29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Bajol Ijo Mewaspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Bajol Ijo Mewaspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Persebaya Surabaya di saat rehat kompetisi karena virus corona, tidak bisa bersantai-santai. Bajol ijo harus kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan awal hanya mendapatkan 1 poin. Hasil tersebut didapat dari seri melawan Persik Kediri dan kalah ketika menjamu Persipura Jayapura. Aji Santoso sebagai nahkoda tim Persebaya bertekad meraih tiga poin kala menghadapi Persela Lamongan.

Namun Persebaya perlu waspada, karena skuad Persela mengusung semangat bangkit yang tinggi. Bisa diketahui bagaimana liarnya Persela dalam mendatangkan pemain baru. Total ada 4 rekrutan anyar Laskar Joko Tingkir untuk membuat timnya solid. Dua pemain local dan dua pemain asing yang didatangkan dari Brasil dan Argentina.

Skuad Persela memang sedang dalam tren negative setelah tiga pertandingan awal meraih hasil minor. Untuk itu manajemen Persela melakukan penyegaran skuad agar bisa meraih hasil positif terutama di pertandingan berikutnya melawan Persebaya Surabaya. Dua pemain baru adalah bek, satu berposisi sebagai gelandang dan satu lagi striker. Posisi-posisi pemain baru Persela tersbeut menunjukkan keseriusan Persela dalam membenahi skuadnya terutama di garis pertahanan.

Aji Santoso menegaskan ke anak didiknya, “Kami sama sekali tidak boleh memandang remeh Persela. Pemain tidak boleh memandang Persela berada di bawah kami.” Sebaliknya, Bajol Ijo harus benar-benar mewaspadai kebangkitan Persela. Karena secara psikologis, Persela tentu berusaha keras memutus rentetan hasil buruknya, sehingga dari aspek ini Persela mendapatkan suntikan motivasi yang luar biasa besar. Apalagi Persela akan mendapatkan dukungan penuh dari LA Mania karena bermain di Stadion Surajaya, Lamongan.

Aji Santoso tahu betul bagaimana atmosfer Surajaya mampu membuat Pemain Persela bermain lebih semangat, karena Aji pernah melatih Persela musim sebelumnya. Buktinya saat di masa-masa sulit seperti sekarang ini, Persela musim lalu sulit dikalahkan di kandang. Persebaya pun yang notabene runner up musim lalu harus takluk 1-0 oleh kesebelasan yang berasal dari kota soto ini.

Disisi lain, Persebaya juga memiliki problem yang sama dengan Persela, yakni di sisi pertahanan. Terlihat jelas kelemahan itu kala Persebaya menjamu Persipura di kandangnya sendiri. Bagaimana lini pertahanan Persebaya dapat dengan mudahnya di eksploitasi oleh pemain-pemain energik Persipura Jayapura. Ini menjadi tugas berat Aji Santoso untuk mengembalikan kesolidan tim terutama di lini pertahanan.

Ditambah persoalan semakin memburuknya penularan virus covid-19 yang membuat persiapan-persiapan laga berikutnya menjadi terkendala. Persebaya sebagaimana klub lainnya kemungkinan besar tidak bisa melakukan latihan bersama. Hal ini dikarenakan pemerintah sedang menggalakkan strategi stay at home atau #dirumahaja. Istilahnya adalah social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain terutam yang bersifat keramaian. Latihan bersama adalah termasuk dalam kategori ini sehingga pelaksanaannya pun tidak memungkinkan.

Coach Aji tidak kehabisan akal, pemain-pemain Persebaya tetap menjalankan program-program latihan sesuai arahan pelatih yang dijalankan secara mandiri. Green Force juga mengalami kendala adanya beberapa pemain yang mengalami cedera. Pemain yang mengalami cidera dan butuh waktu untuk pulih adalah David Da Silva, Mokhamad Syaifuddin dan Alwi Slamet. Bahkan Alwi Slamet posisinya di Ambon untuk menjalani proses pemulihan cideranya.

Dengan berbagai situasi yang sedang dialami persebaya, Aji Santoso diharapkan lebih mempersiapkan tim dengan optimal untuk menghadapi Persela yang lagi bangkit. Secara jadwal dari PSSI, pertandingan Persebaya dan Persela yang akan digelar di kandang Persela, akan dihelat pada 5 april 2020. Namun jadwal ini bisa saja berubah melihat situasi perkembangan wabah virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

AFF Ditunda Timnas U-16 Batal Tc

Pelatih Timnas Indonesia U- 16, Bima Sakti, mengaku lagi memikirkan ulang program pemusatan latihan( TC) Timnas Indonesia U- 16, Tadinya Bima mau...

Dampak Covid-19 Bagi Pesepak Bola

Virus corona memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia sendiri yang sekarang ini kasus warga Indonesia yang terjangkit Corona ini semakin...

Beginilah Kondisi Wander Luiz Striker Persib Bandung Yang Positif Terkena Virus Corona

Beginilah kondisi terkini pemain pemain persib bandung yang sudah dicek perkara virus corona dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani berkata, keadaan fisik...

Antara City dan Liverpool, Rashford Pilih Kalahkan yang Mana?

Mengalahkan salah satu klub diantara Manchester City atau Liverpool tentunya bisa menjadi salah satu kepuasan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola, tak...