29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Bahkan Bayern Munich Sulit Percaya Mereka Hajar Barca 8-2

Bahkan Bayern Munich Sulit Percaya Mereka Hajar Barca 8-2

Kejutan besar hadir lagi di Liga Champions, kali ini adalah Bayern Munchen yang berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2. Melihat hal tersebut bahkan Bayern Munich sendiri mengaku masih sulit untuk percaya. Namun terlepas dari hal itu, Bayern Munich datang ke Lisbon memang dengan membawa rasa percaya diri tinggi dan fokus besar.

Pada pertandingan perempat final Liga Champions yang dialkukan di Estadio Da Luiz, pada Sabtu 15 Agustus 2020, Bayern Munich berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor yang sungguh membuat tercengang, yakni 8-2.

8 gol milik Bayern Munich dicetak oleh Thomas Mueller dan Philllippe Coutinho yang masing-masing mencetak 2 gol, dan kemudian masing-masing dari Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski masing-masing mencetak 1 gol.

Sedangkan Barcelona yang memiliki 2 gol dalam laga tersebut, 1 golnya adalah hasil bunuh diri dari David Alaba, dan gol keduanya adalah dicetak oleh Luis Suarez ketika memasuki babak kedua. Berkat gol Suarez tersebut Barcelona sempat menipiskan skor menjadi 2-4, namun sayangnya hal itu tak juga mampu jadi modal apik bagi mereka untuk sekedar menyamakan ketertinggalan.

Bayern Munchen memang tampil sangat agresif dan dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka bahkan tercatat memiliki 26 tembakan yang diarahkan pada Barcelona, dengan 14 diantaranya on target.  Sedangkan Barcelona hanya mampu melakukan 7 percobaan, dengan hanya 5 diantaranya yang on target.

Berkat penampilan mereka yang amat impresif tersebut akhirnya mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor yang amat besar, yakni 8-2. Jelas ini adalah sesuatu yang diluar dugaan siapapun.

Bayern Munchen sendiri mengakui bahwa mereka bahkan tidak menyangka akan bisa mengalahkan tim sekelas Barcelona dengan skor sebesar ini. Namun demikian mereka juga menyatakan tidak ingin terlalu terbuai dengan kemenangan besar ini, pasalnya mereka sadar masih ada 2 laga lagi yang harus mereka hadapi jika ingin mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

“Brutal. Sangat sulit untuk kami pahami bahwa kami bisa mengalahkan Barcelona dengan skor 8-2. Tapi kami memang sangat fokus sejak menit pertama, dan dari awal kami memang memiliki niat untuk ingin menyerang. Tentu pada akhirnya ini adalah sebuah hasil yang sangat luar biasa, akan tetapi ini belu usai” tutur Joshua Kimmich pada Sky Sports yang kemudian dilansir oleh pihak UEFA.

Bukan hanya Joshua Kimmich saja yang mengaku tidak percaya dengan hasil ini, namun juga Leon Goretzka yang merupakan gelandang Barcelona, dirinya bahkan sampai kehabisan kata-kata untuk memberikan komentarnya. Akan tetapi dia juga mengatakan bahwa memang sejak awal Bayern Munich datang dengan optimisme yang tinggi untuk melawan Barcelona.

“Rasanya sangat sulit untuk mengungkapkan ini dalam kata-kata setelah pertandingan suai. Saya rasa, saya memerlukan beberapa hari untuk bisa memproses hasil hari ini” ungkapnya

“Kami memang memiliki rasa percaya diri yang besar, akan tetapi sebagaimana yang juga telah kami bahas bersama di ruang ganti bahwa ini adalah langkah pertama kami dari 3 langkah yang harus kami lalui” lanjut gelandang Bayern Munich itu.

Jelas bagaimanapun ini adalah kemenangan besar untuk Bayern Munich, karena mengalahkan klub sebesar Barcelona dengan skor yang sangat besar adalah sesuatu yang terbilang luar biasa. Dan kini di babak semifinal mereka akan menghadapi pemenang dari duel Manchester City vs Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Transfer Market Pemain Akan Turun

Wabah covid -19 ini sedang melanda di seluruh dunia sebab virus covid -19 ini virus yang menular dan berdampak ke semua orang...

Arsene Wenger Menghiraukan Robin van Persie

Arsene Wenger mengungkapkan dia telah menghiraukan Robin van Persie, untuk bergabung kembali dengan Arsenal dari rival Liga Premier Manchester United karena pemain...

Real Madrid Pusatkan Transfer di Lini Tengah

Real Madrid tengah berkecimpung dengan transfer yang tak kunjung usai. Kali ini, Zinedine Zidane tengah mengincar Rodrigo De Paul untuk mengsi kekosongan...

Begini Cara Menjaga Kebugaran Tubuh di Rumah Ala Pemain Persija Jakarta

Merebaknya pandemi virus corona di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah. Kegiatan yang dilakukan demi mencegah makin luasnya penyebaran...