29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Bahkan Bayern Munich Sulit Percaya Mereka Hajar Barca 8-2

Bahkan Bayern Munich Sulit Percaya Mereka Hajar Barca 8-2

Kejutan besar hadir lagi di Liga Champions, kali ini adalah Bayern Munchen yang berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2. Melihat hal tersebut bahkan Bayern Munich sendiri mengaku masih sulit untuk percaya. Namun terlepas dari hal itu, Bayern Munich datang ke Lisbon memang dengan membawa rasa percaya diri tinggi dan fokus besar.

Pada pertandingan perempat final Liga Champions yang dialkukan di Estadio Da Luiz, pada Sabtu 15 Agustus 2020, Bayern Munich berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor yang sungguh membuat tercengang, yakni 8-2.

8 gol milik Bayern Munich dicetak oleh Thomas Mueller dan Philllippe Coutinho yang masing-masing mencetak 2 gol, dan kemudian masing-masing dari Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski masing-masing mencetak 1 gol.

Sedangkan Barcelona yang memiliki 2 gol dalam laga tersebut, 1 golnya adalah hasil bunuh diri dari David Alaba, dan gol keduanya adalah dicetak oleh Luis Suarez ketika memasuki babak kedua. Berkat gol Suarez tersebut Barcelona sempat menipiskan skor menjadi 2-4, namun sayangnya hal itu tak juga mampu jadi modal apik bagi mereka untuk sekedar menyamakan ketertinggalan.

Bayern Munchen memang tampil sangat agresif dan dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka bahkan tercatat memiliki 26 tembakan yang diarahkan pada Barcelona, dengan 14 diantaranya on target.  Sedangkan Barcelona hanya mampu melakukan 7 percobaan, dengan hanya 5 diantaranya yang on target.

Berkat penampilan mereka yang amat impresif tersebut akhirnya mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor yang amat besar, yakni 8-2. Jelas ini adalah sesuatu yang diluar dugaan siapapun.

Bayern Munchen sendiri mengakui bahwa mereka bahkan tidak menyangka akan bisa mengalahkan tim sekelas Barcelona dengan skor sebesar ini. Namun demikian mereka juga menyatakan tidak ingin terlalu terbuai dengan kemenangan besar ini, pasalnya mereka sadar masih ada 2 laga lagi yang harus mereka hadapi jika ingin mengangkat trofi Liga Champions musim ini.

“Brutal. Sangat sulit untuk kami pahami bahwa kami bisa mengalahkan Barcelona dengan skor 8-2. Tapi kami memang sangat fokus sejak menit pertama, dan dari awal kami memang memiliki niat untuk ingin menyerang. Tentu pada akhirnya ini adalah sebuah hasil yang sangat luar biasa, akan tetapi ini belu usai” tutur Joshua Kimmich pada Sky Sports yang kemudian dilansir oleh pihak UEFA.

Bukan hanya Joshua Kimmich saja yang mengaku tidak percaya dengan hasil ini, namun juga Leon Goretzka yang merupakan gelandang Barcelona, dirinya bahkan sampai kehabisan kata-kata untuk memberikan komentarnya. Akan tetapi dia juga mengatakan bahwa memang sejak awal Bayern Munich datang dengan optimisme yang tinggi untuk melawan Barcelona.

“Rasanya sangat sulit untuk mengungkapkan ini dalam kata-kata setelah pertandingan suai. Saya rasa, saya memerlukan beberapa hari untuk bisa memproses hasil hari ini” ungkapnya

“Kami memang memiliki rasa percaya diri yang besar, akan tetapi sebagaimana yang juga telah kami bahas bersama di ruang ganti bahwa ini adalah langkah pertama kami dari 3 langkah yang harus kami lalui” lanjut gelandang Bayern Munich itu.

Jelas bagaimanapun ini adalah kemenangan besar untuk Bayern Munich, karena mengalahkan klub sebesar Barcelona dengan skor yang sangat besar adalah sesuatu yang terbilang luar biasa. Dan kini di babak semifinal mereka akan menghadapi pemenang dari duel Manchester City vs Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Kiper AC Milan, Asmir Begovic, merasa terpukul terkait keadaan kota Milan saat ini. Sebagaimana diketahui, Milan kini diisolasi akibat penyebaran virus corona.

Red Gank PSM Makassar dan Laskar Ayam Jantan Lakukan Kegiatan Sosial Pasca Ststus Force Majer untuk Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga 1 Musim...

Himbauan pemerintah untuk meniadakan interaksi bersama orang banyak dan untuk melakukan segala bentuk kegiatan didalam rumah bagi masyarakat indonesia rupanya telah membuat...

Belanda vs Ceko, Saatnya Depay Membuktikan Diri

Nama Memphis Depay ramai diperbincangkan menjelang duel antara Belanda versus Ceko di babak 16 besar Euro 2020. Pasalnya, penyerang sayap tim nasional...

Leonel Messi Dengan Teman Team Sepakat Terima Potong Gaji

Tajuk utama Lequipe dilengkapi dengan potret Lionel Messi yang diwujudkan dalam wajah Che Guevara, pemimpin Revolusi Kuba. Lequipe melaksanakan hal tersebut sehabis...