29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Internasional Bale Siap Jadi Bintang Utama Wales Dalam Kejuaraan Euro

Bale Siap Jadi Bintang Utama Wales Dalam Kejuaraan Euro

Gareth Bale adalah maskot Wales yang diharapkan dapat meningkatkan performa Wales dalam Euro 2021. Bale pun merespon dengan positif dan berkata bahwa ia tentu akan memberikan performa terbaik dalam kejuaraan yang sempat tertunda ini.

“Tentu saja, aku akan memberikan yang terbaik untuk Wales,” kata Wales saat diwawancara.

Ia merupakan wujud yang secara natural menarik atensi serta, apalagi bila Kamu tidak bisa memilihnya dari kerumunan di tahap latihan terbuka Wales, Kamu umumnya bisa mendengar suaranya. Lebih kerap daripada tidak, Bale merupakan orang yang sangat ramah dan ceria.

Ini merupakan status default Bale dengan Wales. Bahagia, santai, bercanda dengan rekan satu timnya. Ia sudah lama jadi salah satu orang iseng utama dalam skuad, senantiasa mencari candaan selanjutnya, serta ia tidak sempat berupaya menyembunyikan kegembiraan yang ia rasakan dikala mewakili negaranya.

Tetapi, terdapat saat- saat kala seluruhnya jadi sedikit lebih sungguh- sungguh buat Bale, serta buat Wales. Senyum lebar itu akan digantikan dengan rahang terkatup hari ini, kala Kejuaraan Eropa mereka diawali dengan pertandingan uji coba melawan Swiss.

Untuk sebagian besar pemain Rob Page, Piala Eropa kedua berturut- turut bawa kesempatan. Untuk Bale, lebih dari siapa juga, itu pula bawa tekanan.

Aaron Ramsey, Daniel James, Harry Wilson, David Brooks. Wales mempunyai banyak pemain melanda yang ada musim panas ini, namun tidak satupun dari mereka yang mendekati Bale dalam perihal profil, pencapaian, serta status.

Ia merupakan pemimpin regu ini, pesepakbola alfa pria, serta wajahnyalah yang akan dicari kamera sehabis tiap aksi yang berarti sore ini.

Apalagi di Baku, di tepi Laut Kaspia, Bale- lah yang menangkap imajinasi. Di suatu restoran pizza pada Kamis malam, seseorang perempuan lokal menjawab memandang kemeja Wales dengan 4 kata bahasa Inggris:” Mudah- mudahan beruntung Gareth Bale.”

Tidak satu juga dari ini adil, pasti saja, pada Bale ataupun rekan satu timnya, banyak di antara lain sanggup menimbulkan permasalahan untuk Swiss tanpa dorongan kapten mereka.

“Itu bisa jadi tidak dicatat oleh penduduk lokal Azerbaijan, namun Bale sesungguhnya tidak mencetak gol buat Wales dalam 11 pertandingan terakhirnya. James, Wilson, Brooks serta Kieffer Moore seluruhnya sudah bertambah selaku gantinya.

“Tidak permasalahan siapa yang mencetak gol,” kata Bale kemarin.”Aku masih berkontribusi, jadi aku tidak takut. Aku ketahui di mana bagian balik jaring itu.

“Bila aku yang awal mencetak gol, bagus. Bila tidak, mudah- mudahan orang lain dapat. Siapa juga yang terdapat di lapangan bertanggung jawab, seluruhnya 11 pemain.”

Tetapi itu rumit buat Wales kali ini. Segala narasi dari persiapan mengarah tim menantang Euro 2021 sudah berbalik di dekat 2016 serta walaupun tidak terdapat yang berani mengatakannya, ekspedisi luar biasa ke semi final di Prancis jelas ialah hantu di bilik. 8 anggota kelas 2016 yang tersisa di skuad enggan memikirkan suatu yang nyaris mustahil buat dijalani.

Musik atmosfer hati pula nampak berbeda. Pada tahun 2016, Wales terletak di pangkalan Dinard mereka sepanjang 2 hari kala Bale bertanya kepada Ian Gwyn Hughes, kepala urusan publik Asosiasi Sepak Bola Wales, kapan ia mau ia melaksanakan tugas pers. Langsung? Serta ia jadi seseorang penyebar agama yang kokoh buat regu.

Minggu ini, Bale tidak timbul sampai konferensi pers harus UEFA kemarin. Persoalan tanpa henti tentang musim depannya serta kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid tidak menolong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Senior Juventus, Chiellini Dulu Sempat Hampir Hengkang ke Madrid dan Man City

Untuk penggemar Serie A atau terkhusus penggemar Juventus, sosok Giorgio Chiellini bukanlah pemain asing. Chiellini merupakan salah satu pemain yang paling lama...

John Terry Bela David Luiz Pasca Kartu Merah

Dalam laga melawan Wolves, David Luiz harus rela menerima kartu merah setelah wasit melihat VAR dan menyatakan pelanggaran. Hal ini pun membuat...

Manchester United Masih Kejar Milenkovic

Manchester United dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan Nikola Milenkovic dari Fiorentina serta berharap bisa menyetujui konvensi buat menandatangani bek tengah dengan bayaran...

Bayern Munchen Incar Kiper Utama Barcelona

Bayern Munchen kita sudah kenal sebagai klub asa Jerman dengan sejarah besar. Dari zaman dulu mereka telah berjaya dalam kompetisi domestik maupun...