola indonesia Persija Jakarta atau dikeal dengan sebutan Macan Kemayoran baru-baru ini sempat mengungkapkan bahwa mereka ingin merekrut playmaker dari...