29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Internasional Bagi Hernan Crespo Sulit Untuk Menjadi Seorang Lionel Messi

Bagi Hernan Crespo Sulit Untuk Menjadi Seorang Lionel Messi

Mantan pemain AC Milan, Hernan Crespo, mengatakan sulit menjadi Lionel Messi. Hernan Crespo kerap disebut pemain terbaik tapi ia tak pernah berprestasi di level timnas. Di level klub, Lionel Messi sudah meraih berbagai macam kesuksesan gelar bersama Barcelona. Hal tersebut berhasil membawa Messi sukses di level individu, salah satu contohnya adalah enam trofi Ballon d’Or yang sudah diraihnya sampai saat ini.

Akan tetapi, saat bersama timnas senior Argentina, Messi tidak pernah meraih kesuksesan apa pun. Dengan demikian, penghargaan yang diraihnya di level individu belum bisa membuat banyak orang untuk beranggapan bahwa kesuksesan Messi belum sempurna, seperti rival utamanya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sudah pernah membawa timnas Portugal menjuarai ajang Euro 2016 serta UEFA Nations League tiga tahun berikutnya. Namun, hal itu tidak membuat mantan pemain AC Milan sekaligus rekan senegaranya, Hernan Crespo, melihat Messi sebagai pesepak bola yang gagal.

Menurut Crespo, kurangnya prestasi yang diraih Messi bersama timnas Argentina tidak mengambil apa pun dari kehebatannya. Selain itu, Crespo juga menyatakan keinginannya untuk melihat Messi meraih kesuksesan bersama timnas Argentina.

“Sangat sulit untuk menjadi Messi, tidak ada yang bisa menempatkan dirinya di tempatnya karena tidak ada yang bisa, tidak mungkin mengetahui apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka jalani.” ujar Crespo seperti dikutip BolaSport.com dari Diario Ole.

“Saya senang melihat dia bermain di tim nasional, saya juga ingin, sebagai pemain Argentina, melihatnya menjadi juara dunia,” lanjut Hernan Crespo.

Bagi Crespo, Lionel Messi adalah seorang pria yang telah berada di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun, ia mampu melewati setiap ujian, lalu bangkit dan melanjutkan, Messi selalu bekerja dengan keras.

“Sebenarnya, kalau dipikir-pikir, entah bagaimana sepak bola lah yang berhutang kepada Messi. Tapi itu tidak akan menghilangkan kebesaran namanya,” tegasnya.

“Kami adalah Argentina dan kami ingin dia menjadi juara dunia, saya ingin dia sepenuh hati, tetapi ia melampaui gelar dan ia tidak akan berhenti menjadi luar biasa,” kata Crespo menambahkan.

Messi sendiri masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara bersama timnas Argentina.
Di masa kejayaannya, Hernan Crespo adalah sosok striker yang diinginkan banyak pelatih. Ia memiliki postur tubuh yang ideal, memiliki kecepatan, jago bola udara dan penempatan posisi yang sempurna. Ditambah dengan akurasi tendangannya di depan gawang.

Dengan segala kelebihannya itu, Hernan Crespo menjadi buruan banyak klub-klub besar Eropa.
Saat Liga Italia tengah berjaya, Hernan Crespo setidaknya pernah merasakan bermain di empat klub papan atas Serie A. Bahkan di dekade akhir tahun 1990, Hernan Crespo tercatat sebagai pemain termahal kala itu.

Hernan Crespo mengawali kariernya di River Plate, kemudian pindah ke Italia usai memperkuat Argentina di Olimpiade Atalanta tahun 1996. Parma menjadi klub pertamaya di Eropa. Penampilan di klub pertamanya itu langsung membuat namanya semakin melambung, ia membuat Parma menjadi salah satu klub papan atas Liga Italia termasuk meraih gelar Piala UEFA dan Coppa Italia bersama Parma.

Kecemerlangan Hernan Crespo bersama Parma membuat Lazio yang kala itu tengah membangun tim terkuat memboyongnya ke Olimpico. Lazio membayar mahar Hernan Crespo senilai 35,5 juta Euro, yang menjadi rekor transfer termahal kala itu. Di klub ibu kota Italia itu kecemerlangan Hernan Crespo semakin berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Melihat Sepak Terjang Kepelatihan Robert Rene Albert Sebelum Menangani Persib Bandung

Persib Bandung saat ini menggantungkan harapan mereka pada pelatih asal Belanda, Robert Alberts. Selama ini, Robert sanggup membawa tim Maung Bandung menyapu...

3 Pesepak Bola Harus Keluar Dari Juventus Demi Kelanjutan Karirnya

Juventus Merupakan termasuk klub terbesar di Italia. Dengan datangnya CR atau Cristiano Ronaldo menjadikan Bianconeri semakin ditakuti. Bintang Portugal mampu mendapatkan keberhasilan...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga...

Sukses Buat Valencia Hancur, Inilah Rekor Josip Ilicic

Josip Ilicic telah berhasil melahirkan beberapa rekor yang hebat usai dirinya bersama Atalanta menghancurkan pertahanan Valencia pada pertandingan leg kedua babak 16...