29 C
Indonesia
Monday, May 25, 2020
Home Indonesia Bagus Kaffi Bicara Menyoal Cedera dan Kondisi Inggris Yang Tengah Lockdown

Bagus Kaffi Bicara Menyoal Cedera dan Kondisi Inggris Yang Tengah Lockdown

Bagus Kaffi salah satu pemain muda Garuda Select, beberapa waktu lalu melakukan bincang santai dengan pihak Menpora. Dalam percakapannya ia membahas tentang kondisi cedera, pemulihannya, dan juga keadaan Inggris yang masih lockdown akibat virus corona. Saat ini Bagus memang tengah tertahan di Inggris karena mengikuti program Garuda Select II dan belum sempat kembali ke Indonesia.

Berbeda dengan bagus yang masih tertahan di inggris, sebagian besar rekan Bagus telah dipulangkan secara bergilir pada akhir Maret lalu. Namun dikarenakan saat ini Bagus masih cedera dan harus melakukan pemulihan, maka dengan terpaksa ia harus tetap tinggal di Inggris sampai saat ini.

Cedera yang dialami oleh saudara kembar Bagas Kaffa tersebut, terjadi ketika dirinya memperkuat Garuda Selection II pada tanggal 3 Maret 2020 lalu. Dalam laga duel melawan Reading U 18 tersebut bisa dikatakan cedera yang diterima oleh Bagus cukup parah, bahkan kini dirinya harus menggunakan alat bantu agar bisa berjalan.

Beruntungnya Bagus tidak sendirian, meski sebagian besar rekan-rekannya telah kembali ke tanah air, namun masih ada dua rekannya yang lain yang juga sama-sama tertahan di inggris dikarenakan sistem lockdown yang diberlakukan oleh pemerintah setempat.

Saat ini Inggris memang menjadi salah satu negara yang yang terkena dampak virus corona sangat parah. Bahkan kini mereka menduduki posisi ke empat dengan jumlah kasus Covid 19 terbanyak di dunia. Total jumlah kasus yang terkonfirmasi hingga hari ini (17 Mei 2020) adalah sebanyak 236.000, dan 23 ribu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Tentu saja ini merupakan jumlah yang sangat besar, sehingga wajar jika pemerintah Britania Raya menerapkan aturan tegas untuk protokol kesehatan. Kini seluruh masyarakat Inggris mau tidak mau harus melakukan isolasi mandiri, dan benar-benar melakukan pembatasan sosial.

Meskipun virus corona sedang sangat mengganas di inggris, namun Bagus menegaskan bahwa dirinya ada di lingkungan yang aman, dan baik-baik saja.

“Di tempat tinggal saya yang saat ini aman-saman saja, ini memang karena tempatnya cukup jauh dari perkotaan, selain itu kami juga masih tetap melakukan isolasi, di sini (Inggris) masih lockdown” beber Bagus saat melakukan Bincang santai bersama Menpora pada 16 Mei kemarin.

“Saat ini kondisi di Inggris cukup buruk, karena angka kematian bahkan telah mencapai 30 ribu lebih. Namun saya sendiri Alhamdulillah sudah aman, dan kami tetap melakukan isolasi” lanjutnya kembali.

Dimasa-masa lockdown saat ini Bagus menjalani hari-harinya dengan melakukan serangkaian pemulihan cedera. Bagus juga mengungkapkan bahwa ia merasa beruntung karena fasilitas di tempat tinggalnya terbilang cukup lengkap.

Akan tetapi disisi lain, masa lockdown dan juga protokol kesehatan yang amat ketat di inggris, rupanya juga membuat proses penyembuhan cedera Bagus Kaffa ikut terhambat. Hal ini dikarenakan kontak fisik antara pasien dan perawat tidak boleh dilakukan.

“Alhamdulillah disini, di tempat tinggal kami fasilitasnya semua komplit, setiap hari mereka melakukan latihan di rumah, sedangkan saya memiliki program sendiri karena memang masih memiliki cedera” beber saudara Bagas Kaffa tersebut.

“Dikarenakan keadaan lockdown maka saya memiliki jadwal temu yang tertunda dengan pihak fisioterapi, jadi saya tetap melakukan recoveri di sini dulu, dan menunggu agenda pertemuan dengan fisioterapi” info Bagus.

Selain itu bagus juga mengungkapkan harapannya, agar cedera yang dalaminya saat ini tidak akan menutup peluangnya untuk berkiprah di Piala Dunia U-20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan...

Stadion Mattalatta, Markas PSM Makassar Terbengkalai dan Jadi Kebun Sayur

Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta saat ini sedang sangat sepi aktivitas. Hal tersebut dikarenakan Shoppe Liga 1 memang tengah ditangguhkan akibat...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Mengenal Megahnya Stadion Webley Calon Venue Piala Euro 2021

Salah satu venue Piala Euro 2021 yang dipilih oleh UEFA adalah Stadion Wembley. Satdion ini merupakan salah satu stadion termegah jika dibandingkan...

Recent Comments